27.6 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Red Notice DNA Pro, Ini Dia Identitas Para Buronan Internasional!

JAKARTA, duniafintech.com – Bareskrim Polri menyatakan bahwa Interpol telah menerbitkan red notice terhadap tiga tersangka kasus dugaan penipuan robot trading platform DNA Pro.

Dari red Notice yang diterbitkan, terungkap identitas 3 tersangka kasus DNA Pro yang kini berstatus buronan internasional itu. Pasalnya, ketiga diantara tersangka kabur ke luar negeri, yakni menuju Turki.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menetapkan 12 tersangka dalam kasus investasi bodong robot trading platform DNA Pro.

Ke-12 tersangka itu yakni, AB, ZII, JG, ST, FR, FE, AS, DV, RK, RS, RU dan YS. Sementara itu, enam orang diantaranya masih dalam buronan atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Polri menyatakan bahwa total kerugian korban dalam kasus investasi bodong robot trading platform DNA Pro mencapai Rp97 miliar.

“Tiga nama tersangka DPO kasus robot trading DNA PRO yang diterbitkan red notice,” kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Ketiga tersangka dalam Red Notice kasus DNA Pro:

1. Nama : FAUZI alias DANIEL ZII
Jenis kelamin : Laki-laki

2. Nama : ELIAZAR DANIEL PIRI alias DANIEL ABE
Jenis kelamin : Laki-laki

3. Nama : FERAWATY alias FEI
Jenis kelamin : Perempuan

Seperti diketahui, sejumlah tersangka kasus robot trading DNA Pro belum tertangkap dan dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (DitTipideksus) Bareskrim Polri menyebut ada tiga DPO DNA Pro ini kabur ke Turki.
Bareskrim kini berkoordinasi dengan Divisi Hubinter Polri untuk memburu para tersangka DNA Pro itu. Whisnu mengatakan pihaknya turut mengajukan red notice.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 12 orang sebagai tersangka. Sebanyak 6 tersangka sudah ditahan. Namun, 6 orang lainnya kini masih dalam perburuan.

Untuk diketahui, salah satu tersangka, yaitu Daniel Abe, terakhir kali berada di Turki untuk selanjutnya ke Rusia.

Lewat Instagram resmi DNA Pro @dnaporofficial, Daniel Abe menjelaskan kepergiannya untuk menemui broker yang bekerja sama dengan DNA Pro demi memperlancar proses penarikan kembali atau withdraw dana member DNA Pro.

Namun Daniel Abe menyatakan dirinya akan segera kembali ke Indonesia.
“Saya akan kembali ke Indonesia dalam minggu ini,” katanya lewat video di Instagram @dnaofficial pada 23 Maret 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE