26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

IHSG Dibuka Turun, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini dari Dua Sekuritas

JAKARTA, duniafintech.com – Mari kita simak rekomendasi saham hari ini dari Samuel Sekuritas dan BRI Danareksa. 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka stagnan di level 7.127,50 pada perdagangan Selasa (27/9/2022) ini. 

Kemudian, IHSG melanjutkan penurunan hingga menyentuh level terendah di 7.108,91 per pukul 9.06 WIB tadi. 

Sebelumnya, Analis Samuel Sekuritas, William Mamudi memprediksi, bahwa IHSG berlanjut dengan doji-doji, menunjukkan pasar konsolidasi. Pada perdagangan Senin (26/9), IHSG tercatat turun 0,71% ke level 7.127,50.

“IHSG (7.127) membentuk bearish engulfing dari resistance 7.300, dan berlanjut dengan doji-doji berkepanjangan. Waspada market cenderung masih volatil pada September 2022,” kata William dalam risetnya, dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Cara Investsi Saham Buat Pemula, Berikut Langkah Sederhananya 

Untuk hari ini, William menyukai saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT JAPFA Tbk (JPFA), dan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) dengan rekomendasi trading buy.

Rekomendasi Saham Hari Ini

Rekomendasi Saham Hari Ini dari Samuel Sekuritas

Selain itu, ia juga memberikan rekomendasi trading sell untuk saham PT PP (Persero) Tbk (PTPP). Berikut ini adalah ulasan lengkap untuk rekomendasi saham hari ini, simak ya:

  1. ICBP breakout triangle di Rp 8.900 dengan bullish marubozu. Antisipasi lanjut reli ke resistance mayor Rp 9.400. Rekomendasi buy dengan target harga Rp 9.275 dan cut loss Rp 8.900. ICBP pada Senin (26/9) ditutup di level Rp 9.075 per saham.
  2. JPFA uji resistance triangle di Rp 1.525. Antisipasi breakout dan lanjut reli. Rekomendasi beli dengan target harga Rp 1.565 dan cut loss Rp 1.485. JPFA pada Senin (26/9) ditutup di level Rp 1.525 per saham.
  3. MAPI rebound dalam triangle dan potensial uji resistance Rp 1.160. Antisipasi breakout dan lanjut all-time high. Rekomendasi buy dengan target harga Rp 1.170 dan cut loss Rp 1.080. MAPI pada Senin (26/9) ditutup di level Rp 1.120 per saham.
  4. TPP breakdown support Rp 940 dengan bearish marubozu. Antisipasi lanjut tertekan ke support mayor Rp 875. Rekomendasi sell dengan target harga Rp 885 dan cover Rp 965. PTPP pada Senin (26/9) ditutup di level Rp 925 per saham.

Rekomendasi dari BRI Danareksa

Di sisi lain, rekomendasi saham hari ini juga datang dari BRI Danareksa. Untuk perdagangan hari ini, BRI Danareksa Sekuritas juga memberikan beberapa saham yang dapat diamati. Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Baca jugaTop Gainer Saham Hari Ini, Simak Info dari Samuel Sekuritas

1. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)

  • Rekomendasi: Trading Buy
  • Trading Range: Rp 7.150 – Rp 7.625

Volume transaksi meningkat di atas rata-rata, Indikator MACD juga positif menguat, Indikator stochastic overbought melemah, Indikator RSI overbought melemah. 

2. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)

  • Rekomendasi: Trading Buy
  • Trading Range: Rp 4.210 – Rp 4.640

Volume transaksi meningkat di atas rata-rata, indikator MACD tampak negatif melemah, indikator stochastic netral menguat, indikator RSI netral menguat.

3. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)

  • Rekomendasi: Buy On Weakness
  • Trading Range: Rp 1.450 – Rp 1.565

Volume transaksi stabil di bawah rata-rata, indikator MACD positif menguat, indikator stochastic netral menguat menuju overbought, indikator RSI netral menguat menuju overbought.

4. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

  • Rekomendasi: Sell
  • Trading Range: Rp 436 – Rp 458

Volume transaksi ini stabil meningkat di bawah rata-rata, indikator MACD negatif konsolidasi, indikator stochastic oversold, indikator RSI netral melemah menuju oversold.

5. PT Elnusa Tbk (ELSA)

  • Rekomendasi: Sell
  • Trading Range: Rp 296 – Rp 338

Volume transaksi meningkat di atas rata-rata, indikator MACD negatif menguat, indikator stochastic netral melemah menuju oversold, indicator RSI netral melemah menuju oversold.

Itulah ulasan seputar rekomendasi saham hari ini dari Samuel Sekuritas. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat kamu ya.

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Begini Perbedaan Crypto dan Saham

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE