26.1 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

10 Podcast Crypto bagi Pemula Belajar Blockchain dan Aset Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Podcast Crypto dan YouTube adalah beberapa platform selain Twitter yang kini telah menjadi ruang untuk berbagi opini, berita, dan perkembangan terbaru mengenai Crypto. Bagi investor maupun trader pemula yang ingin mendengarkan informasi crypto melalui YouTube untuk mengisi waktu luang mereka sekaligus belajar lebih banyak tentang crypto, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Beberapa tahun belakangan ini, adanya pertumbuhan minat masyarakat terhadap investasi dan trading crypto meningkat pesat. Sekarang ini terdapat berbagai sumber yang bisa trader manfaatkan untuk sarana belajar tentang crypto, seperti melalui buku atau platform digital.

Belajar crypto melalui platform digital dapat dilakukan trader melalui berbagai platform seperti Twitter, Youtube, dan juga Instagram. Selain Twitter yang memang berfungsi sebagai platform utama untuk mengakomodasi diskusi online mengenai kripto, maka siniar (podcast) menjadi salah satu platform yang sering dipilih oleh pegiat crypto untuk mulai belajar investasi cryptocurrency maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan aset crypto.

Rekomendasi Podcast Crypto bagi Investor dan Trader Pemula

Berikut ini adalah beberapa siniar terkenal yang menjadi pilihan untuk trader dan investor belajar lebih dalam mengenai crypto berdasarkan hasil survei serta beberapa rekomendasi dari majalah Forbes:

1. The Pomp

Siniar crypto yang dipandu oleh Anthony Pompliano ini akan membahas mengenai blockchain dan perkembangan terbaru yang ada di dunia crypto. Dengan total episode lebih dari 300, Anthony sudah beberapa kali menghadirkan tokoh crypto terkemuka seperti Mark Cuban, Chamath Palihapitiya dan Sergey Nazarov.

2. The Crypto Campfire

Dalam siaran ini dengan mengambil konsep diskusi santai layaknya di depan api unggun, Mitch and The Professor akan membicarakan berbagai topik seperti adopsi crypto dalam kehidupan sehari-hari, blockchain gaming hingga revolusi industri 4.0. siniar mingguan ini seringkali turut mengundang tamu dari komunitas crypto atau pegiat crypto lainnya.

3. Bitcoin Audible

Siaran yang dibawakan oleh Guy Swann, dengan begitu Bitcoin Audible berhasil menarik perhatian pendengar dikarenakan formatnya yang unik. Selain menggunakan format interview atau diskusi, Swann juga sesekali membacakan buku mengenai crypto. Salah satu buku yang pernah dibacakan dalam siaran miliknya adalah The Sovereign Individual Investment Thesis yang dikarang oleh Phill Bonello.

4. What Bitcoin Did

Melalui siaran crypto ini dengan jam tayang dua kali dalam seminggu dan berfokus pada pembahasan mengenai Bitcoin, mulai dari teknologi blockchain, investasi, adopsi hingga perkembangannya. Sejak tahun 2017 lalu, siniar ini sudah memiliki sekitar kurang lebih 200 episode.

Peter McCormack selaku pembawa acara dari What Bitcoin Did juga telah banyak mengundang berbagai tokoh terkemuka untuk diwawancarai, seperti Plan B, Pete Rizzo, Erik Voorhees, dan masih banyak lagi.

5. Unchained

Siaran ini dimulai pada tahun 2016 lalu dan dibawakan oleh Laura Shin, yakni mantan senior editor Forbes di bidang cryptocurrency dan teknologi blockchain. Komunitas Crypto di Twitter sangat menyukai siaran ini karena cocok untuk didengarkan oleh investor pemula. Sejauh ini, Laura sudah berhasil mewawancarai beberapa tokoh terkenal seperti Vitalik Buterin, Founder Ethereum.

6. Crypto Entrepreneur

Podcast yang dipandu oleh Charles The ETH ini berfokus pada topik utamanya mengenai cara membangun sebuah bisnis di industri crypto dan blockchain, serta bagaimana cara menjadi pedagang crypto yang sukses. Tentu saja siniar ini berbeda dengan beberapa siniar crypto lain yang dapat diakses melalui Spotify, namun sayangnya siaran ini hanya dapat diakses oleh pengguna Apple melalui iTunes.

7. A16z

A16z sendiri adalah salah satu dari perusahaan modal ventura di Silicon Valley yang berinvestasi di bidang blockchain. Siniar yang diproduksi oleh Andreessen ini merilis beberapa episode di setiap pekannya. Dengan topik yang akan dibahas bukan hanya mengenai crypto saja, melainkan juga mengenai tren teknologi dan budaya, berita terkini, masa depan perangkat lunak, dan lain sebagainya.

8. Nugget’s News Crypto & Finance

Alex Saunders founder sekaligus CEO Nugget’s News yang akan memandu jalannya podcast ini. Alex dan para tamunya akan membahas segala hal tentang cryptocurrency mulai dari investasi, trading, psikologi pasar, sentimen, dan pengetahuan dasar yang dapat membantu pendengar ketika ingin mengambil keputusan investasi atau trading di dunia crypto.

9. Messari’s Unqualified Opinions

Siniar ini akan menampilkan wawancara yang jujur, terbuka, dan opini bebas. Selain itu, siaran ini akan dipandu oleh CEO Messari, Ryan Selkis. Unqualified telah berhasil untuk mengundang seorang Developer, Founder hingga investor crypto untuk membahas mengenai berbagai peristiwa dan perkembangan terbaru di dunia crypto.

10. The Breakdown

The Breakdown diproduksi bersama Coindesk, dan telah hadir setiap hari dengan durasi kurang lebih 15 menit. Nathaniel Whittemore selaku pemandu acara siniar ini biasanya akan membahas tentang tiga topik crypto yang paling sering dibicarakan di hari itu. Dalam siaran langsung ini juga dapat dilihat di platform lain seperti Twitter, Twitch dan Youtube.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU