33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Rekomendasi Aset Kripto Murah Ini Layak Dibeli, Bisa Jadi Peluang Cuan bagi Investor Pemula

JAKARTA, duniafintech.com – Rekomendasi aset kripto murah ini sangat cocok dijadikan investasi bagi para penggiat cryptocurrency atau mata uang digital, terutama bagi para investor pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency. Seperti yang diketahui bahwa mata uang kripto belakangan ini semakin populer di kalangan investor.

Adapun mata uang Bitcoin yang menjadi pelopor atas kepopuleran mata uang kripto, yang mana saat ini harganya sudah fantastis yakni kurang lebih senilai Rp596 juta per koin. Padahal, mata uang kripto tidak hanya bitcoin saja, melainkan ada banyak opsi yang bisa dipilih oleh para investor untuk dijadikan sebagai investasi.

Lantas, koin apa saja yang berpeluang cuan besar di tahun ini? Berikut ini adalah rekomendasi aset kripto murah yang layak dibeli investor.

Baca Juga:

Rekomendasi Aset Kripto Murah

Adapun rekomendasi kripto murah yang layak dibeli, antara lain:

  1. Dogecoin (DOGE)

Dogecoin atau DOGE merupakan koin yang dibuat sebagai sindiran terhadap Bitcoin atau BTC. Meski harga koin ini masih berada di kisaran 0,5 dollar AS atau setara dengan Rp2 ribu per koin, tetapi pada tahun 2021 lalu koin ini sempat naik tajam, berdasarkan hype di message boards dan cuitan Elon Musk.

Namun, di sisi lain, pada akhir tahun 2021 lalu, Elon Musk mengumumkan dalam sebuah cuitannya, dia menyebutkan bahwa Tesla akan membuat beberapa merchandise yang bisa dibeli dengan DOGE. Maka itu, DOGE bisa jadi rekomendasi investasi aset kripto yang berpeluang cuan di tahun ini.

  1. Chainlink (LINK)

Chainlink atau biasa dikenal dengan sebutan LINK adalah token Ethereum lain yang mendukung Chainlink Decentralized Oracle Network. Harga koin ini kini telah mencapai USD 18,24 atau sekitar Rp260 ribu per koin dan kemungkinan harganya akan naik lagi dalam waktu dekat. 

Adanya jaringan ini nantinya akan digunakan untuk dapat terhubung dengan aman ke sumber data eksternal, API dan sistem pembayaran. Chainlink juga menggambarkan dirinya sebagai data dunia nyata yang memungkinkan dan komputasi off-chain yang berguna untuk memperluas kemampuan smart contract. Oleh karena itu, koin ini bisa dijadikan pilihan investasi kripto yang menjanjikan.

  1. Cardano (ADA)

Cardano atau biasa dikenal dengan token ADA ini bisa jadi rekomendasi aset kripto murah yang layak dibeli untuk dijadikan investasi. Harga koin ini juga sudah berada di level USD 1,17 atau sekitar Rp 15.868 per koin. 

Jadi, tidak heran jika mata uang kripto satu ini banyak dilirik oleh investor karena harganya yang masih murah. Menurut Coinbase, Cardano adalah sebuah platform blockchain yang dibangun di atas protokol konsensus bukti kepemilikan yang disebut dengan Ouroboros, yang mana hal itu bisa memvalidasi transaksi tanpa biaya energi yang tinggi.

Sejauh ini, Cardano sudah memiliki rekor impresif, selain itu mereka juga telah memproses lebih dari 20 juta transaksi tanpa henti.

Itulah tadi informasi mengenai rekomendasi mata uang kripto yang murah, tetapi layak dibeli oleh investor sebagai pilihan investasi kripto yang berpeluang cuan besar.

 

 

 

 

Penulis: Kontributor / M. Raihan Muarif

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU