25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Produk Paling Laris di E-Commerce Saat Pandemi, Bisa Dicoba untuk Peluang Bisnis Baru

Duniafintech.com – Belanja online melalui e-commerce memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Kepraktisan belanja, lengkapnya barang, hingga banyaknya promo menarik yang diberikan oleh e-commerce dan toko yang membuka lapak dagangan di sana, membuat e-commerce menjadi pilihan utama dalam belanja online. Ternyata, saat pandemi ada beberapa produk paling laris di e-commerce.

Marketing Director Kantar Indonesia, Fanny Murhayati menyebutkan ada tiga kategori produk paling laris di e-commerce di masa pandemi Covid-19. Ketiga kategori produk yang paling banyak dicari konsumen itu adalah busana, kecantikan dan kesehatan. Dari hasil penelitiannya, konsumen Indonesia mengakses dunia digital melalui gawai pribadi. Selain itu, mayoritas atau sebesar 62% konsumen melihat iklan di dunia digital dan sebesar 30% di media tradisional.

Sebelumnya, perusahaan e-commerce, Shopee melihat adanya lonjakan jumlah pembayaran digital di tengah pandemi Covid-19. Perseroan melihat bahwa sejak pagebluk dimulai masyarakat banyak memilih opsi kartu kredit, transfer bank, dan ShopeePay untuk transaksi pembayaran mereka.

Tren pilihan pembayaran non tunai ini diperkirakan akan terus berlanjut seiring dengan belum meredanya wabah corona. Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pandemi ini telah membawa perubahan yang signifikan dalam cara hidup, bekerja, dan berbelanja online di tengah masyarakat. Selain produk diatas, ada beberapa produk lagi yang bisa Anda jadikan ide bisnis di masa pandemi.

Baca Juga:

Tidak bisa dipungkiri, gadget adalah barang penting yang dibutuhkan masyarakat di era digital seperti sekarang. Mulai dari berkomunikasi, menjalani pekerjaan, bersosialisasi hingga menikmati hiburan bisa menggunakan gadget. Bisa dibilang, masyarakat modern hampir tidak bisa lepas dari gadget-nya.

Gadget

Walaupun gadget adalah salah satu barang yang nominalnya tidak kecil, riset dari Kredivo dan KIC mengatakan sebaliknya, bahwa konsumen sudah lebih yakin bertransaksi dalam nominal besar. Ditambah lagi aplikasi pinjaman uang online seperti Kredivo sudah terintegrasi oleh 350+ e-commerce di Indonesia. Jadi, jangan takut untuk berjualan gadget secara online, semua teknologi dan layanan sudah memudahkan pelanggan untuk bertransaksi tanpa harus tatap muka dan merogoh kocek dalam-dalam di awal.

Perlengkapan Rumah

Perlengkapan rumah pun menjadi salah satu produk paling laris di e-commerce, data dari e-commerce semakin tua, semakin sering membeli kebutuhan rumah tangga. Proporsi konsumen di atas 25 tahun dan pendapatan di atas Rp5 juta yang membeli produk peralatan rumah tangga lebih tinggi dibanding kelompok umur dan pendapatan lainnya.

Jadi, untuk Anda yang memiliki bisnis perlengkapan rumah tangga, jangan ragu untuk menampilkannya secara online di e-commerce pilihan. Walaupun jenis barang ini memiliki banyak varian jenis dan harga, jika Anda bisa menentukan jenis dan level harga yang ingin dipasarkan tepat sasaran, tidak menutup kemungkinan bisnis Anda bisnis berkembang melalui e-commerce tersebut.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE