25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Perusahaan Finansial Jamaika Rilis Platform Untuk Pedagang Online

duniafintech.com – Perkembangan finansial terkini di negara Jamaika telah memasuki babak baru yaitu fintech, hal ini didorong dengan adanya inovasi baru dalam bidang keuangan yang hadir untuk membantu masyarakat disana.

Salah satu perusahaan finansial terkemuka di Jamaika, Sprint Finansial baru saja meluncurkan platform anyar mereka yang diberi nama Sprintfinx.com, dimana platform baru ini memiliki konsep B2B, yang memungkinkan para penjual online untuk memproses transaksi pembayaran dengan lebih cepat dengan fee yang semakin kecil saja.

Mengenal Sprintfinx.com

Dilansir Loopjamaica.com, Para penjual online bisa memanfaatkan produk Sprintfinx.com dengan mendapatkan keuntungan seperti mampu menerima dan menyelesaikan sistem pembayaran PayPal dalam kurun waktu 24 jam, dimulai dari 7,33 cent, biaya tersebut sudah termasuk fee PayPal dan biaya lain yang dibebankan kepada penjual.

Menurut Christopher Barret, CEO Sprint Financial, hal yang mendasari hadirnya Sprintfinx.com ini adalah pertumbuhan ekosistem e-commerce di Jamaika dinilai potensial, yang mana selama bertahun-tahun para penjual online tersebut mampu menghasilkan pendapatan sebesar $6 juta dolar dengan menggunakan PayPal per bulannya.

Baca juga: Ini Dia Daftar Perusahaan Seluler yang Tergiur Menjajaki Blockchain

Tetapi mereka pun juga harus menunggu proses penyelesaian transaksi melalui PayPal hingga kurun waktu 90 hari dan terkena biaya sebesar 25 cent, yang lebih parahnya lagi biaya yang tinggi itu tersebut belum termasuk biaya pencarian dana PayPal itu sendiri.

Dimana hal ini tentu saja sangat memberatkan para penjual online dengan harus menunggu begitu lama proses pencairan dana hingga 90 hari serta biaya fee yang dinilai besar.

Untuk mendukung platform untuk penjual online Sprintfinx.xom, baru-baru ini lembaga keuangan mikro  telah menandatangani MOU dengan perusahaan lokal disana yaitu Avaris Interactive untuk melisensikan platform Fintech ClickCapital, dimana perangkat lunak dari fintech ClickCapital tersebut digunakan oleh fintech secara regional dalam membantu pengiriman layanan keuangan online dan menjadi komponen utama bagi Sprintfinx.com.

Platform Sprinfinx.com juga dikabarkan telah mendapatkan dukungan dari Asosiasi Produsen & Eksportir Jamaikan, JMEA.

Baca juga: Inovasi Fintech dan Fungsinya Buat Kita Generasi Milenial

Saat ini, platform Sprintfinx.com dapat diakses secara online, jika sudah diverifikasi dapat digunakan dalam 24 jam setelah pengiriman, Penjual online kemudian dapat mendapatkan kemudahan dengan cara meminta penyelesaian 24 jam sehari, dan juga tujuh hari dalam seminggu agar dana mereka ditranfer ke rekening bank lokal mereka.

Bukan hanya itu saja, manfaat yang akan penjual dapatkan dengan menggunakan layanan Sprintfinx.xom melainkan platform ini juga menerima pembayaran digital dengan menggunakan Mycash dan Quisk, tentu saja hal ini menjadi sebuah pengalaman baru bagi para penjual online di Jamaika selain memudahkan mereka dalam bertransaksi menjadi lebih cepat dan mudah, mereka juga lebih mudah dalam mengakses layanan perbankan dan mendapatkan dana pinjaman.

picture: pixabay.com

-Febrian Surya-

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE