Pinjaman Tanpa Slip Gaji untuk Karyawan Kontrak, Ajukan di Tempat Ini

0
2075
pinjaman untuk karyawan kontrak
Ilustrasi

DuniaFintech.com – Sebagian besar produk pinjaman umumnya memang hanya ditujukan untuk karyawan tetap. Salah satu alasannya karena karyawan tetap dinilai memiliki status yang lebih aman lantaran terikat kontrak kerja yang lebih pasti dan jelas.  Artinya, kepastian mereka memiliki pendapatan dalam jangka panjang lebih tinggi disbanding pinjaman untuk karyawan kontrak. Dengan begitu, sebagai peminjam, mereka dinilai mampu membayar pinjaman tanpa kendala, sehingga risiko terjadinya kredit macet pun jadi lebih rendah.

Namun, tak perlu berkecil hati jika status kepegawaian masih belum tetap alias kontrak. Sebab, saat ini tak sedikit lembaga keuangan yang juga tawarkan pinjaman untuk karyawan kontrak tanpa jaminan. Karyawan kontrak ataupun freelance mungkin saja memilki penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan karyawan kontrak. Dengan penghasilan yang cukup ini, tentunya lembaga keuangan akan membuka peluang untuk memberi pinjaman.

Mau tahu apa saja daftar pinjaman untuk karyawan kontrak tanpa slip gaji yang menarik buat dilirik? Cek daftarnya berikut ini.

Pinjam Gampang

Pinjam Gampang merupakan platform peer to peer lending berbasis aplikasi di bawah naungan PT Kredit Plus Teknologi. Pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 5 juta, dengan tenor pinjaman selama 30 hari. Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjam Gampang, kamu hanya perlu melengkapi data diri dan menyertakan dokumen persyaratan, berupa KTP, NPWP atau identitas kerja, serta BPJS.

Nantinya, sistem Pinjam Gampang akan melakukan verifikasi wajah dan identitas yang diberikan. Jika lolos verifikasi, kamu akan segera menerima detail informasi pinjaman, meliputi plafon, bunga, dan biaya pinjaman. Proses verifikasi umumnya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 5 hari. Sedangkan, proses pencairan dana hanya perlu waktu kurang dari 24 jam.

Kredit Pintar

Untuk kebutuhan pinjaman dengan limit kecil, Kredit Pintar dapat jadi pilihannya. Kredit Pintar tawarkan pinjaman hingga Rp 2,3 juta dengan tenggat waktu pelunasan hingga tiga bulan.

Proses pengajuan hingga pencairan dana pinjaman hanya butuh waktu kurang dari 60 menit. Pengajuan pinjaman di aplikasi Kredit Pintar cukup mudah, yaitu dengan memilih jumlah pinjaman dan tenor pengembalian, serta memasukkan foto dan data yang diminta dengan benar. Bagi debitur yang memiliki riwayat kredit yang baik di Kredit Pintar, berkesempatan mendapatkan pinjaman dengan plafon yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah.

AwanTunai

AwanTunai menyediakan layanan pinjaman dengan misi menggerakan perekonomian pengusaha di Indonesia, terutama sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). Meski begitu, layanan pinjaman AwanTunai juga dapat diajukan oleh konsumen. 

Untuk mengajukan pinjaman, kamu cukup mengisi formulir pengajuan, mengunggah foto e-KTP dan foto wajah. Jika belum punya e-KTP, kamu dapat menggunakan KTP biasa, serta kartu keluarga. AwanTunai menawarkan pinjaman dengan limit hingga Rp 5 juta yang cair dalam waktu satu jam. Pastinya, AwanTunai telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga aman dan terpercaya.

Itulah pilihan pinjaman untuk karyawan kontrak yang bisa Anda ajukan untuk kebutuhan darurat Anda. Tak dapat dipungkiri bahwa biasanya, semakin mudah persyaratan pinjaman, semakin tinggi biaya yang dikenakan. Ini sebagai salah satu upaya antisipasi penyedia layanan pinjaman dalam menanggung risiko kredit macet.  Oleh sebab itu, sebaiknya hanya mengajukan pinjaman online saat kondisi mendesak dan juga telah memiliki rencana pengembalian pinjaman.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here