26.5 C
Jakarta
Sabtu, 19 Juni, 2021

Prediksi Crypto Pekan Ini : Bitcoin Melemah, Altcoin Apa Saja yang Menguat?

Prediksi altcoin dan Bitcoin pekan ini, Mei 17 2021, Bitcoin akan mengalami penurunan harga. Sedangkan beberapa altcoin masih menunjukkan penguatan harga. 

Di market Indodax.com, Bitcoin sempat anjlok ke Rp633.156.000. Menariknya, Senin sore ini, Bitcoin sudah terpantau bergerak pada level support. 

Penurunan Bitcoin sudah terjadi semenjak beberapa hari yang lalu. Semenjak menembus level tertingginya Rp950 juta, Bitcoin justru resisten. Sempat lama sideways di level Rp800 juta, Bitcoin justru semakin parah hingga pekan ini. 

Baca Juga : Waspadai Kripto Shiba Inu yang Mirip Doge, Baca Dulu Artikel ini

Baca Juga : Bangkit dari Bangkrut dengan Aset Kripto, Bahkan Bisa Raih Ratusan Juta

Namun, dilansir dari market signal Indodax.academy, Bitcoin bakal mengalami pelemahan harga pada pekan ini. Banyak yang menyatakan pelemahan Bitcoin terjadi karena Elon Musk. 

Meski demikian, belum ada yang bisa memastikan mengapa Bitcoin mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. 

Sayangnya, pelemahan harga Bitcoin juga menyebabkan banyak alternative coin yang menurun. Misalnya Ethereum dan BNB. Kondisi Bitcoin turun drastis dan menyebabkan aset kripto lain juga turun sering kali terjadi. 

Dari catatan Indodax.academy, 5 aset kripto yang mengalami penurunan adalah Bitcoin, BAT, FIL, THETA dan XEM.  

Prediksi Altcoin yang Naik Pekan Ini

Beberapa altcoin yang mungkin saja akan naik pada pekan ini, salah satunya adalah YFI. Aset kripto ini adalah yang paling menarik. 

Pada pekan lalu, setelah Bitcoin mengalami penurunan harga, YFI justru mencatatkan rekor tertingginya melampaui Rp1,3 miliar. Hari ini, YFI masih berada pada level Rp1 miliar, sedikit mengalami penurunan. 

Kenaikan harganya juga sangat fantastis. Dalam waktu kurang lebih satu bulan, YFI sudah naik hampir dua kali lipat dari Rp700 jutaan. 

Selain itu, Cardano (ADA) juga mungkin akan meningkat pada pekan ini. ADA sudah menunjukkan tren penguatan harga pada pekan lalu. ADA bahkan menyalip ke posisi ke-4 dengan market cap paling besar. Semula ada DOGE, kini kembali turun ke peringkat 5. 

Selain itu, 3 altcoin yang mengalami penguatan harga pada pekan ini adalah MATIC, AAVE dan XLM. 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Daftar Payment Gateway Terbaik di Indonesia 2021

Buat kamu yang ingin mengetahui daftar payment gateway 2021 terbaik di Indonesia, kamu bisa cek di sini.  Payment Gateway adalah gerbang atau medium transaksi yang...

Payment Gateway: Pengertian, Cara Kerja, dan Keunggulannya

Payment gateway merupakan media pembayaran dari layanan marketplace yang dapat memberikan otorisasi pemrosesan kartu kredit atau pembayaran langsung ke pelanggan dalam transaksi bisnis online. Metode...

Ingin Cuan Gede dalam Investasi Kripto? Gunakan Strategi HODL!

Volatilitas merupakan kondisi saat harga pasar aset kripto mengalami pelonjakan atau bahkan menurun tajam dalam waktu yang terbilang singkat. Sebagai investor, cara paling ampuh...

Danabijak, Perusahaan P2P Lending di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

Danabijak adalah platform technology financial peer-to-peer lending (P2P lending) yang dari perusahaan PT Digital Micro Indonesia. Layanan pinjaman online ini bisa kamu dapatkan tanpa agunan...

Cerdas Memilih Platform Crowdfunding

Platform Crowdfunding adalah salah satu pendanaan bisnis yang berasal dari beberapa pemilik modal. Modal yang terkumpul dari beberapa orang tersebut akan tersalur kepada pelaku...
LANGUAGE