33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Taralite, Platform Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis Online

Taralite merupakan perusahaan pembiayaan yang memberikan pinjaman modal usaha untuk kebutuhan banyak masyarakat di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman, kamu harus merupakan warga negara Indonesia yang berusia 18 hingga 56 tahun, serta memiliki usaha online yang telah berjalan selama minimal 6 bulan.

Platform pinjaman yang sebenarnya khusus untuk pelaku usaha ini juga telah terdaftar dengan nama resmi PT Indonusa Bara Sejahtera selaku Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Taralite terdaftar dengan Surat Tanda Berizin Nomor KEP-19/D.05/2020, yang artinya segala pelaksanaan kegiatan usaha Taralite telah diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi

Membantu Banyak Merchant Online di Indonesia

Perusahaan Taralite telah telah membantu ribuan merchant online dalam mengembangkan bisnis mereka dengan berusaha menyediakan produk terbaik dan terjangkau, baik dari segi pengalaman, proses yang cepat, serta biaya yang rendah.

Tercatat sejak platform pembiayaan modal usaha ini berdiri, telah memberikan pinjaman dengan total pinjaman sebesar Rp 1,53 triliun. Untuk tahun ini, Taralite telah menyalurkan pembiayaan mencapai Rp 16,2 miliar, dan memiliki total pinjaman belum lunas sebesar Rp 74,4 miliar dengan total biaya keseluruhan sebesar 5 persen.

Berdasarkan keterangan di situs website resminya, Taralite mengungkapkan total merchant online yang telah mengajukan pembiayaan modal usaha di platformnya telah mencapai 203.994. Saat ini, platform ini memiliki total peminjam aktif sebesar 140 merchant online.

Produk Pinjaman Modal Usaha Taralite

Platform pinjaman modal usaha ini memberikan berbagai macam pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan pelaku bisnis saat ini. Ada dua pinjaman yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha digital, apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. OVO Danatara

OVO Danatara merupakan pendanaan yang diberikan kepada pelaku bisnis yang berada di e commerce di Indonesia seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, Tokopedia, hingga Moka. Pendanaan Ovo Danatara ini bersifat jangka pendek, yang menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan jangka waktu hingga 12 bulan dan memberikan plafon kredit mencapai Rp 2 miliar.

Untuk mengajukan pinjaman OVO Danatara, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, berikut syarat-syaratnya.

Pembiayaan via Tokopedia.

  1. Pelaku bisnis punya toko aktif selama 6 bulan
  2. Pelaku bisnis memiliki KTP, dan melakukan foto tampak depan (selfie atau swafoto) dengan memegang KTP.

Pembiayaan via Lazada

  1. Pelaku bisnis punya toko yang aktif minimal 6 bulan lamanya.
  2. Pelaku bisnis punya KTP dan melakukan foto selfie atau swafoto dengan memegang KTP.
  3. Pelaku bisnis memiliki buku tabungan pribadi.

2. OVO ModalUsaha

Produk pembiayaan selanjutnya adalah OVO Modal Usaha, yaitu pendanaan dengan memberikan jaminan tagihan yang tengah berjalan sebagai sumber pembayaran pinjaman. Cara ini juga disebut sebagai invoice financing. Hal ini bertujuan untuk membantu menjaga arus kas pemilik bisnis. pendanaan OVO Modal usaha akan memberikan pinjaman dana modal kerja bagi peminjam yang punya tagihan yang sesuai dengan syarat yang ditetapkan.

Pelaku bisnis yang mengajukan pendanaan ini akan mendapat beberapa keuntungan, di antaranya sebagai berikut.

  1. OVO modal usaha berbunga rendah mulai dari 1.3% per bulan yang biayanya terhitung berdasarkan suku bunga pinjaman yang bisa berbeda pada setiap peminjam.
  2. Pendanaan ini punya plafon kredit hingga Rp 2 miliar.
  3. Pembiayaan penuh hanya dalam kurun waktu 48 hingga 72 jam.

Untuk mengajukan pinjaman OVO Modal Usaha, berikut ini syarat yang harus dipenuhi.

  1. Peminjam bisa merupakan Perseroan Terbatas (PT) atau Individual.
  2. Bisnis yang dijalankan telah beroperasi minimal 2 tahun.
  3. Peminjam punya hubungan bisnis dan mendapat rekomendasi dari salah satu partner platform pembiayaan Taralite
  4. Telah bekerja sama dengan partner dari Taralite minimal selama 6 bulan.
  5. Pelaku bisnis memiliki jumlah invoice yang sudah pernah dikeluarkan kepada partner Taralite minimal sebanyak 3 kali.
  6. Pelaku usaha punya hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka, seperti perusahaan public, BUMN, lembaga pemerintah, dan lain sebagainya.
  7. Pelaku bisnis punya dokumen yang lengkap untuk dilampirkan, seperti legal pendirian perusahaan, NPWP, laporan keuangan, rekening koran, company profile, dan lain-lain terkait tagihan.

 

Penulis: Kontributor
Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE