30.8 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Pasar Kamera Digital Diramaikan dengan Dua Produk Baru Canon

DuniaFintech.com – Untuk mendukung produksi video yang berkualitas baik bagi para pegiat video di Indonesia, dua produk baru Canon sinema profesional melalui pt. Datascrip menghadirkan seri EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II. Kedua kamera ini juga berbekal fitur Canon Cinema RAW.

Meskipun hadir dengan kualitas perakaman video RAW dengan fitur Canon Cinema RAW Light hingga resolusi tinggi 4K pada C300 Mark III dan 5.9K pada C500 Mark II, kedua kamera ini tetap mengusung kenyamanan pemrosesan bagi pengguna dengan file video terkompresi berkualitas tinggi XF-AVC.

Canon Business Unit Director Pt Datascrip, Merry Harun mengatakan “dua produk baru Canon mengusung kenyamanan pemrosesan bagi pengguna dengan file video terkompresi. Dengan Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II, Canon hadir memenuhi kebutuhan para pelaku industri perfilman, penyiaran, rumah produksi, atau pun event organizer di Indonesia agar dapat memproduksi gambar video berkualitas tinggi dengan sederetan teknologi terbaru dari Canon untuk menghasilkan karya-karya visual yang istimewa.”

Dengan Sensor 4K Super 35mm CMOS Dual Gain Output (DGO), Canon EOS C300 Mark III mengusung dynamic range yang luar biasa tinggi hingga 16+ stop dan noise yang rendah pada saat merekam dengan mode DGO. Didukung dengan prosesor DIGIC DV 7, pengguna dapat merekam dengan frame rate tinggi pada resolusi 4K/120p untuk menghasilkan efek slow motion yang indah dan halus.

Canon EOS C500 Mark II didukung dengan sensor full-frame 5.9K dan rasio 17:9 yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan film layar lebar. Dengan desain yang ringkas dan ringan, pengguna dapat bergerak dengan leluasa saat harus mendapatkan gambar dengan mobilitas tinggi, namun tetap berkualitas maksimum. Dengan platform pemrosesan gambar berkecepatan tinggi DIGIC DV 7 dan dynamic range hingga 15+ stop, pengguna dapat merekam video 5.9K hingga 50p/60p dengan hasil yang mengagumkan.

Baca Juga:

Dua produk baru Canon ini juga dibekali dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk mendukung kecepatan dan akurasi fokus yang dibutuhkan saat melakukan perekaman video dengan menggunakan lensa mounting EF. Selain itu, dua kamera tersebut juga sudah dilengkapi Electronic IS untuk mendapatkan gambar yang stabil bahkan saat digunakan dengan lensa yang tidak dilengkapi IS.

Dan dengan format perekaman video Cinema RAW Light dan XF-AVC, Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II diklaim mampu memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih format paling sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan saat proses editing.
 
Sedangkan format video XF-AVC (Intra Frame) diklaim mampu merekam data video dengan efisien dan kompresi tanpa mengorbankan kualitas gambar. Karenanya, fitur pada kamera ini diklaim ideal untuk kebutuhan konten siaran harian dan proses produksi cepat, seperti program berita dan serial TV.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Subsidi BBM Bengkak, Akankah Harga Pertalite dan Solar Naik? 

JAKARTA, duniafintech.com - Subsidi BBM atau bahan bakar minyak bengkak hingga Rp 502 triliun. Lantas, akankah harga Pertalite dan Solar naik?  Presiden Joko Widodo atau...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Tokopedia berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna kedua layanan ini. Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu memang...

Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater, Gampang Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Indihome pakai Shopee PayLater dalam ulasan di bawah ini penting untuk diketahui. Caranya pun gampang loh! Tentunya, sebagai pelanggan Shopee,...

Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Ngegas, Pasar Kembali Pulih? 

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas kondisi pasar kripto yang merangkak naik. Harga kripto jajaran teratas tampak terus menguat. Bitcoin, Ethereum hingga Dogecoin...

Berita Fintech Indonesia: Pinjaman Uang Bisa Dicicil Bulanan

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru akan membahas tentang pinjaman uang secara online yang bisa kamu cicil secara bulanan. Seperti diketahui, keperluan yang mendesak...
LANGUAGE