27.4 C
Jakarta
Selasa, 3 Oktober, 2023

Pinjaman Syariah Online Langsung Cair dan Bebas Riba

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman syariah online langsung cair bukanlah hal yang asing di kalangan umat Islam bahwa meminjam dan mengambil bunga jelas-jelas tidak dianjurkan.

Pinjam-meminjam seperti itu dapat menimbulkan riba atau peminjaman berlebih jika dilunasi berdasarkan persentase pinjaman. Di era kemudahan ini, perusahaan perbankan dan fintech berinovasi dengan memperluas layanan dan produknya ke dalam dunia syariah.

Mengenal Pinjaman Syariah Online

Hal ini dilakukan dengan mengingat pentingnya produk dan layanan syariah, yang salah satunya adalah pinjaman. Bagi peminat pinjaman syariah online, berikut beberapa perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman syariah online langsung cair dan tentunya tetap mengikuti syariat Islam. Dan tentu saja, perusahaan-perusahaan tersebut berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca jugaPinjol Cepat Cair Dana Instan untuk Penuhi Kebutuhan

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaDampak Negatif Pinjaman Online: Perhatikan Mental dan Fisik

Rekomendasi Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

  1. Investree

Investree merupakan fintech yang menawarkan produk pinjaman syariah online yang bisa langsung cair. Perusahaan fintech yang beroperasi sebagai pasar pinjaman online ini menghubungkan pemohon pinjaman dan pemberi pinjaman untuk bertemu.

Investree juga mendapat izin dari OJK. Selain menawarkan pinjaman konvensional, fintech ini juga menawarkan layanan syariah yaitu pembiayaan usaha syariah dan pembiayaan penjualan online syariah. Kedua layanan ini bisa menjadi alternatif pinjaman syariah online.

  1. Ammana

Pinjaman syariah online langsung cair lainnya, Ammana, merupakan fintech online pertama di Indonesia yang menawarkan pinjaman syariah online yang pencairannya instan, tanpa agunan, dan mudah pembayarannya.

Ammana telah mendapat izin dari OJK sejak akhir tahun 2020. Sistem keuangan yang diterapkan Ammana cukup aman baik bagi peminjam maupun pemberi pinjaman, karena setiap peminjam harus terlebih dahulu menjadi anggota mitra keuangan syariah yang bekerja sama dengan Ammana.

  1. Berkah Finteck Syariah

Pinjaman online syariah yang juga bisa langsung cair  ini telah mendapat izin dari OJK sebagai perusahaan fintech syariah dengan sistem keuangan yang sesuai dengan hukum Islam, khususnya akad Murabahah, Ijarah Multijasa dan Ijarah Muntahiya bitTamlik (IMBT).

Sebagai perusahaan jasa keuangan non bank, Berkah Finteck Syariah cukup menarik karena perusahaan ini secara terbuka menunjukkan legitimasinya di situs resminya.

  1. Papitupi Syariah

Pinjaman online syariah milik PT Piranti Alfabet Perkasa telah resmi mendapat sertifikat pendaftaran OJK per tahun 2020. Perusahaan pinjaman online syariah yang membayar secara instan dan tetap berpegang pada prinsip Islam ini menawarkan dua produk pinjaman. Produknya adalah Papifund dan Papiplafond yang pembiayaannya dilakukan melalui akad sesuai syariat Islam, sehingga aman dan bebas riba.

  1. Qazwa

Pinjaman syariah online langsung cair berikutnya adalah Qazwa karya PT Qazwa Mitra Hasanah yang menghubungkan investor dengan pemohon pinjaman online bebas riba. Pembiayaan Qazwa hanya berlaku untuk usaha kecil dan menengah yang bergerak di berbagai sektor. Mulai dari peternakan, manufaktur, perdagangan, perkebunan dan masih banyak lagi.

Karena pinjaman online ini berbasis sistem syariah, maka perusahaan yang dibiayai harus memenuhi kriteria syariah. Qazwa telah terdaftar di OJK sejak 2019. Sayangnya, saat ini hanya UKM di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekas yang bisa mengajukan pendanaan Qazwa.

Baca jugaPinjol Ilegal tak Usah Dibayar, Ketahui Ciri-cirinya Ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Membatalkan Belanja di TikTok Shop yang Belum dan sudah Dibayar

JAKARTA, duniafintech.com – Tips membatalkan belanja di TikTok Shop sangat penting diketahui apabila Anda adalah orang yang gemar berbelanja di TikTok Shop. Pada dasarnya, Anda...

Tips Mencairkan Shopee Paylater: Cara Kerja hingga Jenis Biaya

JAKARTA, duniafintech.com - Tips mencairkan Shopee Paylater merupakan salah satu fitur pembayaran yang populer di platform e-commerce Shopee. Pastikan untuk selalu mengelola penggunaan Shopee Paylater...

Tips Melunasi Tagihan Akulaku

JAKARTA, duniafintech.com – Tips melunasi tagihan Akulaku, termasuk sebelum jatuh tempo, tentu saja akan sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna Akulaku. Pasalnya, tagihan Akulaku...

Tarik Tunai BCA Dollar via ATM dan Kantor Cabang, Ini Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Tarik tunai BCA Dollar paling mudah dan praktis tentu saja akan sangat penting untuk diketahui, utamanya oleh para nasabah BCA. Seperti diketahui...

Panduan Daftar BPJSTKU Akulaku: Keuntungan dan Resikonya

JAKARTA, duniafintech.com - Panduan daftar BPJSTKU Akulaku merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengelola dana pensiun dan asuransi sosial secara online. Dengan Akulaku, Anda...
LANGUAGE