29.6 C
Jakarta
Selasa, 29 September, 2020

Pinjaman Online Ini Bantu Mahasiswa Dari Kuliah Hingga Dapat Kerja

DuniaFintech.com – Pendidikan di jenjang perguruan tinggi menjadi sebuah program yang membutuhkan strategi dan perencanaan matang. Selain karena biaya yang tidak sedikit, situasi keuangan yang tak menentu di masa pandemi seolah-olah menjadi tantangan yang sulit.

Namun kemajuan zaman yang didukung oleh teknologi membuat segala urusan dapat dimudahkan. Saat ini berbagai penyelenggara inovasi keuangan (fintech) telah menyasar ke berbagai sektor salah satunya perguruan tinggi.

Berbagai skema bantuan finansial, mulai dari pembiayaan hingga pinjaman berbasis online untuk calon mahasiswa mau pun yang tengah menjalaninya kini telah disediakan oleh para penyelenggara fintech terkait. Untuk itu, mari simak daftarnya.

Pintek

Salah satu penyelenggara fintech ini dapat mendampingi keuangan mahasiswa melalui skema pincaman online, cicilan dan berbagai layanan lainnya.

Salah satu program yang menyasar untuk perguruan tinggi ialah Program Kerja Sama Lembaga Pendidikan. Program ini didasari pada kebutuhan orang tua untuk biaya pendidikan yang ringan. Dengan bekerja sama dengan Pintek, lembaga pendidikan mahasiswa dapat menawarkan program cicilan mulai dari 0% kepada orang tuanya.

Program ini terbilang cukup efisien. Lembaga pendidikan mahasiswa dapat terintegrasi secara sistem dengan Pintek, sehingga setiap tagihan yang dikirimkan kepada orang tua dapat dicicil.

Baca juga:

Pinjaman Online Bantu Mahasiswa Cari Kerja

Cicil

Startup fintech ini memang terfokus kepada layanan pinjaman online untuk mahasiswa. Namun, di tengah masa pandemi saat ini, CEO Cicil Edward Widjonarko mengatakan, kemampuan mahasiswa peminjam membayar cicilan berkurang.

Namun hal tersebut dengan sigap ditanggulangi oleh Cicil. Fitur terbarunya, Cicil Jobs bukan hanya menjadi pengembangan dan diversifikasi layanannya, tetapi juga menjadi salah satu strategi untuk meredam kredit macet.

Fitur Cicil Jobs memberikan para mahasiswa peminjam lahan pekerjaan, mulai dari tenaga survei, pengulas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga influencer. Calon pekerja juga bisa memilih sistem kerjanya serta lokasi perusahaannya. Mulai dari permanen, kontrak, paruh waktu hingga lepas waktu (freelance).

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Program ‘Fintech Express’ Oleh Mastercard Siap Dukung Ekosistem Eropa

DuniaFintech.com - Fintech Express menjadi program teranyar yang dihadirkan perusahaan sistem pembayaran dan transaksi ternama dunia, Mastercard. Program tersebut menjadi fasilitator untuk...

Ant Group Milik Jack Ma Naikkan Target IPO Jadi US$ 35 Miliar

DuniaFintech.com – Perusahaan afilisiasi Alibaba milik Jack Ma, Ant Group dikabarkan segera melantai di bursa efek (IPO) dan membidik dana segar US$35...

Seberapa Penting Pemanfaatan Teknologi di Bidang Asuransi? Simak!

DuniaFintech.com - Kemajuan dan digitalisasi melalui teknologi dinilai mampu mengubah sektor industri asuransi. Setidaknya hal itulah yang dikatakan oleh Presiden Direktur Mandiri...

Targetkan Milenial, MCAS Bersama Telkomsel Luncurkan DigiSaham Berbasis Whatsapp

Duniafintech.com - PT M Cash Integrasi Tbk, perusahaan distribusi digital  di Indonesia, MCAS mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp...

Aplikasi TikTok Paling Banyak Diunduh Warga Indonesia Saat Pandemi

Duniafintech.com - Pada periode Agustus 2020, aplikasi selain non-game, TikTok paling banyak diunduh warga Indonesia. Data yang dirilis Sensor Tower menunjukkan jumlah...
LANGUAGE