29 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

Ponsel Oppo A7 Spesifikasinya Terkuak?

duniafintech.com – Setelah cukup sukses dengan peluncuran Oppo Find X dan beberapa hape terkait. Kini, Oppo kembali lagi mengejutkan pecintanya dengan memberikan bocoran tentang produk terbarunya yaitu ponsel Oppo A7.

Baca juga : Block Community Event Pertama Tokenomy X Ontology

Spesifikasi lengkap ponsel ini bocor di halaman Mysmartprice. Dari bocoran tersebut, Oppo A7 terlihat diposisikan sebagai ponsel yang menyasar pasar menengah. Ini terindikasi dari chipset yang digunakan Oppo A7, yaitu Snapdragon 450. Jika ditelaah, spesifikasi Oppo A7 sangat mirip dengan Oppo A5.

Berdasarkan laporan yang beredar, OPPO A7 dikatakan akan hadir dengan menampilkan layar HD + 6,2 inci yang menawarkan resolusi 1520 x 720 dan memiliki aspek rasio 19:9. Namun tidak disebutkan panel apa yang diusung, dan seperti apa aspek rasio layar Oppo A7, serta apakah perangkat ini akan membawa tampilan waterdrop notch atau tidak.

Berdasarkan lembaran spesifikasi yang bocor tersebut, Oppo A7 terbaru akan memiliki dua varian RAM, yakni versi 3 GB dan 4 GB. RAM ini disandingkan dengan penyimpanan yang berkapasitas 32 GB dan bisa diekspansi hingga 256 GB.

Di sektor fotografi, OPPO A7 diharapkan datang dengan membawa pengaturan kamera ganda, Oppo A7 ini akan memiliki kamera ganda pada bagian belakang dengan sensor 13 megapiksel, bukaan lensa f/2.2 dan 2 megapiksel bukaan lensa f/2.4. Kamera depan (selfie) beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0. Tak disebutkan sensor apa yang akan digunakan oleh ponsel kelas menengah Oppo ini.

Baca juga : Kidbizo Rilis Permainan Cryptocurrency Anak

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besar untuk ponsel sekelasnya, yakni 4.230 mAh. Smartphone ini bakal berjalan dengan Android Oreo 8.1 dan antarmuka ColorOS 5.2 dengan dukungan 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, serta Wi-Fi 2,4 GHz.

Ketika diluncurkan, OPPO A7 dikabarkan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Glaze Blue dan Glaring Gold. Soal harga, masih belum ada konfirmasi resmi dari Oppo terkait hal ini. Bahkan ketersediaan ponsel Oppo A7 di Indonesia pun belum dapat dipastikan. Meski demikian, beberapa sumber mengatakan Oppo A7 akan segera dirilis akhir September ini di China dan diikuti oleh peluncuran global setelahnya.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU