27.5 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

26 Aplikasi Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair 2021

Pinjaman online 24 jam langsung cair sangat terdengar menarik, tetapi jarang sekali ditemukan. Padahal, keberadaan jenis pinjaman ini memang ada. Pinjaman yang satu ini juga hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk cair.

Saat ini, hadir pula fintech yang menawarkan pinjaman online 24 jam langsung cair, bahkan pinjaman online langsung cair ktp 24 jam seiring dengan berkembangnya teknologi. Pinjaman itu pun diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan uang tunai dalam waktu cepat.

Pasalnya, berbelitnya syarat administrasi pada pinjaman bank membuat sebagian orang tidak dapat menerima approval kredit dari bank. Padahal, tidak dapat dimungkiri bahwa hampir semua orang pernah menghadapi kebutuhan darurat yang sifatnya mendesak, baik untuk kesehatan, keuangan, maupun keperluan lainnya.

Dalam kondisi itu, pilihan yang ada tidak banyak. Lembaga keuangan pun tidak dapat menyediakan pinjaman uang yang dapat dicairkan dalam waktu 1 hari saja. Karena itulah, di bawah ini akan disajikan pinjaman online 24 jam langsung cair 2021 yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang sedang membutuhkan dana dalam waktu cepat.

Daftar Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair

Di samping itu, daftar pinjaman online ini bukanlah pinjaman online ilegal 24 jam langsung cair, yang kredibilitasnya tidak teruji, selain tidak terdaftar dan tidak diawasi oleh OJK.

  1. Uang Teman

Ini merupakan produk pinjaman dana yang pertama kali ada di tanah  air. Aplikasi ini sudah hadir sejak tahun 2015 dengan penawaran pinjaman tunai tenor pendek. Tenor maksimalnya hanyalah 30 hari. Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK sehingga legalitasnya tidak perlu lagi dipertanyakan.

Untuk mendapatkan pinjaman ini, calon nasabah tidak membutuhkan agunan atau jaminan. Pasalnya, dalam waktu kurang dari 24 jam, pencairan uang dapat dilakukan. Plafon pinjaman yang ditawarkannya mulai dari Rp1 hingga Rp 3 juta untuk pinjaman pertama kali.

Plafon ini bisa meningkat jika nasabah memiliki skor kredit yang baik. Adapun untuk tenornya, aplikasi ini memiliki masa pinjaman paling lama 30 hari, dengan bunga 0,8% per hari.

  1. Tunai Kita

Yang kedua adalah Tunai Kita, sebuah aplikasi pinjaman yang bisa diajukan tanpa jaminan. Perusahaan fintech ini diketahui bergerak di bawah P2P lending dan terdaftar di OJK. Proses pengajuan kreditnya bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi kredit Tunai Kita, lalu isi identitas pribadi secara lengkap.
  • Lengkapi dokumen yang dipersyaratkan lalu tunggu hingga proses verifikasi data.
  • Dalam waktu 24 jam, pencairan pinjaman dapat langsung dilakukan.

Apabila dalam proses pendaftaran dan pengajuan kredit pada aplikasi ini terdapat kendala, calon nasabah bisa langsung menghubungi Call Center atau Layanan Konsumen via email.  Untuk persyaratannya, aplikasi ini tergolong mudah dan dapat diakses oleh siapa pun.

  1. Akulaku

Ini merupakan pinjaman online yang memberikan pinjaman dengan syarat yang mudah sebab calon debiturnya hanya membutuhkan identitas dan verifikasi data via smartphone untuk mendapatkan pinjaman ini.

Ada 3 produk unggulan dari Akulaku, yakni:

  • KTA kilat: pinjaman tunai dengan limit maksimal Rp 3 juta yang langsung cair dalam waktu 5 menit
  • Akulaku Pay: belanja produk di Shopee, JD ID, Bukalapak, dan Blibli menggunakan cicilan tanpa kartu kredit.
  • Akulaku Kredit: pinjaman kredit untuk pembelian barang tertentu di merchant hanya menggunakan scan barcode.

Adapun semua produk di atas bisa didapatkan dengan mudah. Meski demikian, calon debitur wajib untuk menyerahkan data pribadi berupa daftar kontak ponsel, panggilan masuk dan keluar, serta lokasi.

Aplikasi ini pun akan meminta izin untuk dapat mengakses Facebook dan mengolah data di media sosial tersebut. Mengingat data-data itu sensitif, aplikasi ini akan meminta izin terlebih dahulu.

Apabila diizinkan, pinjaman bisa diproses lebih lanjut. Sebaliknya, jika tidak, calon debitur tidak bisa mengajukan pinjaman online di aplikasi ini.

  1. Tunai Kita

Tunai Kita adalah aplikasi fintech yang sudah terdaftar di OJK dan bergerak di bawah P2P lending. Melalui Tunai Kita, calon debitur bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat, hanya waktu kurang dari 24 jam.

Proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi kredit Tunai Kita, lalu isi data pribadi dengan lengkap sesuai petunjuk yang ada.
  • Ajukan pinjaman sesuai plafon yang ditentukan.
  • Tunggu proses verifikasi melalui email dan telepon.
  • Dana akan langsung masuk ke rekening dalam waktu kurang dari 1 hari.
  1. Tunaiku

Tunaiku diketahui bisa memberikan pinjaman tunai hingga Rp20 juta. Aplikasi ini juga tidak mensyaratkan jaminan apa pun untuk proses pengajuan kredit sebab yang diperlukan hanya identitas berupa KTP.

Limit kredit yang ditawarkannya cukup besar, yakni Rp20 juta, yang bisa dicicil selama 20 bulan. Di samping itu, tidak ada biaya tersembunyi lainnya sebab semua telah dijelaskan di awal.

Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit di aplikasi ini, antara lain:

  • WNI berumur 21-55 tahun
  • Memiliki rekening bank
  • Berdomisili dan memiliki pekerjaan tetap di area jangkauan Tunaiku.

Tunaiku sejauh ini memang belum dapat meng-cover seluruh wilayah Indonesia sebab area layanan pinjamannya masih meliputi wilayah Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

  1. Julo

Pinjaman online yang satu ini menawarkan kredit tanpa jaminan, dengan pinjaman yang diberikan berupa dana tunai yang dapat dicairkan dalam waktu 1 hari.

Perusahaan fintech ini juga sudah terdaftar di OJK dan termasuk fintech legal. Langkah-langkah untuk mendapatkan pinjaman di aplikasi ini, yaitu:

  • Unduh aplikasi Julo di smartphone.
  • Isi data pribadi dan tunggu proses verifikasi
  • Dapatkan dana tunai dalam waktu 24 jam setelah verifikasi dinyatakan sukses.

Untuk limit yang ditawarkannya sekitar Rp500 ribu hingga Rp8 juta, dengan suku bunga 0,33 per hari. Tenornya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari cicilan per 1 hari, 1 bulan, hingga 6 bulan.

  1. Dana Rupiah

Aplikasi yang satu ini menawarkan pinjaman online tanpa harus memiliki jaminan atau menjadi nasabah bank tertentu. Proses pengajuannya juga tidak menggunakan agunan. DI samping itu, Fintech ini pun sudah terdaftar secara resmi di OJK.

Layaknya aplikasi pinjaman online 24 jam langsung cair lainnya, Dana Rupiah pun bisa diakses lewat smartphone. Calon debitur cukup mengunduh aplikasinya di ponsel, lalu ajukan kredit. Kemudian, isi data pribadi, verifikasi, dan dana pinjaman pun akan langsung cair hanya dalam beberapa menit.

Untuk besaran dana tunai yang bisa dipinjam via aplikasi ini, yakni Rp2 juta, dengan tenor pilihan sesuai kebutuhan.

Syarat pengajuan pinjamannya adalah sebagai berikut:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas
  • Verifikasi informasi rekening bank
  • Kartu pegawai
  • Izin data kontak keluarga atau teman dekat
  • Informasi rekening bank yang digunakan
  1. Dana Bijak

Alternatif lainnya untuk mendapatkan pinjaman online adalah Dana Bijak. Aplikasi ini adalah merupakan fintech di bawah OJK yang menawarkan kredit online di wilayah Jabodetabek. Syarat mendapatkan pinjaman tunai melalui Dana Bijak, di antaranya:

  • WNI, dibuktikan melalui KTP atau identitas resmi lain.
  • Berdomisili di Jabodetabek.
  • Usia 21—55 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp2.500.000 dengan bukti slip gaji.
  • Memiliki rekening tabungan bank pribadi.
  • Memiliki email pribadi.

Setelah memenuhi semua persyaratan itu, calon debitu bisa memperoleh pinjaman dengan tenor 30 hingga 90 hari. Pengajuan pinjamannya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dalam waktu 24 jam.

  1. Dana Fix

Melalui aplikasi ini, pengajuan bisa berlangsung hanya dalam waktu 7 menit. Perusahaan ini juga termasuk fintech legal dan sudah terdaftar di OJK. Plafon pinjamannya hingga Rp2 juta, dengan tenor maksimal 5 bulan. Persyaratannya adalah sebagai berikut:

  • WNI berusia 22 hingga 60 tahun
  • Berdomisili di seluruh wilayah Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap
  • Bersedia memberikan data pribadi dan data keluarga atau kerabat terdekat

Saat semua syarat itu sudah terpenuhi, calon debitur bisa langsung mencairkan dana pinjaman hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.

  1. Cashwagon

Senada dengan Dana Fix, Cashwagon pun menawarkan pinjaman online dengan proses pengajuan hanya selama 7 menit. Unutk limit kredit maksimalnya sebesar Rp5 juta dan dapat dicicil hingga maksimal 180 hari.

Langkah-langkah untuk mendapatkan pinjaman dari Cashwagon adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Cashwagon melalui smartphone
  • Isi form aplikasi dan lampirkan dokumen yang diminta
  • Tunggu verifikasi dan persetujuan
  • Dana dapat langsung dicairkan
  1. Kredit Cepat

Aplikasi pinjaman online yang satu ini memiliki tenor yang pendek, dengan plafon pinjaman untuk nasabah baru sebesar Rp500 ribu hingga Rp8 juta dan tenor 30 hari. Persyaratannya, Kredit Cepat tidak menggunakan agunan, jaminan, serta tatap muka.

Seluruh proses pengajuan kredit dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja. Pencairan dana juga dapat dilakukan dengan cepat hanya dalam hitungan menit.

Inilah ketentuan pengajuan pinjaman Kredit Cepat:

  • WNI yang ditunjukkan dengan KTP
  • Berusia antara 22 hingga 55 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap dan izin usaha
  • Berdomisili di Jakarta dan sekitarnya
  1. Dana Cepat

Dana Cepat diketahui menawarkan jumlah pinjaman mulai Rp500 ribu hingga Rp1 juta dengan tenor hingga 14 hari. Bunga yang dibebankan adalah 0,7% per hari. Proses pengajuan kreditnya juga sangat cepat sebab hanya perlu waktu 15 menit saja karena semua telah tersistem dengan baik.

Untuk diketahui, perusahaan ini pun sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

  1. Rupiah Cepat

Aplikasi pinjaman kredit ini sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2018 dan menawarkan pinjaman online dengan plafon tertinggi Rp5 juta. Kreditnya bisa dicicil dengan waktu maksimal 1 tahun dan suku bunga maksimum yang dibebankan sebesar 24% per tahun.

Untuk memperoleh pinjaman dari Rupiah Cepat, beginilah caranya:

  • Mengunduh aplikasi Rupiah Cepat melalui Playstore.
  • Isi data pribadi dan tunggu proses verifikasi data.

Apabila sudah memenuhi syarat di atas, pinjaman dana tunai akan cair hanya dalam waktu beberapa jam. Cicilan kreditnya bisa dibayarkan via ATM, Mobile Banking, Internet Banking, serta Alfa Group.

Setelah selesai membayar, aplikasi ini akan menerima bukti pembayaran dan mengubah status pinjaman menjadi lunas. Sebelum jatuh tempo, pinjaman kredit ini juga akan mengingatkan debitur atau nasabahnya untuk membayar cicilan melalui SMS atau email.

  1. Indodana

Perusahaan yang satu ini bergerak di bawah P2P lending dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK. Lewat Indodana, calon nasabah dapat meminjam uang dengan mudah tanpa membutuhkan jaminan.

Plafon pinjamannya maksimum Rp8 juta, dengan tenor mulai dari 61 hari hingga 180 hari. Untuk maksimum suku bunga tahunannya sebesar 96%, dengan menggunakan suku bunga anuitas. Syarat untuk dapat memproses pengajuan pinjaman di aplikasi ini, yaitu:

  • Berusia 21-50 tahun.
  • Memiliki KTP dan NPWP.
  • Memiliki penghasilan tetap.
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri.
  1. Maucash

Maucash menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan berbekal izin dari OJK. Tempat pinjam uang online ini juga tergolong aman dan cepat. Seluruh proses pengajuan kreditnya dilakukan secara online dengan hanya bermodalkan smartphone.

Layanan ini bisa diajukan kapan saja dan di mana saja selama 24 jam. Unutk pagu pinjaman yang ditawarkannya mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta, dengan tenor pinjaman 3—6 bulan.

Pencairan pinjamannya juga sangat cepat dan langsung ditransfer ke rekening bank secara real time. Kredit pun bisa langsung dicairkan saat itu juga ketika pinjaman di-acc.

Apabila nasabah terkendala akun rekening bank, pencairan bisa dilakukan di kantor-kantor rekanan Maucash.

  1. Finmas

Tempat pengajuan kredit yang satu ini juga sudah terdaftar di OJK dan menawarkan berbagai keunggulan, di antaranya kemudahan dalam proses pengajuan kredit, tanpa jaminan, serta tanpa menggunakan kartu kredit.

Sistem bunga yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yaitu bunga tiering dan berjenjang, bergantung dari jumlah plafon yang diambil oleh nasabah.

Pinjaman bulanan online ini langsung cair saat itu juga setelah proses pengajuan disetujui. Caranya dengan mengunduh aplikasi Finmas di smartphone, kirim KTP untuk verifikasi, dan pilih plafon dan tenor pinjaman. Apabila disetujui, pinjaman online ini langsung cair dalam waktu cepat.

Plafon yang ditawarkannya berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta, dengan tenor maksimal 30 hari. Bunga yang harus dibayarkan untuk pinjaman ini sebesar 0,50 hingga 0,75%, bergantung dari plafon yang diambil.

  1. Kredit Pintar

Bergerak di bawah P2P lending, perusahaan ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga terjamin legalitasnya. Pinjaman online 5 menit cair ini hanya mensyaratkan KTP dan rekening bank, tanpa perlu adanya jaminan, kartu kredit, BI checking, dan sejenisnya, layaknya pinjaman bank.

Pinjaman-online via web ini juga bisa langsung cair saat itu juga saat pengajuan di-acc. Ada 3 pilihan plafon pinjaman dengan tenor yang berbeda yang ditawarkannya, antara lain:

  • Plafon Rp 600 ribu dengan tenor 28 hari.
  • Plafon Rp 1,5 juta dengan tenor 2 bulan.
  • Plafon Rp 2,3 juta dengan tenor 3 bulan.

Untuk bungannya juga terbilang cukup ringan dan ada tambahan biaya layanan serrta biaya admin yang juga perlu diperhatikan. Kedua jenis biaya ini memotong jumlah pinjaman sehingga di awal pencairan dana jumlahnya akan lebih sedikit dari plafon yang disetujui.

  1. Dana Tunai Tokopedia

Tokopedia pun menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair bernama Dan Instan. Tempat pengajuan pinjaman dana cepat ini hanya dapat diajukan via aplikasi Tokopedia.

Di samping itu, nasabah juga tidak memerlukan agunan, jaminan, dan kartu kredit untuk dapat memperoleh pinjaman ini. Aplikasi ini memberikan fasilitas kredit dana tunai jangka pendek tanpa cicilan.

Tenor yang bisa dipilih antara 14 hingga 21 hari dengan bunga 1% per hari. Plafon pinjamannya antara Rp500 ribu hingga Rp1,2 juta, dengan proses keputusan persetujuan kredit dilakukan dalam waktu maksimal 24 jam.

Apabila disetujui, uang bisa dicairkan selambat-lambatnya 2 hari kerja sejak pengajuan. Pinjaman bisa langsung masuk ke rekening sesuai dengan plafon yang diambil dikurangi dengan biaya-biaya.

  1. KreditQ

Tempat pengajuan kredit beriktnya ini merupakan aplikasi pinjaman koperasi online tanpa jaminan dari koperasi. KreditQ juga bukan terdaftar di OJK, melainkan di KSP-SMS yang dikenal sebagai koperasi milik Sampoerna.

Namun, aplikasi pinjaman online ini cukup kredibel dan terpercaya. Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat kreditnya, antara lain:

  • WNI usia 21 tahun hingga 55 tahun
  • Memiliki KTP dan NPWP
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 2,5 juta
  • Menggunakan android
  • Memiliki status tempat tinggal yang jelas

Besaran dana yang bisa dipinjam dari pinjaman online via aplikasi bukan web ini berkisar antara Rp1 juta hingga Rp4 juta, yang bisa langsung cair setelah proses acc.

Pinjaman Rp1 juta memiliki tenor pendek, yakni hanya 15 hingga 30 hari, sementara pinjaman Rp4 juta memiliki tenor hingga 6 bulan yang dapat dicicil setiap bulan.

  1. Reliance Syariah

Pinjaman online yang muncul sejak 2019 ini hanya bermodalkan KTP untuk dapat langsung mencairkan dana dalam waktu singkat. Dengan berbasis aplikasi, Reliance Syariah memiliki persyaratan sangat mudah untuk mendapatkan kredit.

Caranya, cukup dengan unduh aplikasi via web, nasabah bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja, dengan jumlah dana tunai yang bisa dipinjam sekittar Rp300 ribu hingga Rp10 juta dalam jangka waktu yang ditentukan oleh perusahaan.

Syarat untuk bisa mendapatkan pinjaman ini, antara lain:

  • WNI berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki nomor telpon aktif
  • Telah melakukan pendaftaran di website
  • Memiliki penghasilan tetap
  1. Jenius Flexi Cash

Pinjaman online 24 jam langsung cair ini dapat diperoleh tanpa jaminan dan bisa diajukan melalui aplikasi Jenius BTPN dengan fleksibilitas plafon kredit limit dan cara pembayaran serta bunga yang bersaing.

Syarat mendapatkan pinjamannya hanya KTP dan rekening aktif. Nabasah dapat mengambil plafon kredit hingga Rp50 juta, dengan masa cicilan maksimal 36 bulan. Bunga yang ditawarkannya sekitar 1 hingga 2% per bulan.

  1. Home Credit Pembiayaan Tunai Multiguna

Ini merupakan layanan pinjaman online tanpa jaminan dengan menggunakan cicilan untuk tujuan tertentu, denga plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp25 juta dalam tenor 42 bulan.

Pengajuan pinjamannya bisa dilakukan secara online tanpa tatap mukad dan semua prosesnya dilakukan melalui aplikasi Home Credit. Untuk mencairkan dana di aplikasi ini , diperlukan waktu hanya kurang dari 2 hari.

Syarat memperoleh pinjaman dari Home Credit Pembiayaan Tunai Multiguna, di antaranya:

  • WNI berusia 21 hingga 55 tahun
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Memiliki rekening bank aktif

Sementara itu, khusus untuk pengajuan kredit dari Home Credit, nasabah harus memiliki tujuan tertentu untuk penggunaan kreditnya, misalnya membeli barang atau jasa tertentu

Di sisi lain, ketika membayar cicilan pertama, nasabah pun wajib untuk menyertakan kuitansi atau nota pembelian dan kalau tidak, denda sejumlah cicilan 1 kali akan dibebankan pada cicilan terakhir.

  1. Gojek Paylater

Aplikasi Gojek Paylater diketahui menjadi pinjaman online yang memberikan kelonggaran pembayaran dengan tempo 1 bulan. Sistemnya berupa undangan, yang berarti hanya pengguna Gojek terpilih yang berhak mendapatkan fasilitas kredit ini.

Limit pinjamanmya sebesar Rp500 ribu, yang bisa digunakan untuk pembayaran segala macam transaksi di Gojek, seperti Goride, Gofood. Gosend, dan sebagainya.

  1. Traveloka Paylater

Aplikasi kredit online yang ditawarkan oleh Traveloka ini tanpa DP dan jaminan. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa mengajukan pinjaman yang digunakan untuk pembayaran apa saja di Traveloka.

Pilihan tenornya 1 bulan hingga 12 bulan, dengan limit minimum Rp500 ribu. Untuk mendapatkan fasilitas pinjaman ini,  nasabah harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki KTP serta NPWP.

Cara memperoleh fasilitas kredit Traveloka Paylater, yakni:

  • Buka aplikasi Traveloka lalu pilih Paylater
  • Lengkapi informasi yang diminta
  • Upload semua dokumen yang diminta
  • Tunggu proses verifikasi data
  • Jika disetujui, pinjaman dapat langsung dipergunakan
  1. Shopee Cicilan

Shopee juga menyediakan pinjaman online bagi nasabah untuk dapat memperoleh pinjaman berupa cicilan tanpa kartu kredit. Nasabah bisa membeli produk yang dijual di Shopee secara kredit. Ada dua pilihan pinjaman online yang ditawarkannya, yakni:

  • Shopee Paylater: pinjaman dengan limit hingga Rp 750 ribu yang memberikan tenor 1 bulan tanpa bunga dan 2-3 bulan dengan bunga bersaing.
  • Kredivo: pinjaman untuk pembelian barang di Shopee melalui aplikasi Kredivo dengan pilihan cicilan 1 bulan tanpa bunga dan cicilan 3, 6, dan 12 bulan.

Untuk memperoleh pinjaman online dari Shopee ini, nasabah tidak membutuhkan agunan dan jaminan.

  1. Blibli Cicilan

Blibli diketahui menawarkan pinjaman online untuk pembelian produk Blibli lewat aplikasi kredit seperti Akulaku, Home Credit, Kredivo, dan Pospay. Seluruh layanan ini memiliki limit berbeda-beda, dengan limit tertinggi Rp30 juta.

Untuk mendapatkan fasilitas pinjaman, calon debitur harus mengunduh aplikasi Blibli dan aplikasi kredit dari partner yang dipilih, kemudian melakukan pendaftaran. Siapkan juga KTP dan NPWP serta foto selfie untuk proses verifikasi.

Di samping itu, calon nasabah pun diwajibkan untuk membayar DP dalam waktu maksimal 24 jam setelah permohonan kredit disetujui. Apabila DP belum terbayar dalam waktu yang ditentukan, pemesanan dan pinjaman secara otomatis akan dianggap batal.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi AIA Unit Link: Harga, Polis, hingga Cara Klaim

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Unit Link merupakan produk asuransi jiwa dengan manfaat investasi sekaligus yang ditawarkan oleh PT AIA Financial Indonesia. Di sini, Anda...

Tentang Apa Itu Pajak Tanah hingga Contoh Perhitungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pajak tanah adalah pajak bumi dan bangunan (PBB) yang biaya yang dipungut atas tanah dan bangunan lantaran adanya keuntungan...

Simak Yuk! Berbagai Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, cara cek resi JNE resmi bisa dilakukan dengan gampang, dengan berbagai langkah. Adapun pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi yang ada...

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...

Zenius vs Ruangguru, Manakah yang Lebih Cocok Buat Bimbingan Belajar Online? 

JAKARTA, duniafintech.com - Dua startup bimbingan belajar online terbesar di Indonesia, Zenius dan Ruangguru hadir memberikan fasilitas belajar secara online bagi pelajar di tanah...
LANGUAGE