23.7 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Resmi! DANA Jalin Kemitraan dengan Program Kartu Prakerja

DuniaFintech.com – Salah satu penyelenggara teknologi jasa sistem pembayaran Indonesia, DANA resmi ditunjuk oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja sebagai mitra dalam penyaluran biaya insentif untuk programnya. 

Pada Rabu (19/8) Vincent Iswara selaku pendiri dan CEO DANA beserta Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Program Prakerja telah menanda-tangani nota kesepahaman.

Denni menilai, Program Kartu Prakerja merupakan langkah dan upaya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dipersiapkan untuk menyambut era digitalisasi.

“Melalui pelatihan-pelatihan yang tersedia di Program Kartu Prakerja, SDM Indonesia yang tengah mencari pekerjaan atau yang mengalami pemutusan hubungan kerja dapat menambah kemampuan di bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja saat ini. Selain itu, SDM juga bisa memiliki kemampuan baru sesuai dengan tren kebutuhan pasar di era digital,”

Denni juga mengatakan, Program Kartu Prakerja mampu memangkas biaya akan kebutuhan pelatihan yang dikeluarkan perusahaan atau bahkan pekerjanya. Menurutnya, program tersebut dapat memberi dampak peningkatan kapabilitas SDM agar sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan.

“Kemitraan kami dengan DANA merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah untuk menjadikan program ini benar-benar tepat guna melalui pendekatan digital demi SDM unggul dan Indonesia maju,”

Baca juga:

DANA Mitra Strategis Program Kartu Prakerja

Vincent menegaskan, kepercayaan pemerintah terhadap pihaknya sebagai penyaluran dana insentif Program Kartu Prakerja menjadi penegasan sikap DANA dalam membangun ekosistem industri pembayaran digital.

“Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia. Dompet digital DANA akan menjadi paltform yang dapat diandalkan dalam menyalurkan dana insentif bagi SDM yang telah menyelesaikan pelatihannya,”

Sebagai mitra resmi, DANA berperan untuk menyalurkan dana Insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan program.

 Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang sekolah/kuliah, serta mereka yang terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19.

DuniaFintech/Fauzan

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU