26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Raffi Ahmad Jajaki Metaverse, Jadi Penjual Tanah Virtual

JAKARTA, duniafintech.comRaffi Ahmad jajaki Metaverse. Kepercayaan diri RANS Entertainment tersebut untuk masuk dunia Metaverse adalah karena Raffi Ahmad dan sang istri Nagita Slavina merasa telah bisa menciptakan ekosistem media yang powerful.

Terbukti RANS Entertainment telah menggalang lebih dari 110 juta followers dari berbagai social media platform.

Sebelum jajaki Metaverse Raffi Ahmad bersama pasangan hidupnya, Nagita Slavina, mulai serius mendalami bisnis digital yakni pada tahun 2018. Bermodalkan jam terbang tinggi yang dimiliki Raffi maupun Nagita dalam industri hiburan, pasangan sejoli tersebut terus berinovasi kembangkan lini bisnis terutama pada sektor Sport dan Entertainment atau disebut Sportainment.

Berangkat dari konten-konten keluarga di youtube dan RANS Music, kini bisnis yang dirintis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kian menggurita. Di bawah naungan RANS Entertainment, kini telah ada bisnis Fashion & Beauty, Live Commerce TokoMama Gigi, Entertainment, Sport & Esport, Event Organizer, Production House, Animation Studio, Music Industry, RANS FMCG, RANS ZOO, Property, dan yang teranyar adalah Metaverse.

Kali ini Raffi Ahmad berbisnis untuk menjual tanah. Namun ini terjadi di Metaverse yang dimiliki oleh ayah dari Raffatar ini bernama Ransverse. Plot tanah di dunia digital itu dapat dibeli secara global bukan hanya Indonesia.

Dari segi ukuran, dia menjelaskan akan berbeda satu dan lainnya. Satu plot berukuran 16m x 16m dan 4 plot bisa menjadi neighbourhood. Berikutnya 4 neighbourhood digabung menjadi 1 cluster. Kemudian dua cluster menjadi 1 district dan 2 district atau 64 plot tanah bisa menjadi county.

Semua aktivitas termasuk bermain di dalam Ransverse menggunakan token $VCG. Token bisa ditukarkan dengan aset, NFT atau layanan Ransverse.

Token ini sudah running di dua exchange Binance dan Ethereum. Selain itu juga sudah listing di INDODAX dan segera akan ada di Tokocrypto.

Artis sekaligus pebisnis Raffi Ahmad terus memperlebar cakupan bisnis yang telah dimilikinya. Menyadari bahwa ada peluang baru di dunia Metaverse. Raffi Ahmad menggandeng Wafa Taftazani untuk memimpin divisi MetaVerse dalam ekosistem bisnis RANS Entertainment. Portofolio Wafa yang telah lama berkecimpung dalam dunia Startup dan konten digital diharapkan dapat mengisi lini bisnis terbaru RANS Entertainment.

“Kolaborasi RANS dengan perusahaan besar seperti Surya Citra Media (SCMA) dan anak-anak muda yang luar biasa seperti Mas Kaesang dan Mas Wafa, saya yakin RANS akan semakin level up. Dan akan banyak hal baru yang lebih besar dari RANS. Ini semua akan melengkapi milestone yang penting bagi RANS ke depannya,” ungkap Raffi dalam konferensi pers RANS Entertainment, dilansir dari CNBC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE