31.6 C
Jakarta
Senin, 20 Mei, 2024

Mau Dapat Pinjol Cepat Cair, Ini Syarat Umum Buat Pengajuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Syarat umum pengajuan pinjaman online atau pinjol cepat cair penting untuk Anda ketahui. Di samping itu, memilih pinjol yang bisa langsung cepat cair dengan mudah te tunta menjadi dambaan. 

Oleh karena itu, Anda harus memenuhi syarat pinjaman online resmi agar dana pinjaman cair. Tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman online bisa diterima lho. 

Pinjaman online bisa menjadi salah satu solusi keuangan yang tepat apabila dalam situasi sulit. Dana cepat yang ditawarkan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan harian. 

Sebagai pengingat kembali, pinjaman online atau pinjol adalah fintech (financial technology) platform yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada nasabah atau masyarakat.

Pinjaman online sendiri berjasa sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital atau online sehingga masyarakat yang memerlukan dana tunai bisa mengajukan pinjaman secara daring tanpa perlu bertatap muka langsung.

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang cenderung menerapkan banyak persyaratan, masyarakat pun akan lebih mudah mengajukan pinjaman online.

Sebab sejumlah layanan pinjol menerapkan prosedur dan ketentuan yang lebih mudah, tanpa agunan, serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Sebagai informasi, hingga 25 Oktober 2021 lalu, jumlah penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin OJK adalah 104 penyelenggara, sedangkan pada tahun 2022 ini ada 102.

Namun, menggunakan dana hasil pinjaman online dengan tepat merupakan salah satu langkah bijak dalam mengelola keuangan. Seringnya orang tidak bisa membedakan mana kebutuhan dengan keiginan sehingga membuat keputusan yang diambil bersifat subjektif. Keputusan seperti ini tentunya sangat tidak relevan dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Untuk itu ada baiknya lakukan analisa mendalam dan buat daftar yang jelas mana kebutuhan dan keinginan. Hal ini akan membuat diri sendiri dapat menentukan skala prioritas dalam keuangan. Kondisi kestabilan financial ini tenunya berdampak baik dalam melakukan aktifitas sehari-hari secara lebih produktif.

Baca jugaPinjol Cepat Cair Anti Ribet 2022, Intip di Sini Daftarnya!

Inilah syarat umum dalam pengajuan pinjol resmi agar cepat cair, simak baik-baik ya. 

Pinjol Cepat Cair

Syarat Umum Pengajuan Pinjol Agar Cepat Cair

Adapun untuk mendapatkan dana dari pinjaman online harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut ini syarat umum pengajuan pinjol agar cepat cair, di antaranya:

1. Persyaratan Umum Pinjol Agar Cepat Cair

Ada persyaratan umum yang harus Anda penuhi, yaitu:

  • Berusia minimal 21 tahun dan paling banyak 55 sampai 60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan tetap yang dibuktikan dengan slip gaji.
  • Siapkan rekening bank dengan nama yang sesuai dengan identitas.

Anda harus mengisi formulir berisi data untuk pengajuan pinjaman online. Isilah dengan lengkap dan benar sesuai dengan data pribadi. Gunakan nomor telepon dan email yang aktif agar pihak perusahaan pemberi pinjaman mudah menghubungi Anda.

2. Data dan Dokumen Asli

Anda juga harus mempersiapkan dokumen asli untuk persyaratan pengajuan pinjaman, antara lain:

Baca juga7 Situs Pinjol Cepat Cair Terbaru, Intip-intip Yuk

  • KTP
  • Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Slip gaji

Proses selanjutnya, Anda akan diminta untuk berswafoto dengan KTP asli. Pastikan semua terbaca dengan mengikuti petunjuk yang ada.

Menggunakan data dan dokumen asli akan membantu pihak perusahaan pinjaman online untuk menghubungi Anda. Selain itu, proses pencairan bisa cepat jika semua data sinkron.

Anda juga harus memastikan nama yang tertera di KTP sama dengan nama rekening untuk menerima pencairan dana. Hal ini juga untuk menghindari pengajuan pinjaman Anda mengalami penolakan.

3. Slip Gaji Jadi Syarat Pinjol agar Cepat Cair

Fungsi dari slip gaji adalah membuktikan bahwa Anda memiliki pekerjaan sehingga mampu untuk membayar cicilan. Anda bisa melampirkan slip gaji yang paling baru agar perusahaan mendapatkan data yang paling baru untuk referensi.

Bagaimana jika pekerjaan Anda tidak memungkinkan memiliki slip gaji. Anda bisa membuktikannya dengan rekening tabungan. Cetak rekening Anda selama 3 bulan sebagai buktinya untuk mengetahui perputaran uang.

4. Memilih Pinjol yang Resmi

Tidak kalah penting untuk memilih platform yang akan memberikan Anda pinjaman. Sebab, terkadang tidak bisa membedakan mana pinjaman online yang legal dan ilegal. Lebih aman menggunakan pinjaman online legal.

Untuk bisa mendapatkan pencairan dana pinjaman online resmi, Anda harus memenuhi semua persyaratannya tersebut. 

Demikianlah ulasan mengenai syarat umum pengajuan pinjaman online atau pinjol agar cepat cair. Semoga informasi ini dapat membantu Anda ya.

Baca jugaPinjol Cepat Cair Resmi OJK 2022, Lihat Daftarnya di Sini!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU