31.5 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Usai Minyak Goreng Langka, Megawati Kritik Emak-emak karena Rebutan, Netizen pun Membalas!

JAKARTA, duniafintech.com – Polemik kelangkaan stok minyak goreng di pasaran beberapa waktu belakangan ikut menuai tanggapan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Sorotan dari Presiden RI kelima itu diarahkan terhadap antrean masyarakat yang terjadi akibat kelangkaan minyak goreng dalam pada beberapa bulan terakhir. Diakui Megawati, dirinya bahkan sampai mengelus dada melihat situasi ini.

Ibu dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, itu pun mengaku heran bukan lantaran minyak goreng langka atau mahal, melainkan sebab tidak ada alternatif selain menggoreng. Megawati pun mempertanyakan, apakah emak-emak di Indonesia hanya mengetahui cara memasak dengan menggoreng.

Dalam pandangannya, situasi antrean hingga rebutan untuk memperoleh jatah minyak goreng ini pun memperlihatkan bahwa seakan-akan tidak ada cara masak lain dalam mengelola bahan makanan, misalnya merebus hingga mengukus.

“Saya tuh sampai ke ngelus dada. Bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng, saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?” ucap Megawati, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (19/3/2022).

“Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?” imbuhnya.

 Netizen pun membalas

Menanggapi pernyataan bernada kritik dari Megawati tersebut, beberapa netizen alias warganet pun membalas komentar itu dalam dalam cuitan mereka. Misalnya saja yang dilontarkan oleh salah seorang netizen dengan akun @ek*********.

“Bu Mega gimana jadinya kalau bakwan direbus gak digoreng?” tulisnya di platform media sosial Twitter.

Cuitan yang sama juga disampaikan oleh netizen yang lainnya. Bahkan, ia menganalogikan alias mencoba menyandingkan pernyataan Megawati soal menggoreng dan merebus itu soal kerupuk.

Lewat akun @Za************, salah seorang warganet yang mengaku penyuka kerupuk ini mengungkapkan pendapatnya.

“Bu Mega, saya itu pecinta kerupuk, dan kerupuk itu spy kriuk renyah ya digoreng. Kalau direbus jadinya seblak. Kagak ada kriuk kriuknya,” demikian  ia menulis.

Adapun netizen lainnya juga ikut menimpali pernyataan Megawati itu dengan membawa

produk mie instan yang selama ini diolah dengan cara merebusnya.

 

Mungkin Bu Mega mikirnya cuma Indomie goreng yang di rebus…” demikian cuitan oleh akun @An**********.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan.  Belakangan ini, harga Bitcoin...

Menkeu Pusing Kuota Anggaran BBM Subsidi Makin Bengkak

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) mengkhawatirkan anggaran untuk subsidi energi akan membengkak lantaran harga BBM dan volume penggunaan BBM subsidi merangkak naik. Jika mengacu...
LANGUAGE