29.1 C
Jakarta
Sabtu, 5 Desember, 2020

Rahasia CEO Amazon Jeff Bezos Makin Kaya Raya, Ini Jawabannya!

DuniaFintech.com – Seperti yang kita tahu, CEO Amazon Jeff Bezos saat ini menempati urutan pertama orang terkaya di dunia. Kekayaannya yang tercatat pada tahun 2020 mencapai Rp2.000 triliun lebih. Adanya pandemi COVID-19 tidak membuat kekayaan Jeff menyusut, bahkan kian pertambah. Diperkirakan, pundi-pundi uang yang didapat Jeff bertambah ratusan triliun setiap harinya.

Banyak orang yang tidak menyangka kehebatan teknologi yang dinamakan internet mampu menciptakan kebudayaan baru. Bezos di usianya yang masih dibawah 30 tahun sudah menyadari hal itu dan mulai untuk berjualan buku secara daring melalui perusahaan buatannya sendiri, Amazon.

Setelah pesanan berdatangan, Bezos akhirnya mulai memikirkan untuk membesarkan Amazon dengan beralih haluan ke bisnis DVD dan juga CD, hingga kemudian Amazon terus memperluas cakupan bisnisnya dengan masuk ke penjualan mainan juga elektronik. Lantas apa rahasia pria pelontos ini dalam meraih kesuksesan hingga berhasil menduduki orang terkaya nomor wahid di dunia? Berikut rahasinya:

1. Memiliki Visi yang Besar dan Terarah

Sebelum menjadi seperti sekarang ini, dahulu Amazon hanya menjadi situs penjualan buku. Dengan visi luar biasa yang dimiliki Jeff, akhirnya Amazon bertransformasi menjadi perusahaan raksasa dunia.

“Visi merupakan hal yang sangat penting, namun ini bukan yang mengatur Anda per harinya,” ujarnya dalam sebuah kegiatan.

Baginya, seseorang yang ingin sukses harus menghabiskan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Dengan begitu, wajib hukumnya memiliki visi yang jelas untuk beberapa tahun ke depan.

2. Menggunakan Waktu Sebaik Mungkin

Pernah dengar pepatah waktu adalah uang? Ternyata itu yang menjadi salah satu prinsip hidup CEO Amazon Jeff Bezos. Menurutnya, waktu yang tepat akan membantu seseorang untuk membangun bisnis menjadi lebih baik.

Ia juga berpesan, sempatkan memikirkan kelanjutan bisnis ketika ada waktu luang. Walau terkesan tak efisien, baginya hal ini sangat perlu untuk mengevaluasi bisnis yang sedang dibangun.

3. Menerima Kritikan

Dia juga berpesan agar jangan pernah takut untuk dikritik. Menurutnya, kritikan adalah sebuah masukan yang akan membuatnya lebih maju dan berkembang. Setelah mendapatkan kritikan, jangan ragu dalam mengambil keputusan untuk memperbaiki bisnis yang sedang dibangun.

Itulah 3 rahasia dari CEO Amazon Jeff Bezos agar dapat meraih pundi-pundi uang sebanyak mungkin. Meskipun terdengar sulit untuk dilakukan, namun percayalah pandangan-pandangan maju dan proaktif seperti yang diterangkan Bezos mampu mengantarkan dirinya mencetak kekayaan lebih dari 100 miliar dolar AS.

(DuniaFintech/Drean M.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Investasi dengan Skema Lump Sum, Bagaimana Cara Kerjanya?

Duniafintech.com - Selama pandemi Covid-19, investasi menjadi bagian penting yang harus disiapkan, terutama untuk dana darurat dan tabungan masa depan. Saat ini investasi juga...

Forum Ekonomi Dunia Sebut Fintech Industri Paling Adaptif

DuniaFintech.com - Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengklaim bahwa industri fintech menjadi yang tetap tumbuh secara global. Hal ini diungkapkan pada penelitian cepat atas pasar...

GREDU Siap Mendukung Sekolah Tatap Muka di Indonesia

DuniaFintech.com – Terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka pada Januari 2021, GREDU mendukung sepenuhnya kebijakan terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Sejumlah kendala akan...

Flipkart Milik Walmart akan Mulai Bisnis Pembayaran Digital

DuniaFintech.com – Perusahaan e-commerce India yang dikendalikan Walmart, Flipkart, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memutar sebagian modal mereka di PhonePe untuk memperluas akses...

Berbagai Fitur DANA yang Hadir di Sepanjang 2020! Simak Disini

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA telah merangkum berbagai fitur dan layanan anyarnya di sepanjang tahun 2020. Pada tahun ini, berbagai fitur...
LANGUAGE