26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Pinjaman Online Terbaik Berizin OJK, Ini Pilihan Terbaiknya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online terbaik berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah pilihan tepat saat membutuhkan dana cepat.

Perlu digarisbawahi, meminjam uang bukanlah perkara buruk sebab pilihan ini akan memberikan keuntungan, baik bagi nasabah maupun bagi sang pemberi pinjaman.

Akan tetapi, pada era sekarang, tentunya kamu mesti lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Di tengah maraknya perkembangan fintech hari ini, ada baiknya kamu memilih platform atau aplikasi yang terpercaya untuk meminjam dana.

Baca juga: Tips Pinjaman Online Terbaik, Kenali Ciri-ciri Ini agar Aman! 

Parameternya, salah satunya, adalah platform itu harus sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika kamu sedang mencari pinjol berizin dan resmi maka simak rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Pinjaman Online Terbaik Berizin OJK

1. Akulaku sebagai Pinjaman Online Terbaik

Sebagai informasi, Akulaku adalah platform kredit online dan keuangan digital yang hendak memperkuat ekosistem finansial dalam satu aplikasi. Di sini, kamu bisa menggunakan layanan pinjam uang lewat layanan pinjaman tunai dengan dua opsi, yakni Dana Cicil dan KTA Asetku.

Namun, tentunya kamu harus punya riwayat menggunakan aplikasi Akulaku yang baik terlebih dahulu ya untuk menggunakan layanan Dana Cicil. Sementara itu, untuk KTA Asetku, kamu bisa meminjam uang dengan proses pencairan yang cepat. Dalam hal ini, kamu dapat menyesuaikan periode pelunasan dari kredit mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Adapun syaratnya, kamu wajib untuk menyetorkan nomor rekening serta data pribadi, di antaranya nomor handphone dan email untuk verifikasi. Kemudian, kamu pun bisa menggunakan layanan kredit pembelian barang, mulai dari HP hingga laptop dan sejenisnya. 

Di samping kedua layanan tadi, kamu juga bisa loh memanfaatkan Akulaku Paylater yang telah terdaftar di OJK di bawah PT Akulaku Finance Indonesia. Akulaku Paylater juga menjadi salah satu anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

2. Kredivo

Berikutnya ada Kredivo yang juga telah terdaftar di OJK. Kredivo hadir untuk memberikan layanan pinjaman online dengan limit maksimum Rp30 juta dan dapat dilunasi kapan pun. Kamu bahkan juga bisa mendapat bunga 0% kalau mencicil kredit dalam kurun waktu 3 bulan.

Di samping itu, juga ada “Buy Now Pay Later” yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan online shopping di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Kredivo, misalnya Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Erafone, Tiket.com, Electronic City, IKEA, McDonald’s, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk syarat pengajuan pinjamannya pun sangat mudah, yakni minimal berpenghasilan Rp3 juta per bulan, mencantumkan KTP dan foto diri, serta punya NPWP untuk akun premium.

3. Indodana

Indodana, yang telah berdiri sejak tahun 2017 lalu, juga memberikan layanan pinjaman tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan paylater. Pada tahun 2018, Indodana pun telah resmi terdaftar di OJK dan kini juga sudah tergabung di AFPI.

Hampir sama dengan Kredivo, Indodana pun memberikan cicilan dengan bunga 0% kalau kamu memilih periode cicilan 3 bulan. Platform yang satu ini juga memberikan kebebasan periode cicilan hingga 12 bulan.

Di samping itu, kamu pun dapat melakukan pinjaman tunai mulai dari Rp1 juta hingga Rp12 juta. Adapun syarat transaksi di Indodana sangatlah mudah, yakni minimal berusia 20 tahun dan maksimal 55 tahun ketika pelunasan serta berdomisili di area layanan Indodana.

Nantinya, kamu juga akan diminta untuk menyertakan KTP, foto diri, akun bank (khusus pinjaman tunai), dan menempuh proses validasi pendapatan minimal Rp3,5 juta per bulan.

pinjaman online terbaik

4. JULO sebagai Pinjaman Online Terbaik 

Berdiri satu tahun lebih awal dibanding Indodana, tepatnya tahun 2016, JULO juga adalah pinjaman online legal dengan periode cicilan hingga 9 bulan dan maksimum dana pinjaman sebesar Rp15 juta serta minimum Rp500 ribu.

JULO pun memiliki penawaran menarik lainnya, mulai dari cashback ketika membayar cicilan hingga undian berhadiah tiap bulannya. Bukan hanya menjadi aplikasi pinjaman uang online, JULO pun menyediakan fitur-fitur lainnya, seperti dompet dan pembayaran digital.

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Online Syariah Terbaik, Ini Daftarnya

Syarat untuk mengajukan pinjaman online di JULO, yakni berusia 21—60 tahun, berdomisili di Indonesia, berpenghasilan minimal Rp2 juta per bulan, dan menggunakan ponsel Android selama transaksi.

5. Kredit Pintar

Seperti halnya Indodana, Kredit Pintar pun lahir kali pertama pada tahun 2017 lalu. Platform yang satu ini menawarkan pinjaman online dengan bunga tahunan yang cukup rendah, yakni tidak lebih dari 11%.

Di sini, kamu bisa meminjam uang tunai hingga Rp20 juta dan mencicilnya mulai dari 91 hari sampai dengan 360 hari. Dengan memenuhi syarat minimal 18 tahun ke atas, menyertakan KTP, dan memasukkan data pribadi dengan benar, kamu akan mendapatkan uang pinjaman kurang dari 24 jam jika sudah mendapat persetujuan. Menarik, bukan?

6. Tunaiku

Tunaiku, yang hadir sejak tahun 2014 lalu, menyediakan layanan pinjaman uang online dengan periode cicilan yang cenderung lebih lama ketimbang kompetitornya, yakni 6—20 bulan.

Di sini, kamu bisa meminjam mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Adapun pencairan pinjaman uangnya terhitung cepat, yakni hanya perlu menunggu persetujuan selama 24 jam. Lantas, kamu pun akan menandatangani kontrak pinjaman 1—3 hari kemudian.

Kalau kamu terlambat membayar cicilan maka kamu akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp150 per bulannya. Jika ingin menggunakan layanan ini maka kamu harus berusia 21—55 tahun, WNI, punya rekening bank, berpenghasilan, dan memiliki alamat KTP dan domisili yang sesuai area layanan Tunaiku.

7. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat pun telah terdaftar di OJK dan menjadi anggota AFPI, seperti Indodana. Platform yang satu ini menawarkan periode cicilan 91—365 hari. Boleh dikatakan, aplikasi yang satu ini punya syarat pengajuan pinjaman uang yang paling mudah.

Pasalnya, kamu hanya perlu memenuhi usia minimal 18 tahun, memiliki KTP, dan punya akun rekening bank.

Akan tetapi, besaran uang yang ditawarkan oleh Rupiah Cepat memang cenderung lebih rendah ketimbang platform lainnya, yakni mulai dari Rp400 ribu hingga Rp10 juta.

Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Nah, agar kamu memiliki panduan untuk memilih pinjol terbaik, simak yuk beberapa tips berikut ini:

  • Pilih perusahaan P2P yang terdaftar di OJK
  • Pahami jenis pinjaman online pribadi
  • Ketahui biaya pinjaman
  • Pahami perhitungan bunga pinjaman online pribadi
  • Pastikan memiliki layanan konsumen
  • Keamanan website dan aplikasi terjamin
  • Pinjam sesuai kemampuan bayar
  • Pahami kontrak pinjaman
  • Ada transparansi biaya
  • Pelajari kemudahan persyaratan yang ditawarkan
  • Kecepatan pencairan
  • Pertimbangkan fleksibilitas pengajuan
  • Pertimbangkan area jangkauan
  • Pahami data ponsel diambil
  • Kenali risiko menunggak pinjaman online

Sekian ulasan tentang pinjaman online terbaik dan daftar aplikasinya yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba!

Baca juga: Gampang Cair, Inilah Pinjaman Online Terbaik Cocok Buat Mahasiswa

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE