31.6 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Paling Ampuh, Ini Cara Cepat untuk Dapat Pinjaman Kilat

Pinjaman kilat pada era digital ini menjadi sebuah cara yang digunakan oleh banyak orang untuk memperoleh dana tanpa perlu membuang banyak waktu. Orang-orang pun bisa mendapatkan pinjaman online cepat cair dalam hitungan menit dengan aplikasi dana tercepat yang ada di Indonesia saat ini.

Diketahui, sampai saat ini sudah banyak perusahaan fintech yang bergerak di bidang layanan pinjaman online bunga rendah yang dapat menjadi solusi untuk dana tercepat dadakan setiap saat.

Bahkan, banyak orang yang menggunakan pinjaman online langsung cair tanpa ribet untuk kebutuhan konsumtif. Maka dari itu, di bawah ini akan disajikan tips pinjaman kilat dan cara cepat untuk dapat pinjaman kilat yang paling ampuh.

Cara Cepat Dapat Pinjaman Kilat Lewat Aplikasi

  1. Mendapatkan pinjaman dari Akulaku

Perusahaan fintech Akulaku menjadi salah satu tempat pinjaman online langsung cair ktp. Cara pinjaman kilat di Akulaku menawarkan model pinjaman dana cepat yang bisa diperoleh dari aplikasi ini, yakni KTA Asetku, yang memberikan penawaran menarik, antara lain, pinjaman hingga Rp3 juta dengan tenor 30 hari.

Akulaku pun menjamin pinjaman online dapat dicairkan dalam waktu 5 menit setelah calon nasabah melakukan registrasi dan melengkapi syarat dokumen yang diminta. Untuk dapat memperoleh dana dari pinjaman online pribadi ini, nasabah perlu memberikan izin akses data pribadi dari ponselnya berupa daftar kontak yang terdaftar pada ponsel, panggilan telepon masuk dan keluar dari ponsel, serta lokasi perangkat ponsel.

Apabila persyaratan di atas dipenuhi, dana akan cair dalam waktu singkat.

  1. Mengajukan pinjaman melalui Flexicash Jenius

Aplikasi ini juga melayani masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman online cepat cai sehingga dapat memperoleh dana tercepat dari aplikasi untuk dana talangan dengan cara dicicil.

Layanan ini sangat cocok apabila nasabah juga termasuk sebagai nasabah Jenius sebab konsep yang diusung, yakni dengan menarik dana tunai dari limit yang lebih mudah dari rekening pribadi.

Pinjaman online untuk kebutuhan dana tercepat ini juga termasuk memiliki bunga rendah ketimbang pinjaman online bunga rendah lainnya. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi Jenius dan menjadi nasabah BTPN untuk menikmati layanan pinjaman dana ini.

  1. Mengandalkan Rupiah Cepat sebagai aplikasi pinjaman online terpercaya

Untuk memperoleh dana tercepat bagi kebutuhan mendesak adalah dengan menggunakan Rupiah Cepat. Aplikasi pinjaman online bunga rendah ini memberikan keleluasaan pinjaman hingga Rp5 juta dan pilihan tenor yang disesuaikan mulai dari 65 hari, 75 hari, dan 90 hari.

Rupiah cepat pun sangat memahami kebutuhan pelayanan yang cepat sehingga nasabah dapat mengajukan pinjaman dana tunai dalam 15 menit saja. Dana itu nantinya akan dikirimkan ke rekening bank atas nama peminjam tanpa potongan.

Terkait proses cicilannya, nasabah dibebankan bunga 0,54%—0,39% per hari, bergantung pada masa pinjamannya. Kian lama tenor, tentu semakin rendah bunga per hari.

  1. Memilih layanan PinjamanGo

Nasabah bisa memperoleh dana tercepat dari PinjamanGo yang berlaku di seluruh Indonesia, yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp6 juta dengan tenor 14 hari dan 21 hari.

Untuk dapat memperoleh pinjaman dana singkat dengan nominal maksimal, nasabah perlu meminjam di kisaran awal. Seiring berjalannya waktu dan kinerja pembayaran yang baik, plafon dapat ditingkatkan. Agar bisa menggunakan layanan dari aplikasi ini, nasabah cukup mengunduh aplikasinya dan melengkapi syarat yang telah ditentukan.

Kemudian, pengajuan pinjaman kilat ini dapat dilakukan hanya dalam waktu 20 menit dan akan cair 1×24 jam berikutnya. Dana pinjaman ini akan langsung dipotong di awal dengan bunga 0,8% per hari atau 11,12% untuk masa pinjaman 14 hari.

  1. Mencoba pengajuan melalui KTA CIMB Niaga

Kendati layanan ini dihadirkan oleh bank CIMB Niaga, tetapi proses pinjaman online dana tercepat ini dapat diperoleh hanya dengan pengajuan online tanpa harus mengurus dokumen ke kantor cabang. Nasabah bisa melakukan pengajuan melalui nomor ponsel untuk proses verifikasi.

  1. Memilih aplikasi UangMe

Aplikasi UangMe punya syarat dan ketentuan yang cukup mudah untuk pinjaman online. Besaran pinjamannya mulai dari Rp400 ribu hingga Rp1,7 juta dalam waktu 30 hari.

Di samping itu, sebelum mengajukan pinjaman ke UangMe, perhatikan besaran cicilan yang menjadi tanggung jawab. UangMe memberlakukan bunga sebesar 23,7% per bulan sehingga nasabah harus mempersiapkan angsuran sejumlah pokok angsuran ditambah dengan bunga yang sudah disepakati.

  1. Meminjam dana talangan di Indodana

Di Indodana, nasabah dapat mengajukan dana tercepat untuk kebutuhan mendesak atau keperluan konsumtif mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta dengan tenor 1—3 bulan.

Caranya cukup sederhana sebab nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran serta pengisian dokumen pribadi.

Besaran bunga yang diberikannya sebesar 23,7% per bulan. Indodana pun sudah diawasi oleh OJK.

  1. Mencoba layanan pinjaman dari Kredivo

Kredivo juga memberikan pelayanan yang memudahkan para pelanggannya untuk mendapatkan dana tercepat untuk pinjaman kilat. Simulasi pinjaman dan syaratnya juga sederhana.

Layanan pinjaman ini bisa digunakan untuk kebutuhan dana tercepat. Untuk plafon yang disediakan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta dengan tenor 30 hari. Bunga yang diberikan oleh Kredivo sebesar 11,71% per bulan.

  1. Meminjam dana dari aplikasi Tunaiku

Tunaiku, sebagai sebuah perusahaan fintech berbasis pinjaman online, juga memberikan dana tercepat untuk mereka yang butuh dana mendesak dengan skema cicilan dana tunai tanpa jaminan melalui aplikasi smartphone dan Amar Bank.

Besaran pinjamannya mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan tenor 6—20 bulan dan bunga sebesar 4% per bulan. Akan tetapi, Tunaiku sejauh ini masih melayani peminjaman dana cepat di area Jawa dan Sumatera.

  1. Pengajuan dana melalui Digibank DBS

DBS juga menghadirkan layanan pinjaman dana tercepat tanpa jaminan dengan menggunakan aplikasi Digibank Mobile Banking. Klaim yang menggiurkan dari DBS, yakni menerima persetujuan pinjaman hanya dalam waktu 60 detik dengan modal KTP saja.

Penawaran pinjaman online langsung cair tanpa ribet ini mulai dari Rp3 juta—Rp10 juta dengan tenor kredit 6,12,18, 24,30,dan 36 bulan. Bunganya flat 1,59%—2,49% per bulan, yang disesuaikan dengan besarnya pinjaman dan tenor yang dipilih.

  1. Pengajuan dana melalui Maucash

Plafon pinjaman melalui Maucash diketahui mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta dengan tenor 30 hari—6 bulan.

Apabila saat ini menjadi nasabah pertama, besaran nominal yang dapat diajukan sebesar Rp1,5 juta dan akan terus ditingkatkan kalau pembayaran dianggap baik.

Bermodalkan KTP dan satu dokumen pendukung lainnya, nasabah sudah dapat memperoleh dana tercepat dan bisa langsung diproses dan pencairan dikirimkan via rekening bank atau melalui Alfamart.

Maucash juga memberikan besar bunga mulai 0,53%—0,75% per hari.

  1. Cari dana cepat melalui Finmas

Memperoleh dana cepat melalui Finmas yang sudah terdaftar di OJK dengan berbagai layanan pinjaman online yang mudah juga dapat menjadi solusi. Untuk besaran pinjaman online yang ditawarkan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta atau kelipatan Rp500 ribu dengan tenor 30 hari dan 3 bulan.

Pengajuan pinjaman dana tercepat ini bisa melalui aplikasi dengan menyertakan beberapa dokumen. Simulasi yang ditawarkan oleh Finmas, yakni pinjaman maksimal Rp2,5 juta untuk tenor 30 hari dan pinjaman Rp3 juta—Rp5 juta untuk tenor 3 bulan.

Proses pengajuan dan verifikasinya memakan waktu 3 hari dan selanjutnya nasabah akan memperoleh notifikasi persetujuan pencairan dana tercepat. Besaran bunga yang diberikan oleh Finmas sekitar 22%—37,9%.

  1. Mengajukan pinjaman online melalui KTA Permata MobileX

Bank Permata diketahui luncurkan layanan KTA dengan aplikasi bernama Permata MobileX. Layanan ini dapat dilakukan hanya dengan telepon seluler dan aplikasi sehingga semakin memudahkan calon pelanggan untuk mendapatkan dana segar.

Meski demikian, KTA Permata MobileX ini saat ini baru bisa diakses oleh pelanggan yang berdomisili di area Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.

  1. Mendapatkan pinjaman online dari Julo

Julo dapat menjadi rujukan sebagai aplikasi penyedia layanan pinjaman online yang terpercaya sebab sudah terdaftar di OJK.  Melalui aplikasi ini, nasabah dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta dengan tenor 30 hari hingga 6 bulan dan besaran bunga yang berbeda-beda.

Untuk dapat menikmati layanan pencairan dana tercepat dari Julo, nasabah harus menyiapkan pilihan agunan, seperti BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah/tanah/apartemen. Julo juga akan merekomendasikan besaran pinjaman yang dapat diperoleh nasabahnya dengan besaran bunga 16% per bulan.

  1. Mengajukan dana tercepat di Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan proses pengajuan dana tercepat hanya dalam waktu 24 jam melalui aplikasi telepon pintar. Syarat pengajuannya cukup sederhana, yaitu KTP tanpa syarat dan jaminan apa pun, tanpa kartu kredit, dan tanpa BI checking langsung cair.

Besaran plafon yang ditawarkan antara Rp600 ribu hingga Rp1,8 juta dengan tenor 28 hari hingga 4 minggu. Nasabah pun wajib untuk punya rekening bank atas nama peminjam yang sesuai dengan identitas diri dan nantinya akan dianalisis oleh pihak Kredit Pintar.

Rekening bank yang disetujui berasal dari bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN. Untuk besaran bunga yang ditawarkan oleh Kredit Pintar, yakni 0,8% per hari.

  1. Mencoba Pengajuan ke KTA Commbank

Layanan digital dari Commbank ini menjadi fasilitas kredit tanpa agunan yang dapat diajukan melalui aplikasi online. Nasabah dapat menggunakan dana tercepat ini untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, pernikahan, renovasi rumah, bahkan untuk liburan.

Bunganya flat 1,99% per bulan, tanpa ada biaya administrasi dan biaya provisi tambahan. Pengajuan KTA Commbank saat ini masih melayani area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Denpasar.

  1. Meminjam di UangTeman

UangTeman memang menjadi solusi paling mudah dalam mendapatkan dana tercepat untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Pengajuannya dapat diterima dalam waktu 1×24 jam dengan dua skema pinjaman, antara lain:

  • Pinjaman harian mulai dari Rp1,5 juta-Rp3 juta dengan tenor 65 hari dan 70 hari.
  • Pinjaman Cicilan Plafon mulai dari Rp3 juta-Rp10 juta dengan tenor 3 bulan dan 6 bulan.

Untuk besaran bunga yang ditawarkan UangTeman juga dibedakan atas pinjaman harian atau sekali bayar di akhir tenor dan juga cicilan, dengan skema:

  • Bunga pinjaman harian: 0,8% dengan tenor 65—70 hari.
  • Pinjaman cicilan: 0,60%—0,55 per hari

Merujuk pada skema di atas, pinjaman dengan tenor yang lebih panjang akan membuat bunga yang harus dibayarkan menjadi lebih besar. Bagi mereka yang masih ragu dalam menentukan besaran pinjaman dan skemanya, di aplikasi UangTeman ada pilihan simulasi yang akan menghitung bunga, biaya layanan, dan kewajiban lainnya sebelum mengajukan pinjaman online.

Tujuannya adalah untuk menghindari salah paham peminjam terhadap beban pembayaran yang harus dipenuhi.

  1. Mengajukan pencairan dana melalui Home Credit

Home Credit juga memberikan pilihan layanan pinjaman dana online dengan bunga rendah yang dinamai DONA, yaitu dompet online multiguna. Proses pengajuan pinjamannya bisa dilakukan melalui aplikasi telepon pintar dengan besaran plafon mulai dari Rp3 juta—Rp25 juta dan tenor sampai 42 bulan.

Proses pengajuannya juga terbilang cukup cepat dan mudah sebab semuanya dilakukan dalam satu aplikasi yang dinamai My Home Credit. Apabila disetujui, pencairan dapat dilakukan kurang dari 2 hari.

Keuntungan

  • Pengajuan cukup dilakukan lewat aplikasi Home Credit, tanpa perlu tatap muka ketemu sales atau ke cabang.
  • Prosesnya cukup cepat, Dona memberikan persetujuan dan pencairan, kurang lebih 2 hari.

Keunggulan Pinjaman dari Aplikasi Fintech Dibandingkan Bank

  • Tanpa kartu kredit
  • Tanpa slip gaji
  • Tanpa BI Checking
  • Tanpa tatap muka
  • Pencairan dalam waktu 24 jam

Tips sebelum Mengajukan Pinjaman Online

  • Bandingkan fintech satu dengan yang lainnya dari hal pemberian suku bunga agar kamu tidak salah perhitungan dalam melakukan pinjaman. Ada yang memberlakukan bunga harian, bulanan, dan bunga flat.
  • Jangan terpaku dengan besaran bunga yang ditawarkan karena ada biaya lainnya yang harus dibayarkan di awal atau potongan dari plafon yang dipilih.
  • Cara menghitung total bunga adalah membandingkan dana pencairan yang masuk ke rekening dengan jumlah pelunasan yang menjadi tanggung jawab.
  • Lebih baik pilih pinjaman dengan tenor pendek karena cicilan beberapa bulan akan membuat pembayaran bisa mendekati dua kali lipat dari jumlah pengajuan pinjaman.
  • Pinjaman online lebih tepat digunakan untuk penggunaan jangka pendek.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...

BUMN Percepat Transaksi Digital di Pasar Tradisional

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri BUMN, Erick Thohir menilai program percepatan digitalisasi transaksi (digital) di pasar tradisional yang dilakukan Bank Mandiri akan membawa banyak manfaat...

Nasib Bursa Kripto Indonesia, Wamendag Beri Bocoran Kapan Dirilis 

JAKARTA, duniafintech.com - Bursa kripto Indonesia hingga kini belum juga dirilis. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga membeberkan perkembangan pembentukan bursa kripto di Indonesia.  Dia mengatakan...

Token Crypto Besutan Anang Hermansyah Tak Lolos Bappebti

JAKARTA, duniafintech.com - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyatakan token crypto ASIX besutan artis Anang Hermansyah tidak lolos dalam penilaian Kementerian Perdagangan. Plt Kepala...
LANGUAGE