27.6 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Waktunya Cuan! Nilai Tukar Rupiah Berada Dibawah 14.000

DuniaFintech.com – Nilai tukar Rupiah dikabarkan menguat dan tembus dibawah 14.000. Kabar ini disampaikan melalui cuitan sebuah wadah informasi digital keuangan, Big Alpha. Dalam cuitnya pukul 12:30 pada Jumat (5/6) dijelaskan bahwa nilai tukar Rupiah mendekati level sebelum wabah COVID-19 menyebar.

Waktunya Cuan! Nilai Tukar Rupiah Berada Dibawah 14.000

Nilai Dolar Amerika dinyatakan melemah 175 poin atau setara 1,24%, dimana sebelumnya berada pada nilai Rp14.060. Selanjutnya rerata nilai Rupiah saat ini sendiri berada di level Rp13,885. Tren positif ini terus terjadi dalam 3 bulan terakhir, dimana puncak pelemahan Rupiah berada pada akhir Februari lalu dikarenakan beberapa isu politik seperti ancaman perang Amerika dan Tiongkok serta pembunuhan jenderal Iran.

Waktunya Cuan! Nilai Tukar Rupiah Berada Dibawah 14.000

Penurunan nilai Dolar AS yang signifikan terjadi di penghujung Mei menuju Juni, lantaran terjadinya pembunuhan dan isu rasialisme yang menimpa warga kulit hitam George Floyd. Isu tersebut membuat warga melakukan aksi protes besar-besaran dan membuat perekonomian tersendat. Dikabarkan, beberapa aksi protes berujung kepada penjarahan toko dan aksi brutal lainnya.

Baca juga:

Cuan Saat Nilai Tukar Rupiah Menguat

Dengan menguatnya nilai tukar Rupiah, maka momen ini bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang bisa mendatangkan keuntungan. Sebagaimana diketahui, beberapa aset investasi memiliki hubungan dengan situasi dan kondisi Dolar AS, salah satunya emas.

Kabar terbaru menyebut harga emas mencapai nilai terendah dalam 7 hari belakangan. Hal ini menjadi momentum yang tepat untuk segera membeli emas, utamanya dalam bentuk layanan digital. Perlu diketahui, saat ini layanan pertukaran jual beli emas telah merambah digital. Hal tersebut membuat layanan dan transaksi dilakukan secara realtime dan efisien.

Selanjutnya, aset kripto yang berbanding lurus dengan nilai Dolar AS, USDT, juga menjadi komoditas yang layak masuk daftar cuan pada situasi saat ini. Nilai 1 USDT yang setara dengan 1 USD menjadi tawaran menggiurkan untuk melakukan trading di berbagai platform aset kripto di Indonesia.

DuniaFintech/FauzanPerdana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE