25 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cair dalam Sekejap, 5 Pinjol Bunga Rendah Ini Dijamin Aman

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online atau pinjol dengan bunga rendah bisa menjadi solusi keuangan bagi mereka yang perlu dana cepat.

Layanan pinjaman online tersebut dapat dimanfaatkan apabila anda terhimpit masalah finansial, bisa juga digunakan untuk keperluan yang mendesak. 

Saat ini, untuk layanan pinjaman uang jauh lebih mudah untuk mendapatkannya tersebut. Teknologi dalam bidang keuangan atau yang disebut dengan Financial Technology (fintech) merupakan sebuah inovasi yang sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan.

Sekarang ini untuk mencari dana alternatif atau pinjaman untuk modal dan kebutuhan lainnya tak perlu pusing. Pasalnya dengan adanya platform penyedia jasa pinjaman secara digital atau pinjaman online ini sangatlah membantu masyarakat yang ingin mendapatkan dana cepat dan mudah.

Baca juga: Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah, Cocok Buat Modal Usaha

Namun dalam hal tersebut. Perlu diperhatikan layanan penyedianya, apakah aman, terdaftar dan legalitasnya jelas. Untuk itu, inilah 5 rekomendasi pinjol bunga rendah yang aman buat Anda. 

Apa Itu Pinjol? 

Pinjaman online atau pinjol sendiri merupakan sebuah layanan keuangan yang dibuat oleh badan tertentu. Untuk melakukan pinjaman online ini prosesnya sangatlah mudah tanpa perlu adanya tatap muka secara langsung. 

Tidak dipungkiri, saat ini masyarakat Indonesia banyak yang melakukan pinjaman online tersebut. Pasalnya, pinjaman online dari berbagai badan atau penyedia jasa tersebut memberikan kemudahan bagi orang-orang untuk membayar berbagai kebutuhan serta keinginannya.  

Mulai dari pinjaman online untuk mendapatkan uang tunai, untuk membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti elektronik, furniture, fesyen, dan lain sebagainya. Seseorang yang sudah yakin memutuskan pinjaman online tentunya harus sudah siap menanggung berbagai resikonya.

pinjol bunga rendah

Pinjol Bunga Rendah, Inilah Rekomendasinya

Nah agar Anda tidak salah dalam memilih penyedia jasa pinjaman online tersebut, berikut ini akan kami beritahu sederet pinjol bunga rendah terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda sesuai kebutuhan. Apa saja? Dilansir dari Viva, inilah ulasannya. 

1. Pinjol Bunga Rendah: Indodana

Yang pertama ada penyedia jasa keuangan Indodana. Berdiri dari sejak tahun 2017, Indodana memberikan berbagai layanan pinjaman tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan playlater.  Indodana telah resmi terdaftar di OJK sejak  2018.

Tidak hanya itu, Indodana saat ini juga telah tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Menariknya, Indodana memberikan cicilan dengan bunga 0% dengan syarat Anda harus memilih periode cicilan selama 3 bulan. Sama seperti lainnya, Indodana juga memberikan kemudahan dalam membayar cicilan hingga  12 bulan.

2. Pinjol Bunga Rendah: Kredivo

Kedua ada Kredivo. Penyedia pinjaman online yang juga sudah resmi terdaftar di OJK adalah Kredivo. Penyedia jasa pinjaman online satu ini memberikan limit maksimum dengan jumlah Rp30 juta dan bisa dilunasi kapan saja.  Tidak hanya itu, kamu bisa mendapat bunga 0% jika kamu mencicil kredit dalam kurun waktu 3 bulan.

Tidak berbeda dengan Indodana, Kredivo pun memiliki tawaran yang sama. Melalui Kredivo, kamu bisa memanfaatkan “Buy Now Pay Later”, di mana Anda bisa melakukan online shopping di berbagai merchant yang bekerja sama langsung dengan penyedia jasa keuangan ini.  Beberapa di antaranya ada Tokopedia, Bukalapak, Tiket.com, IKEA, dan lainnya.

Baca juga: Gampang Cair, Inilah Daftar Pinjol Bunga Rendah Berizin OJK

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar menjadi salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah dan bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Kredit Pintar sudah lama terkenal aman, lantaran memakai proses verifikasi ganda agar terhindar dari penipuan. Menariknya, proses pinjaman online ini bisa dicairkan dalam waktu kurang dari 60 menit.

4. JULO

Aplikasi JULO berdiri satu tahun lebih awal dibanding Indodana yaitu pada 2016. JULO menawarkan pinjaman online dengan periode cicilan hingga 9 bulan dengan maksimum dana pinjaman sebesar Rp 15 juta dan minimum Rp 500 ribu.

JULO juga memiliki penawaran menarik lainnya yaitu cashback saat bayar cicilan hingga undian berhadiah tiap bulannya. Selain sebagai aplikasi pinjam uang online, JULO juga menyediakan fitur-fitur dompet dan pembayaran digital.

Bagi Anda calon peminjam, ada syarat yang harus diikuti yakni harus berusia 21-60 tahun dan harus berdomisili di Indonesia, berpenghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.

5. Dompet Kilat

Penyedia jasa pinjaman online selanjutnya ada Dompet Kilat. Dompet Kilat sendiri merupakan salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah. Peminjam akan ditawarkan berbagai jenis pembiayaan oleh pinjol legal OJK satu ini.

Syarat yang harus disiapkan sangat mudah, yakni dia harus berusia di atas 18 tahun, memiliki KTP dan memberikan bukti penghasilan bisa mengajukan pinjaman.

Sekian ulasan mengenai pinjol bunga rendah tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengintip langsung halaman website atau aplikasi penyedia jasa pinjaman online tersebut. Semoga bermanfaat ya. 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Industri Harapkan Pajak Pinjol Direvisi

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE