25.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

Satoshi Nakamoto Rupanya Penulis Dua Buku Mendatang di Amazon?

duniafintech.com – Dua buku berbeda yang diterbitkan dengan nama Satoshi Nakamoto baru-baru ini muncul di Amazon. Menurut Amazon, kedua buku – Wave and Ripple Design Book dan The Official Bitcoin Coloring Book, dijadwalkan untuk rilis pada 28 Juni.

Profil penulis menjelaskan bahwa ia memang mengklaim sebagai Satoshi Nakamoto yang sama yang menciptakan bitcoin (BTC):

“Satoshi Nakamoto adalah penemu Bitcoin yang terkenal.”

Profil penulis juga menyatakan bahwa:

“100% dari royalti bukunya untuk mendukung STEM dan program pendidikan lingkungan yang melayani kaum muda yang kurang mampu.”

Deskripsi toko dari buku-buku itu sendiri tampaknya berisi lelucon tentang ruang cryptocurrency dan mitos Satoshi Nakamoto.

Wave and Ripple Design Book, misalnya, tampaknya mengisyaratkan akar Jepang dari nama samaran pencipta bitcoin, serta Ripple (XRP):

“Pilihan desain gelombang dan riak yang luar biasa yang dikuratori oleh Satoshi Nakamoto. […] Desain Yuzan sering digunakan oleh pengrajin Jepang pada awal 1900-an untuk menghiasi barang dagangan mereka dengan pola gelombang dan riak.”

Baca: Lagi, Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor dengan Harga Rp130 Juta!

Buku kedua, The Official Bitcoin Coloring Book, mengandung lelucon yang tidak terlalu halus seperti menyatakan bahwa buku itu “dicetak di atas kertas putih yang cemerlang.” Halaman produk juga menampilkan ulasan editorial oleh pencipta Etheorum, Vitallike Buttering, CEO JP Morgain Diamond James, dan investor miliarder dan Ketua Bored Buffet Warden, dengan semua pengejaan yang salah dari individu dan organisasi yang terkenal di luar angkasa.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph baru-baru ini, banyak yang mengklaim sebagai Satoshi misterius selama 10 tahun terakhir, tetapi pernyataan mereka selalu ditanggapi dengan skeptis dan tidak memiliki bukti substantif.

Pada akhir Mei, seorang warga negara China yang tinggal di California mengklaim hak cipta atas kertas putih bitcoin, mengklaim sebagai Satoshi Nakamoto. Klaim hak cipta ini muncul bersamaan dengan yang dilakukan oleh Craig Wright, yang telah lama menyatakan dirinya sebagai penemu bitcoin.

Image by rawpixel from Pixabay

Baca: Yayasan Litecoin akan Rilis Kartu Debit Cryptocurrency Fisik

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE