28.1 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

3 Aplikasi Pinjaman Online ini Siap Bantu Hadapi Krisis Keuangan

DuniaFintech.com – Di tengah kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil seperti saat ini, aplikasi pinjaman online menjadi langkah alternatif untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dengan tersendatnya perputaran ekonomi di berbagai sektor bisnis karena pandemi corona yang tengah mewabah hingga saat ini, kondisi finansial sebagian masyarakat pun turut terpengaruh.

Dalam beberapa tahun terakhir, pinjaman online semakin marak di Indonesia. Ada banyak perusahaan yang berlomba-lomba menawarkan pinjaman online dengan menyertakan beragam manfaat dan keuntungan. Sistem pinjaman online memiliki beberapa kemudahan karena kalian bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Yang kalian butuhkan hanyalah gadget, koneksi internet, beberapa dokumen pendukung seperti KTP maupun slip gaji.

Agar lebih memudahkan Anda dalam mencari aplikasi pinjaman online terpercaya, DuniaFintech telah merangkum beberapa perusahaan pinjaman online yang telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Penasaran apa saja itu? Simak beberapa di antaranya berikut ini.

Baca Juga:

1. Cashwagon

Jika Anda mencari aplikasi pinjaman online yang tidak membutuhkan proses rumit, Anda mungkin harus memilih Cashwagon. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman antara Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta. Karena jumlah pinjaman yang ditawarkan cukup kecil, masa cicilannya pun cukup singkat yakni antara 10 hingga 40 hari saja.

Untuk mengajukan pinjaman di Cashwagon, Anda harus melalui beberapa langkah sederhana. Anda juga harus berstatus sebagai karyawan atau profesional yang memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan. Batas usia Anda harus di antara 20 hingga 60 tahun. Setelah mengajukan, Anda harus menunggu proses persetujuan selama 24 jam saja. Menariknya lagi, Cashwagon memberikan pinjaman untuk seluruh penduduk Indonesia di segala kota.

2. TunaiKita

Melalui aplikasi TunaiKita, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan tenor pengembalian hingga 2 bulan. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp 5 juta – Rp 20 juta dengan tenor pengembalian antara 3 hingga 6 bulan.

Menariknya, proses persetujuan berlangsung dengan cepat dan uang bisa cair hanya dalam hitungan jam saja. Untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku, Anda harus berusia antara 21 hingga 60 tahun. Selain itu, Anda juga harus memiliki KTP Warga Negara Indonesia dan rekening bank lokal.

3. Finmas

Finmas bisa menjadi solusi kredit jika Anda mengalami situasi darurat. Pasalnya, Finmas akan memberikan pinjaman dalam jumlah kecil yang harus dikembalikan dalam jangka pendek. Di aplikasi ini, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 2,5 juta dengan tenor pengembalian selama 2 minggu sampai 2 bulan.

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin mengajukan pinjaman di Finmas. Yaitu berusia minimal 21 tahun dan bekerja sebagai karyawan atau profesional yang memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan (bisa tanpa menyertakan slip gaji).

Selain mengajukan pinjaman, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Paylater dan Installment di Finmas. Melalui fitur Paylater, Anda bebas membeli pulsa dan membayarnya dalam waktu 30 hari tanpa bunga. Sedangkan fitur Installment memungkinkan Anda untuk mencicil belanjaan apapun dengan bunga 0 persen.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE