32.1 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Perdana di Dunia, Pria Singapura Menang Perebutan NFT di Pengadilan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk kali pertama di dunia, seorang pria Singapura telah memenangkan perintah pengadilan untuk menghentikan potensi penjualan dan pengalihan kepemilikan Non Fungible Token (NFT) yang sebelumnya dimiliki olehnya.

Perintah tersebut, yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Singapura Jumat, 13 Mei 2022. Kasus ini dikatakan sebagai yang pertama di Asia serta secara global karena sengketa komersial murni untuk melindungi sebuah Non Fungible Token (NFT).

Baca juga: Wow, Pelaku Bisnis di Singapura Mulai Terima Pembayaranan dengan Kripto

Non Fungible Token (NFT) adalah token yang ada di buku besar digital terdesentralisasi yang disebut blockchain. Non Fungible Token (NFT) dapat digunakan untuk mewakili sebuah, yang dapat berupa digital atau fisik, seperti karya seni, video, dan musik.

Dilansir dari Strait Times, menurut dokumen pengadilan, perintah Pengadilan Tinggi melindungi Non Fungible Token (NFT) Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang unik, yang ingin diambil alih oleh seorang pria Singapura dari persona online bernama “chefpierre”.

Identitas pria itu disunting dalam dokumen pengadilan, tetapi pencarian di situs web Pengadilan Singapura oleh Strait Times menunjukkan nama pria tersebut adalah Janesh Rajkumar. Namun, identitas “chefpierre” dinyatakan tidak diketahui baik dalam dokumen pengadilan maupun situs web.

Baca juga: Fitur NFT Akan Hadir di Facebook dan WhatsApp usai Sukses Diuji di Instagram

Janesh berusaha untuk mengambil alih Non Fungible Token (NFT) yang dikenal sebagai BAYC No 2162, yang telah digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman dari “chefpierre”. Dia mengklaim adalah pemilik sah Non Fungible Token (NFT) dan “chefpierre” telah mengambilnya secara tidak sah.

Dalam pernyataan klaimnya, Janesh mengatakan sebelumnya membeli NFT dengan tujuan menyimpan Non Fungible Token (NFT) itu untuk dirinya sendiri. Dia juga mengatakan NFT itu adalah bagian yang sangat langka bahkan di antara Non Fungible Token (NFT) BAYC lainnya karena atributnya.

Baca juga: Waduh! Madonna Rilis NFT Pamerkan Tubuh hingga Organ Intim Digital

BAYC koleksi NFT edisi terbatas, yang menampilkan kera dengan atribut khas seperti ekspresi wajah, pakaian, dan aksesori unik. NFT tersebut dipandang sebagai simbol status dan dilaporkan dimiliki oleh selebritas seperti pembawa acara Jimmy Fallon dan Justin Bieber.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU