25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Perluas Pasar, New York dan Prancis Sepakati Kerja Sama Fintech

DuniaFintech.com – Badan Layanan Keuangan kota New York (DFS) menyepakati kerja sama di sektor fintech dengan regulator finansial Prancis. Kerja sama ini ditujukan untuk memudahkan kesempatan pasar baru (market entry) fintech dan startup antar kedua belah pihak.

Kesepakatan dilaksanakan pada 3 Juni 2020 oleh French Autorite de Controle Prudentiel et de Résolution (ACPR), badan pengawas regulasi keuangan yang terafiliasi oleh Bank Prancis. Ada pun kesepakatan kerja sama kedua belah pihak ditujukan untuk mengembangkan industri kepada 2 wilayah yang memang dikenal sebagai pusat inovasi (innovative hubs) fintech dan jasa keuangan.

Menurut keterangan DFS, dalam perjanjian kesepahaman (MoU) kedua belah pihak juga mendukung kolaborasi fintech lintas batas antara kedua wilayah, serta meningkatkan pertukaran informasi dalam urusan praktik regulasi.

Disebutkan juga, perjanjian meliputi pendalaman pengetahuan soal sistem pengawasan dan meningkatkan inovasi yang bisa dipertanggung jawabkan.

Baca juga:

Kerja Sama Fintech Badan Keuangan New York dan Prancis

Kerja sama DFS dan ACPR juga meliputi peningkatan pengembangan pasar layanannya, meningkatkan perlindungan konsumer serta menumbuhkan persaingan sehat antara kedua pihak yang terikat.

“Mempercepat penetrasi pasar, Pertukaran informasi tentang kebijakan dan regulasi serta menjamin bahwa penyelenggara di masing-masing yurisdiksi menerima dukungan dalam tingkat yang sepadan.”

Pengawas layanan keuangan New York, Linda Lacewell mengatakan perjanjian yang mengikat keduanya akan menjadi ekosistem yang saling mendukung dalam setiap kebutuhan yang ada didalamnya.

“Kerja sama ini akan menggabungkan kolaborasi yang mendukung pengembangan fintech lintas batas,”

“Menyediakan pelaku usaha percepatan penetrasi terhadap kesempatan pasar di Prancis dan New York.”

Dibawah pengawasan Linda, DFS telah melakukan inovasi yang terbilang baik dan mampu mengembangkan pasar di segala sektor, layanan dan produk. Sebagai konsekuensinya, badan tersebut dinyatakan sebagai lini terdepan dalam menumbuhkan dan mengisi regulasi di sektor fintech wilayah tersebut.

DuniaFintech/FauzanPerdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE