28 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Rekomended! Ini Pinjaman Online Untuk Kebutuhan Sehari-hari

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online untuk kebutuhan sehari-hari sangat berguna sekali. Apabila Anda terpepet masalah keuangan, pinjaman online bisa menjadi solusinya.

Proses pencairan dana melalui situs pinjaman online ini biasanya relatif lebih cepat dibandingkan prosedur konvensional seperti bank. 

Jumlah situs pinjaman online resmi yang telah mengantongi izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) relatif cukup banyak. Anda bahkan bisa juga memilih situs yang menerapkan prinsip syariah dalam menyelenggarakan aktivitasnya.

Memahami Apa itu Pinjaman Online

Pinjaman online atau pinjol adalah fintech (financial technology) platform yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada nasabah atau masyarakat.

Pinjaman online sendiri berjasa sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital atau online sehingga masyarakat yang memerlukan dana tunai bisa mengajukan pinjaman secara daring tanpa perlu bertatap muka langsung.

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang cenderung menerapkan banyak persyaratan, masyarakat pun akan lebih mudah mengajukan pinjaman online.

Sebab sejumlah layanan pinjol menerapkan prosedur dan ketentuan yang lebih mudah, tanpa agunan, serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Sebagai informasi, hingga 25 Oktober 2021 lalu, jumlah penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin OJK adalah 104 penyelenggara, sedangkan pada tahun 2022 ini ada 102.

Baca jugaRecomended Banget! Inilah Pinjaman Online untuk Pelajar

Namun, menggunakan dana hasil pinjaman online dengan tepat merupakan salah satu langkah bijak dalam mengelola keuangan. 

Seringnya orang tidak bisa membedakan mana kebutuhan dengan keinginan sehingga membuat keputusan yang diambil bersifat subjektif. Keputusan seperti ini tentunya sangat tidak relevan dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Untuk itu ada baiknya lakukan analisa mendalam dan buat daftar yang jelas mana kebutuhan dan keinginan. Hal ini akan membuat diri sendiri dapat menentukan skala prioritas dalam keuangan. Kondisi kestabilan financial ini tentunya berdampak baik dalam melakukan aktifitas sehari-hari secara lebih produktif.

Kemudian, rekomendasi pinjaman online resmi berikut ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Disimak ya. 

 Pinjaman Online Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Referensi Situs Pinjaman Online Resmi Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, besar kemungkinan Anda akan membutuhkan layanan pinjaman online yang proses pencairan dananya tidak terlalu lama. Tentunya akan lebih baik lagi jika syarat pinjaman tersebut tidak terlalu sulit dan bunganya pun cukup ringan.

Baca jugaAwas Salah Langkah, Begini Pertimbangan Pinjaman Online Jika Untuk Beli Mobil

Beberapa situs pinjaman online untuk kebutuhan sehari-hari tersebut antara lain:

1. Pinjaman Online Untuk Kebutuhan Sehari-hari: Ringan

Bunga pinjaman situs ini hanya sekitar 0,05persen per hari. Nominal pinjaman yang bisa Anda ajukan berkisar antara Rp600ribu-Rp20juta dengan jangka pengembalian 28 sampai 365 hari. Untuk mengajukan kredit di situs ini Anda minimal harus berpenghasilan Rp3juta per bulan.

2. MEKAR

Situs besutan PT Mekar Investama Sampoerna ini konon termasuk salah satu pelopor situs pinjaman online yang pencairan dananya cukup cepat. Bunga pinjamannya sekitar 1,5persen per bulan. Anda bisa mengatur jumlah dan jangka pengembalian dana tersebut sesuai keperluan.

3. Tunaiku

Limit pinjaman di Tunaiku maksimal Rp20juta dengan bunga 3 sampai 4persen per bulan dan waktu pengembaliannya paling lama 20 bulan. Anda dapat mengajukan pinjaman di situs ini tanpa harus menyertakan jaminan, bukti kepemilikan kartu kredit, ataupun slip gaji.

4. Dana Rupiah

Plafon pinjaman di situs ini maksimal Rp25juta dengan bunga tertinggi 10.5persen per tahun dan jangka pengembalian lebih dari 91 hari. Anda umumnya bisa memperoleh konfirmasi pinjaman dalam 15 menit dan pencairan dana maksimal satu hari.

Meski Anda bebas memanfaatkan dana hasil pinjaman online resmi tersebut sesuai kebutuhan, sebaiknya Anda tetap berlaku bijak dalam membelanjakannya. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari resiko kesulitan saat tiba waktunya untuk melakukan pengembalian dana.

Demikianlah ulasan mengenai pinjaman online untuk kebutuhan sehari-hari yang cocok untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat sob!

Baca jugaDirekomendasikan! Ini 10 Pinjaman Online Resmi Diawasi OJK

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat Bank Danamon, Bisa Mobile Banking Juga

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Bank Danamon berikut ini sangat penting untuk kamu ketahui sebagai pengguna kedua layanan ini. Seperti diketahui bersama,...

Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengatasi SMS Banking Mandiri terblokir sangat penting diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri yang mengalaminya. Sebagaimana diketahui, pada era yang serba...

Cara Isi Pulsa lewat ATM BCA, Mudah sesuai Kebutuhan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi pulsa lewat ATM BCA berikut ini sangat penting diketahui oleh para nasabah setia Bank BCA. Caranya mudah kok! Seperti diketahui,...

Pelaku Industri Kini Bisa Usul Penambahan & Pengurangan Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Pelaku industri kripto kini dapat mengusul penambahan dan pengurangan aset kripto, menyusul adanya aturan terbaru dari pemerintah.  Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas...

Deretan Marketplace NFT Terbaik di Dunia: OpenSea hingga Axie

JAKARTA, duniafintech.com - Marketplace NFT atau non-fungible token terbaik di dunia berikut ini tentu saja sangat penting untuk Anda ketahui. Marketplace terbaik, tentunya memiliki banyak...
LANGUAGE