26.7 C
Jakarta
Jumat, 29 Mei, 2020

Grup Blockchain New Zealand Ajukan Strategi Blockchain Nasional

duniafintech.com – Grup industri blockchain NZ yang berbasis di New Zealand mengumumkan akan meminta strategi blockchain nasional dari pemerintah Kamis depan, menurut siaran pers pada 21 Mei.

Direktur eksekutif Blockchain NZ, Mark Pascall, akan memberikan presentasi kepada komite dengar pendapat mengenai perkembangan ekonomi, ilmu pengetahuan dan inovasi parlemen New Zealand mengenai keuntungan ekonomi potensial dari penerapan solusi teknologi blockchain di negara tersebut.

Baca

Presentasi tersebut dilaporkan akan berfungsi sebagai seminar pengantar tentang blockchain, bitcoin, kontrak pintar, token keamanan, dan organisasi otonom yang didesentralisasi.

Pascall berkomentar bahwa Blockchain NZ ingin agar para ahlinya bekerja sama dengan pemerintah untuk merumuskan strategi ini, dan juga menyoroti ruang lingkup keuangan blockchain pada tahun 2019:

“Jadi, kami benar-benar ingin pemerintah menganggap serius blockchain dan menghasilkan strategi. Kami dapat membantu mereka dengan hal itu sehingga kami mencapai keseimbangan antara mencoba merencanakan masa depan yang tidak terduga dan mengambil tindakan sehingga kami menyadari potensi manfaat ekonomi yang besar bagi negara.”

Blockchain NZ adalah grup dari berbagai bisnis, organisasi, dan pakar yang berorientasi pada blockchain, yang dibentuk pada 2016. Pada tahun 2018, organisasi tersebut memilih untuk menjadi bagian dari Aliansi Teknologi Selandia Baru yang tidak mencari laba.

Berbagai negara telah mengimplementasikan atau sedang dalam proses implementasi atau telah menerapkan strategi blockchain nasional.

Pada bulan April 2018, Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, meluncurkan ‘Strategi Blockchain UEA 2021.’ Selain manfaat lainnya, rencana tersebut konon akan mengurangi pengeluaran pemerintah untuk dokumentasi.

Baca

Pada bulan Februari, pemerintah Jerman mengumumkan akan membentuk strategi seperti itu pada pertengahan 2019. Beberapa anggota parlemen dari Bundestag menyatakan bahwa strategi tersebut juga harus mencakup kerangka kerja untuk perdagangan mata uang digital.

Pada bulan Maret, Australia mengungkapkan roadmap blockchain nasional dan dorongan pendanaan untuk mendukung pengembangan teknologi. Rencana baru ini bertujuan untuk menjadikan Australia pemimpin nasional dalam industri blockchain.

Baca

Baru-baru ini, perusahaan infrastruktur Blockchain, Blockstream, juga mengumumkan peluncuran platform token keamanannya dalam siaran pers yang dibagikan dengan cointelegraph pada 15 Mei.

Per pengumuman, platform Liquid Securities baru adalah solusi bagi bisnis untuk mengeluarkan token keamanan di Liquid Network.

picture: pixabay.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bukalapak

Tentang Bukalapak Bukalapak merupakan startup E-Commerce asli buatan Indonesia. Didirikan oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Muhamad Fajrin Rasyid...

Kredivo

Tentang Kredivo Kredivo adalah kartu kredit digital berupa aplikasi di smartphone yang bisa dicairkan dari jumlah limit kredit...

Indodana

Tentang Indodana Indodana atau PT Artha Dana Teknologi merupakan perusahaan teknologi finansial di Indonesia yang menyediakan layanan pinjam...

DanaKini

Tentang DanaKini PT. Dana Kini Indonesia dengan nama Danakini, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan finansial berbasis...

Aktivaku

Tentang Aktivaku Aktivaku adalah sebuah financial technology platform yang menjadi market place untuk mempertemukan pihak yang membutuhkan pendanaan...
Translate