31.8 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

Lyfe dan BNI: Memungkinkan Transaksi Pembayaran di Lyfe Watch

duniafintech.com – Lyfe, startup yang bergerak disektor kesehatan telah mengumumkan kerja samanya dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Kedua perusahaan ini berkolaborasi untuk menghadirkan jam tangan pintar (smart watch) bernama “Lyfe Watch” yang akan dilengkapi dengan teknologi pembayaran di Lyfe Watch.

Dengan dukungan Tapcash, jam tangan pintar besutan Lyfe tersebut akan mampu melakukan transaksi non tunai atau melakukan pembayaran di Lyfe Watch, mulai dari pembayaran tiket MRT, bus TransJakarta, parkir di Gelora Bung Karno, berbelanja di mini market yang sudah bekerja sama dan juga merchant BNI yang sudah menerima pembayaran via TapCash. Untuk memonitor dan isi ulang saldo, penggguna bisa memanfaatkan aplikasi TapCash Go.

Sekedar informasi, Co-Founder Lyfe ialah orang-orang di balik perusahaan teknologi milenial terkemuka yakni Oscar Darmawan (Indodax) dan para pendiri Tiket.com, yaitu Gaery Undarsa, Wenas Agusetiawan, dan Dimas Surya Yaputra.

Baca juga: PT Fuji Finance Menargetkan Pertumbuhan Laba Dua Kali Lipat Usai IPO

Tujuan Kolaborasi 

CEO Lyfe, Indra Darmawan, mengatakan perihal tujuan kolaborasinya dengan BNI dan dihadirkannya Lyfe Watch:

“Kami menghadirkan Lyfe Watch dengan tujuan untuk menunjang gaya hidup sehat [untuk] masyarakat Indonesia. Adanya kerja sama dengan BNI juga menambah lagi fungsi Watch sebagai alat pembayaran yang membuat aktivitas masyarakat [menjadi] lebih mudah dan praktis.”

Dengan kerja sama tersebut, jam tangan pintar Lyfe Watch tak hanya akan bekerja sebagai perangkat penunjang gaya hidup sehat seperti penghitung langkah, pengukur detak jatung dan tekanan darah, serta pengukur kalori yang terbuang, tetapi juga menjadi perangkat pengganti dompet karena kemampuannya untuk melakukan transaksi non tunai.

Lyfe Watch nantinya juga bisa disambungkan dengan Lyfe App melalui sambungan bluetooth. Dengan integrasi tersebut, pengguna bisa dengan mudah untuk memantau pencapaian (terkait dengan pengukuran di Lyfe Watch) dan kondisi tubuh. Lyfe App juga memungkinkan penggunanya untuk mengikuti berbagai macam tantangan aktivitas sehat harian dan akan mendapatkan rewards (hadiah) untuk setiap tantangan yang berhasil diselesaikan.

Baca Juga: PT Pandi Indonesia Pialang Asuransi Kini Telah Memiliki Izin dari OJK

Peluncuran Lyfe Watch 

Indra Darmawan pun berharap, dengan diluncurkannya Lyfe Watch, ini dapat bersama-sama memajukan perkembangan masyarakat Indonesia sesuai dengan arahan pemerintah mengenai Revolusi Industri 4.0. 

Ke depannya, perusahaan juga akan terus berinovasi untuk menyediakan produk inovatif yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegunaan dan tentunya menjangkau masyarakat di seluruh rentang usia.

Sekedar informasi, Lyfe Watch sendiri akan dirilis pada akhir bulan Juli ini. Untuk saat ini, pihak Lyfe juga tengah membuka halaman khusus untuk pre-order Lyfe Watch. Tertarik untuk membelinya kah sobat DuniaFintech?

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Syofri Ardiyanto-

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE