28.7 C
Jakarta
Kamis, 16 Juli, 2020

Terdaftar di OJK, Inilah 3 Pinjaman Online dengan Layanan Langsung Cair

DuniaFintech.com – Saat ada situasi mendesak yang membutuhkan dana ekstra, sementara simpanan dana darurat tak memadai, pinjaman online dengan layanan langsung cair dapat menjadi alternatif solusi. Apalagi dengan kondisi tersendatnya perputaran ekonomi di berbagai sektor bisnis akibat pandemi corona yang tengah mewabah hingga saat ini tentu kondisi finansial pun turut berpengaruh.

Dibandingkan meminjam uang di bank, pinjaman online menawarkan proses yang jauh lebih cepat dan mudah. Cocok untuk mereka yang butuh dana untuk keperluan pribadi maupun usaha. Pengajuan pinjaman dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone sehingga calon debitur tak perlu beranjak dari rumah atau mengantre lama di bank. Tak sedikit penyedia jasa pinjaman online yang memberi iming-iming dana langsung cair dalam satu hari proses atau bahkan hitungan jam.

Kali ini DuniaFintech akan memberikan rekomendasi 3 pinjaman online dengan layanan langsung cair dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Baca Juga:

1. Dana Rupiah

Pinjaman online dengan layanan langsung cair yang pertama bisa Anda coba di DanaRupiah. Mencairkan dana tunai modal KTP dan rekening bank juga bisa dilakukan di aplikasi Dana Rupiah. Aplikasi fintech ini menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 8 juta dengan tenor mulai dari 21 hingga 90 hari. 

Dana Rupiah mematok suku bunga sebesar 1 persen per hari. Sebagai contoh, jika kamu meminjam sebesar Rp 1 juta dengan tenor 30 hari, maka total pengembalian yang perlu dibayarkan adalah sebesar Rp 1,3 juta.

Untuk mencegah debitur lupa bayar, Dana Rupiah akan mengirimkan pesan pengingat pembayaran melalui SMS saat tanggal jatuh tempo. Selain itu, tak ada syarat khusus untuk mengajukan pinjaman di Dana Rupiah selain harus WNI dan berusia di atas 18 tahun.

2. Pinjam Gampang

Sesuai namanya, aplikasi Pinjam Gampang memungkinkan calon debitur mengajukan pinjaman secara mudah. Debitur hanya perlu menyiapkan KTP, identitas kerja, melakukan swafoto, serta mengisi beberapa informasi identitas diri. 

Pinjam Gampang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 5 juta dengan tenor pinjaman selama 7 dan 14 hari. Pinjaman akan dikenakan bunga mulai dari 0,07 persen hingga 0,1 persen per hari.  Selain melalui ATM, pembayaran pinjaman juga dapat dilakukan melalui minimarket, seperti Alfamart, AlfaMidi, Alfa Express, Lawson, dan Dan+Dan.

3. UangTeman

Aplikasi pinjaman uang selanjutnya adalah UangTeman. UangTeman menawarkan limit pinjaman hingga Rp 2 juta dengan biaya layanan mulai dari 0,75 persen hingga 1 persen per hari. 

Tanpa sistem angsuran, UangTeman menggunakan sistem dengan satu kali pembayaran, yang meliputi uang pokok dan kewajiban biaya layanan. 

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Paypal Hadirkan Layanan Aset Kripto di Platformnya Telah Terkonfirmasi

DuniaFintech.com - Apa benar Paypal hadirkan layanan aset kripto? Hal tersebut kini bukan hanya rumor belaka karena PayPal telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya...

Cara Mudah Mendaftarkan Bisnis di Dompet Digital

DuniaFintech.com - Kini tak perlu lagi bingung mencari bagaimana cara mudah mendaftarkan bisnis di dompet digital. Beberapa informasi ini pastinya wajib dibaca,...

Kondisi Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi, Apakah Mampu Bertahan Hadapi Krisis?

DuniaFintech.com - Bagaimana kondisi ekonomi Indonesia di masa pandemi? Sebagai salah satu negara dengan perekonomian yang patut diperhitungkan di ASEAN, Indonesia mampu...

Jadi Jutawan di Usia Muda? Inilah yang Harus Dilakukan

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau jadi jutawan di usia muda, memang masalah uang merupakan hal yang sensitif. Hidup di masa sekarang...

Ethereum Menuju 5 Tahun, Siap jadi Terdepan di DeFi dan Kripto

DuniaFintech.com - Pengembang blockhain ternama, Ethereum telah memasuki usianya yang ke 5 tahun sejak didirikan pada 2015. Menurut para pengamat industri terkait, di...
LANGUAGE