31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

SALIM GROUP BERSAMA LOTTE GROUP KUCURKAN DANA $100 JUTA UNTUK PROYEK iLOTTE

duniafintech.com – Salim Group asal Indonesia bersama Lotte Group Korea Selatan akhirnya meluncurkan e-commerce kerjasama pertama mereka, iLotte 10 Oktober 2017 lalu. Sebagai situs e-commerce lengkap dengan aneka produk fashion, elektronik, barang-barang rumah tangga, dan berbagai bahan makanan, iLotte akan bersaing langsung dengan pemain lama seperti Lazari milik Alibaba, BliBli milik Djarum, MatahariMall milik Lippo, dan JD.id.

Pada acara peluncuran, Wakil Presiden iLotte, Steven Calvin mengatakan kedua perusahaan tersebut telah mengeluarkan anggaran sebesar US $ 100 juta untuk proyek tersebut.

Philipp Lee, CEO iLotte, menambahkan bahwa investasi senilai US $ 100 juta itu baru permulaan. “Kami berkomitmen untuk membangun bisnis ini untuk waktu yang lama, tanpa rencana untuk menjualnya.”

Ia juga mengatakan tidak ada rencana segera untuk menutup atau menggabungkan iLotte dengan situs e-commerce Elevenia, yang diambil Grup Salim pada bulan Agustus.

Saya tidak bisa menjawabnya sekarang. Masing-masing (baik iLotte maupun Elevania) memiliki keunikan tersendiri,” kata Calvin.

iLotte berencana untuk menonjolkan diri di industri e-commerce yang ramai di Indonesia sebagai mal online yang hanya menawarkan penjual dan merek resmi. Selain kategori belanja utamanya, ia berencana menargetkan generasi milenium dengan konten gaya hidup dan mode, kecantikan, dan produk makanan Korea Selatan.

Salim Group sendiri merupakan salah satu perusahaan besar Indonesia yang memiliki berbagai anak perusahaan seperti Indofood (produsen mi instan terbesar Indonesia), Bogasari serta ribuan hektar kebun kelapa sawit. Sementara Lotte Group yang sudah berdiri sejak tahun 1948 sampai saat ini telah menangani lebih dari 90 macam bisnis termasuk manufaktur, minuman, hotel, makanan cepat saji hingga retail dengan lebih dari 60.000 pekerja.

Dengan kekuatan kedua perusahaan, iLotte diharapkan mampu tumbuh besar sebagai salah satu pemain e-commerce andalan di Indonesia.

Source: Techinasia.com

Written by : Dita Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE