28.6 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Pasar E-money Siap Diramaikan PAYPRO

duniafintech.com – Transaksi pembayaran tak lepas dari aktivitas sehari-sehari. Mulai pembayaran untuk hal-hal sepele seperti makanan kecil, hingga transaksi pembayaran tagihan bulanan, bahkan berinvestasi. Dimana dewasa ini bisa dibayarkan dengan e-money. Oleh karena itu PayPro hadir untuk ramaikan pasar e-money.

Di era digital seperti sekarang ini, transaksi pembayaran diprediksi diramaikan pasar e-money. Kegiatan bayar-berbayar tak lagi repot dengan mendatangi gerai pembayaran, atau bank, bahkan tak perlu repot mendatangi mesin ATM, meski sudah tersebar di mana-mana, karena pasar e-money kian berkembang.

Perkembangan dunia digital saat ini sudah lebih mensimplifikasi kebutuhan pembayaran Anda. Transaksi pembayaran dapat Anda lakukan di mana saja, kapan saja dengan hanya bermodalkan internet pada ponsel pintar Anda. Paypro adalah salah satu penyedia layanan pembayaran secara mobile.

Resmi diluncurkan pada April 2017 lalu di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Paypro hadir dalam bentuk aplikasi sehingga mudah diakses, serta dapat digunakan untuk beragam transaksi sehari-hari.

Napak Tilas Kelahiran Kembali Paypro

Meski secara resmi diluncurkan pada April 2017, sejatinya kelahiran Paypro diprakarsai oleh generasi sebelumnya, Dompetku by Indosat Ooredoo. Dompetku resmi diluncurkan jauh sebelum Paypro, yakni pada penghujung tahun 2010. layanan Dompetku berfungsi untuk mengirim uang sesama pelanggan Indosat sekaligus belanja di beberapa merchant dan pembayaran tagihan rekening listrik, pengisian pulsa, dan transfer saldo dompet belanja melalui handphone.

Menurut penuturan dari perwakilan Indosat Ooredoo, M Adimas selaku Head of Integrated Marketing Communications, peleburan Dompetku menjadi Paypro adalah hasil kerja sama strategis untuk pengembangan layanan keuangan digital yang lebih baik.

Seperti tokoh Lazarus dari Betania dalam cerita alkitabiah yang dibangkitkan setelah empat hari kematiannya, kelahiran kembali Dompetku yang menjelma sebagai Paypro disiapkan untuk mampu bersaing dalam era transaksi non-tunai dengan membawa tujuan dan manfaat baru.

Mengemban Tujuan dan Manfaat Baru

Paypro menawarkan beberapa solusi bertransaksi secara lebih praktis, seperti transaksi untuk transportasi sehari-hari seperti KRL Commuter Line dan Grab, dengan penawaran-penawaran menarik, seperti cash back spesial bagi pengguna PayPro.

Tidak hanya memberikan layanan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari, PayPro semakin menarik dengan adanya fitur pembayaran menggunakan “QR code“. Fitur ini dapat digunakan di merchant-merchant terkemuka antara lain The Coffee Bean, Gramedia, Haagen Dazs, dan Puyo.

Selain itu, keperluan masyarakat untuk membayar berbagai tagihan mulai dari listrik, air, dan telepon, sampai berbelanja, akan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi digital ini.

Untuk kebutuhan berbelanja, PayPro telah menjalin kerjasama dengan beberapa merchant terkemuka, seperti: Indomaret dan Alfamart.

Kebutuhan masyarakat untuk membayar pinjaman, difasilitasi bersama dengan Bank DBS; sementara untuk pembayaran asuransi premium, juga tersedia dengan adanya kerjasama dengan BPJS, Jiwasraya, dan Tokio Marine.

Source : paypro.id

Written By: Hendratanu Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE