29.1 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

Inilah 5 Perangkat IoT Paling Populer di tahun 2019. Sudah Tau Belum Sobat DuniaFintech?

duniafintech.com  – Hal-hal yang menggunakan internet untuk membuat koneksi dan merespons ke perangkat lain, orang, maupun sistem disebut dengan internet of things (IoT), dimana perangkat IoT adalah terobosan baru dalam industri teknologi seiring dengan teknologi blockchain untuk memberikan kemudahan pada kehidupan manusia.

Perangkat IoT ini sepenuhnya terintegrasi dengan teknologi definisi tinggi yang memungkinkan mereka menjembatani komunikasi dengan perangkat lain melalui internet dan juga dikelola dan dikendalikan dari jarak jauh jika diperlukan.

Saat ini, seperti yang telah kita ketahui, dunia telah semakin bergantung pada internet. Dari rumah kita, kantor, jalan-jalan kota dan seterusnya, itu mengubah setiap sektor kehidupan manusia dengan cukup signifikan.

Di bawah ini saya akan coba berbagi kepada para pembaca semua, 5 perangkat IoT paling populer yang telah digunakan di seluruh dunia saat ini.

5 Perangkat IoT Populer di tahun 2019

1. Amazon Echo Plus

Amazon Echo Plus adalah perangkat untuk setiap rumah tinggal. Fitur speaker premium untuk suara 360 yang kuat, built-in hub untuk rumah pintar, dan pengontrol suhu.

Anda hanya perlu meminta Alexa untuk menjalankan lagu, membuat panggilan telepon, mengatur penghitung waktu dan alarm. Dia juga dapat memeriksa cuaca, mengatur tugas, daftar belanja, dan banyak hal lainnya untuk Anda. Lebih lanjut, perangkat ini akan dengan mudah menghubungkan dan mengontrol lampu pintar, kunci, colokan, sensor dan lainnya di rumah atau tempat kerja Anda.

Fitur Utama:

  • Memutar lagu dan terhubung dengan lancar dengan speaker eksternal,
  • Dapat membuat panggilan instan dan pesan pada perintah suara,
  • Dapat membaca berita, memeriksa cuaca, mengatur alarm, kompatibel dengan perangkat pintar semua disemua rumah, dan banyak lagi.

2. August Bel Cam Pro

August Door Cam Pro adalah perangkat IoT pintar yang memungkinkan Anda untuk menjawab ketukan pintu bahkan ketika Anda jauh dari rumah dengan menggunakan konektivitas internet. Perangkat ini akan terus-menerus memeriksa pintu Anda dan juga menangkap video sebelum adanya peringatan gerakan.

Fitur Utama:

  • Menyediakan umpan video berkualitas HD Live,
  • Menyediakan perekaman video selama 24 jam,
  • Menjalankan HD penuh warna di malam hari,
  • Secara konstan memonitor ambang pintu dan momen yang mengarah ke peringatan gerakan,
  • Memiliki proses instalasi yang cepat dan mudah.

3. Kuri Mobile Robot

Kuri adalah robot berukuran kecil yang cerdas untuk rumah Anda yang dirancang untuk berinteraksi dengan Anda dan keluarga Anda. Robot ini dirancang untuk memberikan hiburan kepada orang-orang didalam rumah. Berinteraksi dengan baik dengan manusia dan memiliki kemampuan untuk menangkap momen di rumah setiap hari. Perangkat akan menavigasi rumah Anda menggunakan sensor array dan tahu persis ke mana ia akan pergi.

Fitur Utama:

  • Memiliki sensor sentuh kapasitif dan kamera HD,
  • Memiliki “hati” dan speaker,
  • Menjalankan musik dan menari,
  • Memiliki sistem deteksi suara.

Baca juga

4. Kasa Smart Plug Mini

Kasa Smart Plug Mini adalah perangkat IoT luar biasa yang dapat membantu Anda mengontrol alat apa pun dari mana saja. Anda dapat menghubungkan plug pintar dengan ponsel Anda atau dengan Google Assistant dan menjadwalkan waktu Anda untuk perangkat yang dicolokkan ke plug pintar tersebut.

Fitur Utama:

  • Dapat membantu Anda mengontrol perangkat Anda dari mana saja,
  • Menggunakan perintah suara dengan plug cerdas dan asisten suara lainnya,
  • Memiliki desain yang kompak daripada colokan pintar lainnya,
  • Memungkinkan menjadwalkan plug untuk secara otomatis hidup atau mati ketika Anda jauh dari rumah.

5. Agustus Smart Lock Pro

Agustus Smart Lock Pro adalah kunci untuk setiap rumah di masa kini dan mendatang. Perangkat ini telah terbukti sebagai perangkat IoT keamanan yang sangat andal yang mampu mengelola pintu Anda dari lokasi mana pun dengan cara yang mudah.

Secara otomatis membuka kunci pintu ketika Anda tiba dan mengunci pintu ketika Anda pergi. Ini memiliki kompatibilitas suara universal yang menerima perintah Anda dengan cepat.

Fitur Utama:

  • Memeriksa status pintu Anda ketika Anda jauh dari rumah,
  • Menyediakan log dari setiap orang yang datang dan pergi ke rumah Anda,
  • Memiliki kontrol suara canggih yang juga dapat Anda kontrol dengan Siri, Alexa, dan Google Assistant,
  • Memiliki proses instalasi yang mudah.

Baca juga

picture: pixabay.com

-Syofri Ardiyanto-

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE