25.8 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

Parkir Elektronik di Kota Solo Indonesia

duniafintech.com –  Era teknologi dewasa ini tidak hanya melingkupi kota-kota besar seperti di Jakarta saja. Kabar baik baru-baru ini datang dari kota Solo, sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Tak hanya dikenal sebagai kota wisata yang menarik, dengan adanya Kawasan Wisata Tawangmangu, Air Terjun Jumog, Candi Sukuh, dan lain-lain, Solo kini juga berupaya memanjakan penduduk lokal dan para wisatawan dari mancanegara dengan perkembangan teknologinya.

Sebagaimana dilansir dari Harianjogja.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mengumumkan untuk memastikan parkir dengan sistem e-money (uang elektronik) di koridor Jl. Gatot Subroto (Gatsu) bakal diuji coba bulan ini. Selain uji coba di Gatsu, Dishub juga akan membenahi sistem parkir elektronik di Jl. dr. Radjiman atau kawasan Coyudan untuk diganti dengan e-money.

Bulan ini kami pastikan sudah bisa uji coba sekaligus sosialisasi dan edukasi,” kata Kabid Perparkiran Dishub Solo, M. Usman, kepada Harianjogja.com, Minggu (4/6/2017).

Langkah diterapkannya sistem e-money untuk parkir ini tentu menjadi simbol bahwa teknologi bisa dimanfaatkan dengan baik, seperti memudahkan para pemilik kendaraan bermotor membayarkan tagihan parkir mereka dengan lebih praktis dan efisien sekaligus mengurangi antrian panjang di loket pembayaran parkir.

Mengenal E-Money :

Sesuai dengan singkatannya, E-Money atau Electronic Money  (Uang Elektronik) adalah jenis alat pembayaran dengan menggunakan sistem digital, yaitu memanfaatkan jaringan komputer dan internet. Meluasnya pemakaian jaringan internet ini membuka ide para pakar teknologi untuk menciptakan cara pembayaran baru yang cashless, dan tetap aman digunakan. Dengan demikian para pengguna e-money bisa dengan tenang memanfaatkan fasilitas yang ada.

Written by: Sintha Rosse

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU