30 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Perjalanan Terjamin Melalui Metromile

duniafintech.com – Setiap orang pastinya mengadakan perjalanan, baik itu untuk bertujuan ke kantor, sekolah, mall, atau pun melakukan perjalanan panjang ke luar kota.

Transportasi yang digunakan pun beragam, dari melalui jalur darat, udara dan laut. Banyak pula yang menggunakan kendaraan pribadi agar lebih menikmati suasana perjalanan, contohnya adalah berpergian dengan mobil.

Kendaraan dengan roda empat menjadi salah satu alat pendukung transportasi yang diperhitungkan saat ini. Bagi perusahaan atau pun toko, kerap menggunakan mobil sebagai kendaraan dinas operasional. Hal itu dikarenakan badan kendaraan yang menampung banyak barang dan keleluasaan pengendara. Efisien dan menghemat biaya operasional.

Tak pelak pula, masyarakat menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju ke tempat kerja. Bisa juga untuk mengantar dan menjemput anak ke dan dari sekolah. Selain ringkas, dan gengsi pada lingkungan, tentunya terlindungi dari cuaca panas maupun hujan.

Ketika berpergian dengan mobil, tentunya banyak hal yang dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan. Jarak tempuh dan faktor keselamatan menjadi unsur utama yang dipikirkan. Upaya tersebut semata-mata demi melindungi diri dan orang-orang yang turut serta di dalamnya. Untuk itulah, salah satu perusahaan startup asuransi yang berpusat di San Francisco, yaitu Metromile, mengusung Pay-per-Mil untuk kenyamanan perjalanan pengguna kendaraan.

Sekilas tentang Metromile

Asuransi Metromile ini didirikan oleh David Priedberg dan Steve Pretre pada tahun 2011 di kota Redwood, San Francisco. Konsep yang dihadirkan dari startup asuransi dengan tagline “Drive Less, Save Big” ini adalah pengguna membayar tingkat dasar bersama dengan tingkat yang tetap per mil. Artinya pembayaran asuransi didasarkan pada per mil perjalanan yang dilakukan.

Para pengguna dapat mengakses Metromile di smartphone berbasis Android dan iOS. Informasi yang akan diterima pengguna berupa visualisasi, sehingga memudahkan pengemudi. Terdapat pula fitur unik dalam aplikasi tersebut seperti pemberitahuan dimana mobil akan diparkir, kesehatan mobil, dan informasi keberadaan mobil jika berada di tempat yang mengganggu jalan.

Saat ini Metromile fokus pada asuransi mobil pribadi. Servis area startup ini dimana Dan Preston sebagai Chief Executive Officer , mencakup wilayah California, Illinois, New Jersey, Oregon, Pennsylvania, Virginia dan Washington.

Bagaimana Metromile Membantu Anda?

Asuransi pay-per-mil ini digunakan untuk kepemilikan kendaraan tetap. Anda dapat mendaftar dengan mudah melalui portal. Pengiriman dokumen polis dan tagihan akan disampaikan melalui email yang Anda daftarkan. Sebab, tidak memiliki opsi untuk mengirimkan dokumen fisik.

Selanjutnya, Metromile akan mengirimkan sebuah perangkat on-board diagnostic (OBD-II port) untuk mobil Anda. Transmisi data dengan modem sel untuk memperbarui akun Anda ini dengan informasi perjalanan, aman dilakukan. Tidak menggunakan ponsel ataupun bluetooth yang diperlukan.

Dari situlah, Anda dapat melihat perjalanan yang bervariasi dan berbeda setiap waktunya. Dapat pula diketahui berapa lama pengendara melajukan mobilnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa tahu berapa banyak Anda menghabiskan gas untuk kendaraan tersebut. Tentunya, akan berdampak besar untuk kehidupan Anda, sehingga saatnya melakukan perubahan.

Source: www.metromile.com

Written by: Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Menghijau, Harganya Sentuh Rp353 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini mengulas soal pergerakan harga. Pada perdagangan Selasa (9/8/2022) harga Bitcoin atau BTC tampak berada di zona hijau.  Kripto...

Cara Bayar PDAM lewat Mandiri 2022, dari ATM sampai Livin’

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar PDAM lewat Mandiri berikut ini bisa kamu lakukan lewat ATM, internet banking, hingga aplikasi Livin by Mandiri. Tata caranya pun...

Berita Fintech Indonesia: Tips untuk Dapat Pinjaman Kilat

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali akan membahas tips dana tercepat untuk mendapatkan pinjaman kilat yang perlu diketahui. Sebagaimana diketahui, pada era digital saat...

Berita Kripto Hari Ini: Dijamin Cuan, Ini Cara Aman Trading Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Kripto hari ini perlu untuk anda perhatikan. Trading Bitcoin dapat menjadi passive income bagi Anda. Tentunya, cara aman trading bitcoin perlu...

Mengintip Kinerja CBG Coin, Kripto yang Sempat Melesat 9 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - CBG Coin menjadi salah satu aset kripto yang populer pada perdagangan pekan pertama Agustus ini. CBG Coin merupakan token kripto milik...
LANGUAGE