26.3 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Platform Blockchain Trade Gold untuk Mata Uang Virtual

DuniaFitech.com – Platform Digital Gold Exchange (DGE) mengatakan memiliki tujuan untuk membangun tempat di mana pengguna dapat dengan aman menyimpan aset mereka dan berdagang “dengan cepat, aman, dan tanpa intervensi perantara.”

Baca juga : Smartphone Misterius Korea Utara Terkuak!

Rancangan ekosistem berbasis blockchain yang ingin diciptakan platform ini diharapkan akan memungkinkan individu dan perusahaan untuk bergabung serta dapat terciptanya perdagangan tanpa batas.

Meskipun emas akan menjadi fokus utama untuk platform ini, DGE mengatakan perusahaan pada akhirnya berencana untuk memperluas ke logam mulia lainnya termasuk berlian, platinum, dan emas putih.

Baca juga : Potensi Belum Tergali di Industri FinTech Indonesia

Perusahaan DGE bertujuan untuk mengubah emas menjadi token pengalaman cepat, dengan tingkat konversi yang didasarkan pada harga pasar resmi yang terdaftar di bursa emas Korea Selatan dan di seluruh dunia.

Menurut DGE, salah satu fokus khusus telah mengembangkan sistem perdagangan yang mudah dimengerti, dirancang dengan baik dan tidak terlalu berbeda dari sistem pemrosesan pembayaran yang biasa digunakan di situs e-commerce bahkan membuat platformnya dapat diakses dan digunakan untuk pelanggan dari berbagai kelompok umur.

Digital Gold Exchange mengatakan telah menjalin kemitraan dengan berbagai brand yang dikenal dan perjanjian ini akan menghasilkan “ekosistem yang stabil dan dapat diandalkan.”

Menurut perusahaan, kontrak eksklusif pertamanya ditandatangani pada bulan Februari dengan Korea Gold Exchange 3M, pedagang emas terbesar di negara itu.

Pada bulan Maret, kesepakatan dicapai dengan Happy Money, sebuah merek yang kartu hadiahnya dapat digunakan untuk melakukan pembelian di lebih dari 500 merek di Korea. Berdasarkan kesepakatan ini, pengguna akan dapat menukar koin dengan voucher ini, yang diterima di toko buku, restoran, bioskop, toko musik, kedai kopi di tempat lain. Tim di belakang proyek mengatakan optimis bahwa kemitraan ini akan terus meningkat selama beberapa bulan mendatang.

DGE mengatakan ada tiga elemen utama untuk proyeknya. Yang pertama adalah token utilitas yang dikenal sebagai TMTG, yang merupakan singkatan dari The Midas Touch Gold. Meskipun token ini tidak dipatok pada aset seperti emas, token ini dapat digunakan untuk membeli mata uang kripto lainnya di Digital Gold Exchange.

Perusahaan ini bertujuan agar tokennya dicantumkan pada sejumlah pertukaran koin selama beberapa bulan mendatang, dimulai dengan IDCM pada 1 Agustus dan Exchange Coinsuper pada 16 Agustus. Pada Februari 2019, diharapkan perdagangan berlian juga akan dimulai.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

2 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU