26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Rudy Salim Malah Sindir Indra Kenz : Dia Belum Pernah Ketemu Konglomerat Beneran

JAKARTA – Pengusaha Rudy Salim telah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri sebagai saksi, Jumat (18 Maret 2022) atas kasus Indra Kenz. Rudy Salim justru malah menyindir Indra Kenz.

“Selalu pamer kemewahan. Dia belum pernah ketemu konglomerat beneran kayaknya,” ujar Rudy di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2022).

Pemilik Showroom Sports Car Prestige Motors ini dimintai keterangan soal pembelian mobil Tesla dan Lamborghini. Rudy tidak pernah kenal dengan Indra Kenz dan hanya kenal saat transaksi saja.

“Saya tidak tahu pekerjaannya apa. Saya piker hanya youtuber keren gitu. Karena dia selalu bialng, murah banget,” kata Rudy Salim.

Adapun mobil yang pernah dibeli oleh Indra disebut adalah Tesla yang harganya ditaksir miliaran rupiah. Tetapi menurut pengacara Rudy, Frank Hutapea, saat pemeriksaan ini belum ada permintaan agar Rudy mengembalikan uang hasil pembelian mobil sang selebgram.

“Uang tidak pernah diminta dikembalikan karena itu memang transaksi normal jual beli dan sudah selesai sesuai dengan harga pasar,” kata Frank.

Indra Kenz adalah salah seorang afiliator binary option yaitu Binomo. Semakin banyak Indra merekrut orang, maka semakin banyak pula dia mendapatkan uang. Salah satu cara Indra menggoda korban adalah dengan memamerkan kekayaannya di media sosial.

Pria dengan nama asli Indra Kesuma itu memang dikenal kerap menunjukkan kehidupan glamornya seperti membeli mobil-mobil mewah dan mengenakan pakaian mewah. Salah satu mobil yang pernah dipamerkan Indra adalah mobil Tesla Model 3 yang dibelinya dari showroom Prestige Motor milik Rudy Salim.

Pengusutan atas kasus dugaan penipuan hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus Binomo, dengan tersangka Indra Kenz, terus bergulir. Terbaru, ada kecurigaan dari Bareskrim Polri bahwa sebelum rekeningnya disita, tersangka Indra Kenz sudah memindahkan uangnya terlebih dahulu.

Hingga kini, polisi masih mengusut lebih lanjut dan mendalami kasus penipuan, penyebaran hoax dan pencucian uang yang dilakukan oleh tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dengan modus permainan binary option Binomo.

Sementara itu, polisi juga telah menetapkan tersangka atas kasus yang sama di platform Quotex yaitu Doni Salmanan. Keduanya sedang menjalani proses penahanan di rutan Bareskrim Mabes Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE