26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Red Notice DNA Pro, Ini Dia Identitas Para Buronan Internasional!

JAKARTA, duniafintech.com – Bareskrim Polri menyatakan bahwa Interpol telah menerbitkan red notice terhadap tiga tersangka kasus dugaan penipuan robot trading platform DNA Pro.

Dari red Notice yang diterbitkan, terungkap identitas 3 tersangka kasus DNA Pro yang kini berstatus buronan internasional itu. Pasalnya, ketiga diantara tersangka kabur ke luar negeri, yakni menuju Turki.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menetapkan 12 tersangka dalam kasus investasi bodong robot trading platform DNA Pro.

Ke-12 tersangka itu yakni, AB, ZII, JG, ST, FR, FE, AS, DV, RK, RS, RU dan YS. Sementara itu, enam orang diantaranya masih dalam buronan atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Polri menyatakan bahwa total kerugian korban dalam kasus investasi bodong robot trading platform DNA Pro mencapai Rp97 miliar.

“Tiga nama tersangka DPO kasus robot trading DNA PRO yang diterbitkan red notice,” kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Ketiga tersangka dalam Red Notice kasus DNA Pro:

1. Nama : FAUZI alias DANIEL ZII
Jenis kelamin : Laki-laki

2. Nama : ELIAZAR DANIEL PIRI alias DANIEL ABE
Jenis kelamin : Laki-laki

3. Nama : FERAWATY alias FEI
Jenis kelamin : Perempuan

Seperti diketahui, sejumlah tersangka kasus robot trading DNA Pro belum tertangkap dan dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (DitTipideksus) Bareskrim Polri menyebut ada tiga DPO DNA Pro ini kabur ke Turki.
Bareskrim kini berkoordinasi dengan Divisi Hubinter Polri untuk memburu para tersangka DNA Pro itu. Whisnu mengatakan pihaknya turut mengajukan red notice.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 12 orang sebagai tersangka. Sebanyak 6 tersangka sudah ditahan. Namun, 6 orang lainnya kini masih dalam perburuan.

Untuk diketahui, salah satu tersangka, yaitu Daniel Abe, terakhir kali berada di Turki untuk selanjutnya ke Rusia.

Lewat Instagram resmi DNA Pro @dnaporofficial, Daniel Abe menjelaskan kepergiannya untuk menemui broker yang bekerja sama dengan DNA Pro demi memperlancar proses penarikan kembali atau withdraw dana member DNA Pro.

Namun Daniel Abe menyatakan dirinya akan segera kembali ke Indonesia.
“Saya akan kembali ke Indonesia dalam minggu ini,” katanya lewat video di Instagram @dnaofficial pada 23 Maret 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Penarikan Uang di Indodax, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com - Setelah meraih untung dalam trading kripto, cara penarikan uang di Indodax tentunya sangat penting untuk diketahui.  Ini tentunya akan bermanfaat untuk menarik...

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...
LANGUAGE