31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa BI Checking, Memangnya Ada? Simak Disini

DuniaFintech.com – Sedang mencari pinjaman online langsung cair tanpa BI checking? Di era digital ini, hal itu bukan hal yang mustahil. Orang yang memiliki riwayat pinjaman yang buruk pasti susah mendapatkan pinjaman karena datanya terekam dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Reputasi nasabah dinilai berdasarkan riwayat pinjaman, jika riwayatnya buruk atau banyak yang macet maka pengerjaannya pasti ditolak. Sebab pemberi pinjaman tidak ingin mengambil risiko dan harus mengetahui kemampuan calon debitur untuk bisa mengembalikan pinjaman.

Jika skor kredit buruk, sekalipun pengajuan pinjaman disetujui, tingkat bunga yang dibebankan jadi lebih tinggi. Hal ini untuk mengantisipasi risiko kerugian yang mungkin dialami penyedia pinjaman jika debitur gagal bayar.

Lalu, bagaimana jika riwayat kredit terlanjur buruk padahal Anda sedang butuh dana mendesak? Jika pinjaman rentenir atau pinjaman abal-abal sama saja cari masalah baru. Tentunya Anda ingin meminjam dana di tempat resmi dan legal sehingga tak terjerat bunga yang tanpa aturan, bukan?

Saat ini, beberapa perusahaan financial technology atau fintech menawarkan pinjaman online langsung cair tanpa BI checking. Namun, bukan berarti pengajuan pinjaman tidak melewati proses analisa kredit sehingga pasti lolos.

Penyedia pinjaman tanpa BI checking memiliki analisa skor kredit sendiri untuk menyeleksi kelayakan calon debiturnya. Jadi, untuk Anda yang sedang mencari pinjaman tanpa BI checking, kali ini DuniaFintech ingin memberikan beberapa rekomendasi yang pasti aman, mudah dan juga terpercaya. Ini daftarnya.

Baca Juga:

Modalku

Modalku adalah P2P platform yang menghubungkan peminjam dan pemberi pinjaman. Fokus mereka adalah pinjaman untuk pengusaha kecil dan menengah (SME). Fokus ke SME terlihat dari persyaratan plafond pinjaman yang berkisar antara Rp 50 juta sd Rp 2M dan usaha peminjam wajib sudah beroperasi selama 1 tahun dengan omzet minimal 20 juta per bulan.

Bagi pengusaha, ini alternatif yang menarik karena Modalku tidak melakukan BI checking. Terlihat dari persyaratan, tidak ada permintaan dokumen kartu kredit atau bukti pernah mengambil pinjaman sebelumnya, yang umumnya dibutuhkan untuk melakukan BI checking.

Akulaku

Akulaku adalah aplikasi kredit online tanpa bi checking. Semua barang yang dijual di website Akulaku bisa diajukan pinjaman KTA tanpa BI checking. Pinjaman non BI checking di Akulaku terlihat dari proses pengajuan kredit yang tidak meminta data kredit dan karena bukan dari bank atau lembaga multifinance. Saat ini yang bisa mengakses BI checking boleh dikatakan hanya bank atau multifinace.

Dana Cepat

Dana cepat adalah pinjaman melalui ponsel dengan cara mengunduh aplikasi mereka di playstore. Plafond pinjaman adalah Rp 1 juta. Yang perlu diperhatikan adalah tenor yang hanya 14 hari dan harus dikembalikkan sekaligus pokok dan bunga. Jadi ini bukan pinjaman cicilan yang bisa dibayar beberapa kali. Waktu pencairan dijanjikan maksimum 2 hari. Tidak ada pengecekan ke BI checking karena tidak ada dokumen kredit yang diminta.

Koinworks

Koinworks adalah platform P2P yang memberikan pinjaman online langsung cair tanpa BI checking untuk modal usaha, pendidikan atau kesehatan. Jumlah plafon kredit berkisar mulai dari 10 juta sampai 100 juta dengan tenor paling kecil 6 bulan. Bunga ditentukan berdasarkan profil resiko peminjam. Bunga mulai dari 9% setahun sampai 20% setahun.

Persyaratan pinjaman antara lain adalah lama usaha minimal 2 tahun, lokasi di Jabodetabek, dan wajib menunjukkan informasi keuangan selama setahun terakhir. Tidak ada persyaratan dokumen kredit yang perlu disertakan untuk melakukan BI checking.

pinjaman online langsung cair tanpa BI checking memang sangat menggoda, apalagi proses dan pencairannya mudah. Namun, Anda tetap harus mempertimbangkan bunga dan biaya lainnya yang bisa dibilang sangat besar. Karena itu, jika Anda terpaksa harus mengajukan pinjaman, pastikan perusahaan tersebut berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk memastikan Anda tak terjerat pinjaman bodong, Anda bisa mengeceknya di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE