27.8 C
Jakarta
Senin, 27 Mei, 2024

PORSCHE MENCARI STARTUP BLOCKCHAIN UNTUK BERKOMPETISI

duniafintech.comProdusen mobil Jerman, Porsche, tampaknya ingin mengeksplorasi teknologi Blockchain. Berdasarkan rilis perusahaan, Porsche diam-diam mencetuskan kompetisi startup pekan lalu yang bertujuan untuk menarik perusahaan-perusahaan yang bekerja dengan teknologi Blockchain. Kompetisi ini dalam rangka mengetahui seberapa potensialnya teknologi tersebut untuk diadopsi. Ini merupakan pertama kalinya Porsche mempublikasikan ketertarikannya dalam teknologi.

Tidak tanggung-tanggung, Porsche menawarkan €25.000 sebagai hadiah kepada pemenang dan diberi kesempatan bertugas selama tiga bulan di SpinLab. Kontes dijadwalkan pada tanggal 15 Mei.

Visi Porsche mengadakan kompetisi ini adalah untuk mendapatkan masukan eksternal terkait potensi sistem transaksi Blockchain melalui kolaborasi dengan startup. Pusat pertanyaan berada pada sejauh mana penerapan teknologi Blockchain dalam menciptakan nilai perusahaan. Selain itu apa saja bentuk potensi lainnya dalam jangka panjang akan diteliti.

Porsche bukanlah perusahaan mobil pertama yang mulai menjelajahi teknologi ini. Pada bulan Februari, Daimler AG mengumumkan bahwa ia bergabung dengan proyek Hyperledger. Pada saat itu perusahaan mengatakan bahwa dalam pandangannya Blockchain adalah teknologi yang menjanjikan, tidak sepenuhnya matang, tapi terus berkembang.

 

Sumber: http://www.coindesk.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU