Perusahaan Telekomunikasi Kerjasama Blockchain Fintech

3
1167
perusahaan telekomunikasi picture

duniafintech.com – Perusahaan telekomunikasi terdepan asal Arab Saudi, STC (Saudi Telecom Company) mengumumkan sudah melakukan menandatanganan MOU atau kontrak kerjasama dengan salah satu startup fintech yaitu Ateon.

Baca juga

STC merupakan perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Arab Saudi yang memiliki layanan jasa telepon rumah, seluler, dan menyediakan layanan internet.

Di mana beberapa waktu lalu, STC dan Zain menjalin kerjasama dengan salah satu operator seluler di Indonesia yakni XL, yang mana kerjasama saat itu untuk memberikan layanan paket internet saat Lebaran Haji.

Baca juga

Sedangkan perusahaan Ateon merupakan anggota dari Alhamrani Group dan juga menjadi salah satu perusahaan pertama yang memberikan layanan Blockchain yang meliputi cyber security dan fintech yang beroperasi di Arab Saudi.

Tujuan Kerjasama STC dan Ateon

Penandatanganan MOU yang sudah dilakukan oleh kedua perusahaan memiliki tujuan yakni memperkenalkan layanan Blockchain kepada Industri fintech di Arab Saudi serta mengembangkan pasar Blockchain setempat dengan membantu organisasi atau industri dalam tranformasi digital.

Mengenal Sepak Terjang Ateon

Ateon bukanlah perusahaan yang baru saja berdiri melainkan sudah beroperasi sejak 1957. Di mana project-project yang sudah dikerjakan oleh Ateon diantaranya menyangkut bidang VAT, Zakat, insurance, travel, payment, dan edukasi.

Sebelum mengumunkan kerjasama dengan STC dalam memperkenalkan layanan Blockchain kepada masyarakat setempat. Ateon memiliki portofolio kotrak kerjasama dengan beberapa perbankan seperti IDB (Islamic Development Bank) dan Bank Aljazira (KSA).

“Kerjasama ini dinilai sangat penting, sebagai perusahaan terdepan dalam ruang fintech dan Blockchain di Arab Saudi, perusahaan kami sudah banyak membantu lembaga keuangan global dan bank untuk mulai menggunakan Blockchain. Koloborasi kami dengan STC untuk menawarkaan solusi fintech untuk setiap segmen bisnis di Arab Saudi”, Ujar Presiden Ateon, Dr Husam Yaghi.

Sedangkan pihak STC menambahkan, bahwa teknologi yang saat ini terus bermunculan secara tidak langsung juga mempengaruhi bagaimana cara STC berbisnis sehingga kepercayaan yang ditimbulkan dari penggunaan teknologi Blockchain menjadi hal yang sangat penting untuk mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi pada sektor bisnis di Arab Saudi.

Hal ini dikarenakan, perusahaan STC percaya bahwa salah satu kunci kesuksesan pada era digital seperti saat ini adalah melakukan tranformasi secara digital pada unit-unit bisnis terkait. Yang mana Blockchain merupakan cara yang tepat untuk mewujudkan tranformasi digital tersebut.

Source : ateon.net

Written by : Febrian Surya