31 C
Jakarta
Senin, 6 Desember, 2021

Rahasia CEO Amazon Jeff Bezos Makin Kaya Raya, Ini Jawabannya!

DuniaFintech.com – Seperti yang kita tahu, CEO Amazon Jeff Bezos saat ini menempati urutan pertama orang terkaya di dunia. Kekayaannya yang tercatat pada tahun 2020 mencapai Rp2.000 triliun lebih. Adanya pandemi COVID-19 tidak membuat kekayaan Jeff menyusut, bahkan kian pertambah. Diperkirakan, pundi-pundi uang yang didapat Jeff bertambah ratusan triliun setiap harinya.

Banyak orang yang tidak menyangka kehebatan teknologi yang dinamakan internet mampu menciptakan kebudayaan baru. Bezos di usianya yang masih dibawah 30 tahun sudah menyadari hal itu dan mulai untuk berjualan buku secara daring melalui perusahaan buatannya sendiri, Amazon.

Setelah pesanan berdatangan, Bezos akhirnya mulai memikirkan untuk membesarkan Amazon dengan beralih haluan ke bisnis DVD dan juga CD, hingga kemudian Amazon terus memperluas cakupan bisnisnya dengan masuk ke penjualan mainan juga elektronik. Lantas apa rahasia pria pelontos ini dalam meraih kesuksesan hingga berhasil menduduki orang terkaya nomor wahid di dunia? Berikut rahasinya:

1. Memiliki Visi yang Besar dan Terarah

Sebelum menjadi seperti sekarang ini, dahulu Amazon hanya menjadi situs penjualan buku. Dengan visi luar biasa yang dimiliki Jeff, akhirnya Amazon bertransformasi menjadi perusahaan raksasa dunia.

“Visi merupakan hal yang sangat penting, namun ini bukan yang mengatur Anda per harinya,” ujarnya dalam sebuah kegiatan.

Baginya, seseorang yang ingin sukses harus menghabiskan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Dengan begitu, wajib hukumnya memiliki visi yang jelas untuk beberapa tahun ke depan.

2. Menggunakan Waktu Sebaik Mungkin

Pernah dengar pepatah waktu adalah uang? Ternyata itu yang menjadi salah satu prinsip hidup CEO Amazon Jeff Bezos. Menurutnya, waktu yang tepat akan membantu seseorang untuk membangun bisnis menjadi lebih baik.

Ia juga berpesan, sempatkan memikirkan kelanjutan bisnis ketika ada waktu luang. Walau terkesan tak efisien, baginya hal ini sangat perlu untuk mengevaluasi bisnis yang sedang dibangun.

3. Menerima Kritikan

Dia juga berpesan agar jangan pernah takut untuk dikritik. Menurutnya, kritikan adalah sebuah masukan yang akan membuatnya lebih maju dan berkembang. Setelah mendapatkan kritikan, jangan ragu dalam mengambil keputusan untuk memperbaiki bisnis yang sedang dibangun.

Itulah 3 rahasia dari CEO Amazon Jeff Bezos agar dapat meraih pundi-pundi uang sebanyak mungkin. Meskipun terdengar sulit untuk dilakukan, namun percayalah pandangan-pandangan maju dan proaktif seperti yang diterangkan Bezos mampu mengantarkan dirinya mencetak kekayaan lebih dari 100 miliar dolar AS.

(DuniaFintech/Drean M.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Target Tahun Ini Hampir Tercapai, Akseleran Pasang Target Baru: Rp4 Triliun di 2022 

JAKARTA, duniafintech.com - Fintech pembiayaan bersama atau peer to peer (P2P) lending, Akseleran, terus menggenjot kinerjanya hingga tutup tahun ini. Platform penyedia layanan pinjaman...

Mengenal Private Equity dan Venture Capital di Dunia Investasi

JAKARTA, duniafintech.com - Private Equity dan Venture Capital merupakan istilah populer dalam dunia permodalan yang mungkin asing bagi para investor pemula. Namun, kedua istilah...

Mengenal Biaya Asuransi JNE dan Syarat Pengiriman Paketnya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi JNE adalah produk pertanggungan dari JNE, sebuah perusahaan ekspedisi yang dalam beberapa tahun terakhir ini melayani jasa antar barang bagi...

Ini Cara Memahami Sentimen Pasar bagi Investor di Dunia Trading dan Investasi

JAKARTA, duniafintech.com - Sentimen pasar atau market sentiment merupakan konsensus atau sikap secara keseluruhan dari pelaku pasar atau investor terhadap pergerakan harga suatu pasar....

Biaya Asuransi: Pengertian dan Jenis-jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya asuransi pada dasarnya terdiri dari berbagai macam. Umumnya, ketika memiliki asuransi, pemegang polis diwajibkan untuk tahu apa saja jenis biaya...
LANGUAGE