24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Pahlawan Devisa Bisa Kirim Uang Pakai Warindo

duniafintech.com – Transaksi Remittance hal penting dalam perkembangan perekonomian negara tidak terkecuali Indonesia. Kian maraknya penyaluran tenaga kerja Indonesia ke luar negeri, membuat transaksi Remittance  dibutuhkan. Hal ini membawa dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional sebagai pahlawan devisa.

Dengan banyaknya TKI yang berada di Malaysia dan negara lain, memacu penambahan devisa negara akibat adanya pengiriman uang yang dilakukan oleh para TKI yang bekerja di Malaysia atau negara lainnya kepada anggota keluarga ataupun kerabatnya yang berada di Indonesia, sehingga bisa dikatakan sebagai pahlawan devisa.

Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan adanya Warindo. Perusahaan startup yang berdiri pada tahun 2009 dengan berbekal ijin dari Bank Indonesia dengan No. 12/58/DASP/21 ini, secara resmi Warindo dapat melayani jasa pengiriman uang secara online antar negara dan juga domestik dalam bentuk rupiah maupun valuta asing. Dengan begitu, Warindo dapat menjadi jasa fasilitator bagi para tenaga kerja Indonesia di luar negeri sebagai pahlawan devisa yang ingin mengirim uang ke keluarganya yang berada di Indonesia.

Dengan membuat system aplikasi dalam penanganan proses pentransferan uang (Remittance) serta membangun infrastruktur teknologi pendukung untuk menunjang sistem aplikasi tersebut, akan memberikan hasil pelaksanaan proses Remittance yang tidak hanya efektif tetapi juga lebih efisien.

Tak perlu butuh waktu yang lama, sesuai dengan moto “Kepuasan konsumen adalah prioritas utama” Warindo sangat mengutamakan transaksi sameday (dapat diterima ke rekening penerima hari itu juga). Ketika transaksi yang dilakukan sebelum pukul 13.00 WIB dapat sampai ke rekening penerima hari itu juga. Diatas pukul 13.00 WIB transaksi akan diproses ke esokan harinya.

Pengiriman uang dapat dilakukan dalam 5 langkah mudah yaitu:

  • Cari lokasi agen Warindo
  • Jangan lupa bawa copy Identitas diri (KTP/SIM/Passport)
  • Isi dan lengkapi formulir pengiriman uang/to send money form
  • Setelah uang diserahkan ke Agen, anda akan diberikan ID transaction no dan PIN dan hubungi penerima uang.
  • Uang siap dikirimkan

Bagi anda yang tidak punya waktu atau tidak tahu lokasi agen Warindo dimana, anda dapat melakukan transaksi pengiriman uang melalui via telepon atau sms
dengan mencantumkan data pengiriman dan penerima uang sesuai KTP
kemudian melakukan transfer dananya.

Selain cepat, keamanan transaksi yang dilakukan via Warindo sangatlah terjamin. Karena dalam pelayanannya Warindo memiliki sistem keamanan berupa PIN dan nomor transaksi yang memudahkan untuk melanjutkan pengiriman dan penerimaan uang.

Dalam pelayanannya, Warindo belum memiliki cakupan layanan yang luas sampai ke seluruh negara. Akan tetapi, rata-rata negara yang terdapat agen Warindo, merupakan negara yang banyak dihuni oleh para Tenaga kerja Indonesia di luar negeri, diantaranya; Australia, Singapore, Malaysia, Hongkong dan ke Arab Saudi.

Dalam mengembangkan penyebaran cakupan area layanannya, PT Warindo secara berkesinambungan membuat dan menjaga kerjasama dengan banyak agen terpilih di Indonesia dan manca negara. Agen memainkan peranan yang sangat penting. Agen adalah perwakilan PT Warindo yang diizinkan untuk melayani konsumen atas nama Warindo. Dalam prosesnya, agen adalah pihak yang bertemu langsung dengan konsumen, menyediakan formulir, informasi, saran bahkan serah terima uang kepada konsumen.

Oleh Karena itu, Warindo selalu menawarkan siapapun yang berminat menjadi agen remittance ini dan akan mendapatkan insentif menarik di dalamnya. Tanpa pengalaman, pendidikan, dan batas umur, siapa saja bisa menjadi agen Warindo. Cukup daftarkan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi, Warindo akan segera menghubungi Anda.

Source : warindo.co.id

Written by: Andriani Supri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE