25.5 C
Jakarta
Jumat, 4 Desember, 2020

Prudential Dukung Program Inovasi Digital

Saat ini program kemitraan sudah dimulai dan perusahaan scale-up yang ingin ikut serta dapat mendaftarkan diri; Terdapat tambahan kategori baru, tantangan terbuka dan tantangan tim.

duniafintech.com – Singapura, 08 Agustus 2018 – Prudential Singapore (Prudential) hari ini mengumumkan program inovasi digital, PRU Fintegrate Partnership (PRU Fintegrate), yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Program ini kini dapat diikuti oleh perusahaan scale-up di seluruh dunia.

Tahun ini, perusahaan asuransi ini menyadari adanya peluang kerja sama dalam 10 bidang yang berkembang pesat, termasuk perawatan kesehatan preventif, solusi untuk perusahaan, keterlibatan nasabah dan penjaminan.

Wilf Blackburn, CEO, Prudential Singapore, mengatakan ini merupakan bidang utama yang Prudential transformasikan dalam bisnisnya untuk mengembangkan masa depan digital, membantu meningkatkan kehidupan masyarakat dan membantu perkembangan perusahaan.

“PRU Fintegrate dimaksudkan untuk menata masa depan asuransi. Ini berarti menghadirkan pengalaman nasabah yang benar-benar memuaskan, bekerja lebih cerdas dan mendukung konsultan finansial kami dalam memberikan pelayanan yang menyeluruh untuk memberikan solusi dan saran yang berharga bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan mereka yang selalu berubah.

Ada peluang luar biasa yang belum dimanfaatkan untuk program inovasi digital dengan mitra yang tepat di sejumlah bidang, misalnya, dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan perawatan kesehatan preventif dan memberikan dukungan komunitas bagi nasabah yang sebelumnya sudah memiliki masalah.

Diluncurkan pada tahun 2017, PRU Fintegrate bertujuan untuk mengembangkan ekosistem mitra dari komunitas FinTech, InsurTech, HealthTech dan MedTech dalam membantu memecahkan tantangan bisnis dengan solusi kreatif melalui program inovasi digital.

Tahun ini, Prudential menyambut baik perusahaan scale-up yang mengajukan diri untuk ikut serta. Perusahaan-perusahaan ini menjalankan model bisnis autentik dan siap untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Tim ahli Prudential akan bekerja sama dengan para finalis PRU Fintegrate terpilih untuk membantu meningkatkan proposisi nilai mereka dan mengembangkan uji coba usulan gagasan mereka. Kelompok mitra yang sukses memasuki tahap akhir akan diundang untuk menunjukkan solusi mereka dalam ajang Festival FinTech Singapura 2018 (12-16 November) dan memulai program awal solusi mereka yang dibayar sepenuhnya pada tahun 2019.

Yang baru di tahun 2018 – Tantangan Terbuka dan Tantangan Tim

Format program kali ini menghadirkan sejumlah hal baru. Prudential mendorong perusahaan scale-up untuk bekerja sama dan merancang solusi yang menyeluruh dan/atau komprehensif yang akan mengatasi salah satu dari 10 laporan masalah secara kolaboratif.

Kerja sama yang erat dengan komunitas perusahaan scale-up di seluruh dunia sangat penting untuk mengembangkan solusi yang ampuh, ujar Kalai Natarajan, Head, Strategic Engagements, Prudential Singapore.

“Melalui PRU Fintegrate, kami bertujuan untuk bekerja sama lebih erat dengan komunitas FinTech, InsurTech, HealthTech dan MedTech di Asia dan di seluruh dunia, dan menjalankan kemitraan bersama yang tepat. Ada banyak solusi penting yang sering kali hanya menangani sebagian kecil masalah, tidak secara menyeluruh. Untuk mengembangkan solusi yang menyeluruh, berbagai pihak harus saling bekerja sama. Itulah mengapa kami menghadirkan kategori tantangan tim tahun ini untuk mendorong pengembangan solusi yang lebih menyeluruh yang dapat dihadirkan ke pasar secara efektif.”

Kategori tantangan terbuka juga ditambahkan dalam program ini. Dengan kategori ini, peserta yang menghadirkan solusi yang tidak termasuk dalam 10 bidang peluang yang ditetapkan oleh Prudential dapat ikut serta dalam program ini. Di sinilah peserta menemukan peluang yang sepenuhnya baru dalam industri asuransi dan mengatasinya dengan solusi yang menarik.

Kriteria Pemilihan

Kemitraan PRU Fintegrate dapat diikuti oleh perusahaan scale-up dengan rekam jejak yang terbukti dalam menciptakan solusi yang dapat diterapkan secara efektif. Kriteria keikutsertaan lainnya yaitu satu set produk autentik, basis pelanggan yang sudah ada, dan pendanaan yang terjamin.

Perusahaan scale-up yang berpartisipasi akan dinilai berdasarkan kemampuan mereka untuk mengajukan proposisi nilai yang memenuhi kebutuhan nasabah dan bisnis, pertimbangan komersial dan teknis serta peluang pasar.

Pendaftaran untuk sesi program Kemitraan PRU Fintegrate tahun ini harus diajukan paling lambat 16 September 2018.

Press Release

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

KoinWorks Siap Dukung Ekonomi Digital untuk UMKM di 2021

DuniaFintech.com - Penyelenggara layanan keuangan digital, KoinWorks ​menyatakan akan mendukung pemanfaatan ekonomi digital pada industri UMKM Indonesia. Dalam Webinar bertajuk '#BangunResolusi Talks: Digitalisasi Keuangan...

Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

Duniafintech.com - Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah...

Facebook Membeli Startup Kustomer? Ternyata Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Facebook membeli startup Kustomer? Kira-kira untuk apa ya? Startup Kustomer sendiri merupakan customer service startup. Startup ini mengintegrasikan layanan pelanggan online di...

Perusahaan Fintech STACS dan Bursa Malaysia Manfaatkan Blockchain untuk Pasar Obligasi

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech STACS mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ikatan blockchain proof-of-concept ("POC") dengan Bursa Efek Nasional Malaysia, Bursa Malaysia. Kerja sama ini dilakukan...

Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

Duniafintech.com - Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial...
LANGUAGE