26.7 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

7 Situs Pinjol Cepat Cair Terbaru, Intip-intip Yuk

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online atau pinjol cepat cair sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan, apalagi dalam situasi terdesak. 

Masyarakat bisa memanfaatkan layanan keuangan non bank tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Ada banyak manfaat yang bisa diterima, sebab syaratnya juga tidak terlalu rumit. 

Namun di samping itu, tekankan pada diri anda untuk berkomitmen membayar pinjaman online tersebut. Sebab, pembayaranan merupakan tanggung jawab yang utama. 

Berikut ini ulasan tentang pinjol cepat cair beserta manfaatnya. 

Memahami Tentang Pinjaman Online

Sesuai penamaan yang disematkan itu, pinjaman online berarti suatu pinjaman yang dapat diajukan melalui aplikasi dan secara online. Aplikasi tersebut merupakan sebuah inovasi teknologi di bidang finansial atau lazim disebut sebagai financial technology (fintech).

Keberadaan fintech tentu mempermudah proses pinjam meminjam yang dahulu dikenal repot dan butuh waktu yang lama. Sekarang tanpa perlu tatap muka, siapa saja dapat mengajukan kredit secara mudah dan cepat tentunya.

Caranya, anda cukup mengunduh aplikasi pinjaman online tersebut lewat PlayStore. Lalu, daftar dan isi persyaratan yang diminta, serta lanjut ke proses pengajuan pinjaman itu. Dalam hitungan menit dana segar itu langsung tersedia, langsung ditransfer ke rekening Anda. 

Manfaat Pinjaman Online

Di sisi lain, inilah manfaat dari layanan pinjaman online, di antaranya:

1. Dana diproses secara cepat

Tidak butuh waktu lama untuk memperoleh dana pinjaman dari situs pinjaman online. Rata-rata aplikasi pinjaman online resmi akan memberikan persetujuan pinjaman yang diajukan dalam kurun waktu kurang dari waktu 24 jam. Bandingkan dengan bank konvensional yang memprosesnya selama satu sampai dua pekan lamanya.

2. Persyaratan mudah tanpa repot

Bank kerap meminta calon peminjam menyiapkan sejumlah dokumen sebagai syarat pinjaman. Namun, bagi penyelenggara pinjaman online hanya membutuhkan KTP dan foto diri Anda sendiri. Syarat dokumen lain bersifat opsional jika memang benar-benar itu diperlukan saja.

3. Praktis tidak perlu tatap muka

Karena semua proses berlangsung secara online, mulai dari pendaftaran, pengajuan, persetujuan, hingga pengiriman dana, Anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja tentunya. Pinjaman online 24 jam dapat diperoleh dengan cepat sepanjang Anda sudah mengunduh aplikasi dan memenuhi syarat yang diminta penyedia layanan tersebut. 

4. Tenor bersifat fleksibel

Berbeda dengan jenis kredit lain, tenor pinjaman online cenderung pendek, yaitu 30 hari atau satu bulan, bahkan bisa lebih tergantung selera. 

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Jadi Solusi Keuangan, Ini Rekomendasinya! 

Tenor ini disukai karena dipandang sesuai dengan siklus gajian para karyawan. Berlawanan dengan masa pinjaman bank yang hanya memberi opsi tenor minimum sampai enam bulan. Padahal, tidak semua orang mampu membayar cicilan dalam waktu yang lama.

5. Tanpa jaminan dan kartu kredit

Tidak punya jaminan maupun punya kartu kredit? Tenang, dua hal ini tidak Anda butuhkan jika hendak mengajukan pinjaman uang yang bisa dicicil. 

Tentu kehadiran aplikasi pinjaman online memberi manfaat bagi Anda yang memang tidak punya kartu kredit tersebut. Bahkan, Anda tidak usah menyerahkan aset sebagai jaminan pinjaman, ini tentu praktis dan mudah pastinya. 

Pinjol Cepat Cair

Daftar Aplikasi Pinjol Resmi Cepat Cair

Ada beberapa aplikasi pinjaman online resmi yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan. Sebagian besar pinjol tersebut cepat cair, di antaranya :

1. Pinjol Cepat Cair: Kredit Pintar

Salah satu platform pinjaman online yang populer di Indonesia yaitu Kredit Pintar. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali melalui Google Play dan telah menerima banyak ulasan yang positif.

Baca jugaBerita Fintech Hari ini: Kanal Digital Kembangkan UMKM Daerah

Keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan Kredit Pintar, yakni dana cepat cair. Untuk pembayaran cicilan, Anda bisa memilih untuk jangka waktu 14 hari hingga 12 bulan lamanya. 

2. Easy Cash

Kemudian platform selanjutnya, yakni EasyCash yang menyediakan pinjaman sistem online yang langsung cair. Pengajuan pinjaman juga cepat hanya dalam hitungan menit saja. Sedangkan untuk jumlah pinjaman bisa Anda dapatkan mulai Rp 200 ribu sampai Rp 10 juta. 

3. Pinjol Cepat Cair: AdaKami

Selanjutnya, ada platform AdaKami yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini telah memiliki izin danbdiawasi oleh OJK. Pinjaman tunai dengan sistem cicilan maupun jangka pendek bisa Anda pilih ya, untuk jumlah pinjaman maksimal Rp 4 juta dalam jangka waktu 180 hari.

4. Pinjol Cepat Cair: Tunai Kita

Berada di bawah naungan PT Digital Tunai Kita, platform Tunai Kita telah terdaftar di OJK ya. Sehingga akan terjamin keamanannya. Jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan sampai Rp 20 juta dengan tenor 90 sampai 180 hari. 

5. Cashwagon

Perusahaan Fintech ini berbasis teknologi informasi yang terdaftar dan resmi di OJK. Aplikasi ini menyediakan pinjaman uang secara online tanpa agunan. Pilihan sekali bayar maupun dengan tenor maksimal selama 6 bulan. 

6. Rupiah Cepat

Menjadi salah satu aplikasi pinjaman terbaik di Indonesia, Rupiah Cepat telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Proses pengajuan pinjaman ini juga sangat cepat, Anda bisa melakukan pengajuan melalui situs Rupiah Cepat dengan mudah. 

7. UKU

Pilihan terakhir, ada UKU yang menyediakan layanan pinjaman uang dengan nominal tertinggi Rp 5 juta dengan jangka waktu sampai 180 hari. UKU bisa Anda akses di seluruh wilayah Indonesia.

Itulah ulasan tentang pinjol cepat cair yang bisa anda manfaatkan. Semoga informasi tersebut berguna bagi Anda.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: 426 Pinjol Ilegal Diblokir Satgas! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE