25.2 C
Jakarta
Senin, 26 Oktober, 2020

SEHATKAN DIRI ANDA DENGAN LIMA FITUR DARI MEDICILIN.COM

duniafintech.com – Perkembangan dunia digital, tak lepas dari pengaruh teknologi yang berperan serta untuk meningkatkan dan mendekat kepada masyarakat. Tentu saja hal tersebut amat membantu sehingga manfaat positif dapat direalisasikan. Oleh sebabnya, kita melihat banyaknya perusahaan yang berupaya dengan kreatifitasnya agar lebih menjangkau masyarakat melalui aplikasi.

Inilah yang dilakukan oleh Adira Insurance, sebagaimana diinformasikan dari media online SWA bahwa:

“Aplikasi pada smartphone juga menjadi fokus Adira Insurance. Saat ini Adira Insurance memiliki dua aplikasi untuk smartphone yaitu Autocillin dan Medicillin”.

Untuk yang akan dibahas di sini adalah mengenai Medicilin. Platform digital yang dihadirkan oleh Adira Insurance ini mengkhususkan untuk produk asuransi kesehatan. Pengguna dapat mengunduhnya di App Store dan Play Store. Namun, dapat pula mengaksesnya melalui web ataupun ponsel. Cara mendaftarnya pun mudah, dengan mengisi username, email, tanggal lahir, input password, lalu submit.

Pada portal Medicilin.com, disediakan menu untuk dapat mengecek daftar rumah sakit (provider) yang terdekat dengan tempat tinggal pengguna. Dimudahkan pula untuk pengguna dalam mengajukan klaim beserta dokumen yang digunakan, dilengkapi dengan pengetahuan tentang klaim.

Inilah fitur – fitur yang terdapat pada aplikasi Medicilin, yaitu :

  • Insurance menu, berguna untuk pelanggan mengetahui keadaan terkini tentang polis diri dan keluarga.
  • My Health, dapat pelanggan manfaatkan sebagai reminder kesehatan, dan juga bila pelanggan ingin mengetahui berat massa tubuhnya dapat menggunakan fitur tersebut.
  • Medicall, yaitu fitur untuk kondisi darurat yang memuat nomor telepon penting, dapat dimanfaatkan untuk pengguna misalnya ketika memerlukan kendaraan ambulan.
  • Panic button, sama seperti fitur medicall yaitu fitur dalam keadaan genting. Fitur ini dapat pengguna manfaatkan untuk mengirim pesan kepada keluarga atau orang paling dekat agar mengetahui bahwa pengguna sedang dalam keadaan darurat.
  • Hospital, fitur ini dapat pengguna gunakan untuk mencari provider yang sudah menjadi rekanan Medicilin, baik dilengkapi berdasarkan kota maupun berdasarkan kediaman pengguna tinggal.

Tak hanya produk asuransi kesehatan saja yang pengguna dapatkan, melainkan tersedianya artikel dan tips menarik seputar kesehatan. Jika pengguna ingin melayangkan pertanyaan dapat disampaikan melalui fitur chat atau bisa membaca terlebih dahulu pada menu FAQ. Dan tak lupa tersedia pula menu “promo” yang tentunya akan menarik minat pengguna untuk mengetahui dan mungkin saja mengikuti program dari promo tersebut.

 

Sumber :

  • medicilin.com
  • swa.co.id

Written by Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perubahan Paradigma Keamanan Siber, Ini Pandangan Microsoft

DuniaFintech.com – Bulan Oktober adalah bulan kesadaran keamanan siber (cybersecurity) di Amerika. Melihat kembali apa yang di alami Indonesia selama masa pandemi...

Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dengan Modal Pas-Pasan

Duniafintech.com - Bisnis menguntungkan dengan modal pas-pasan bukan angan-angan karena nyatanya ide ini bisa menjadi kenyataan. Menjalankan usaha kini menjadi impian hampir...

Kunci Sukses Menjadi Wirausaha Sosial. Simak Poin Penting Berikut

DuniaFintech.com - Perkembangan wirausaha sosial atau yang lebih populer dengan istilah social enterprise, merupakan sebuah peluang baru yang mulai disadari oleh berbagai...

Amankah Mengajukan Pinjaman Online dengan Bunga Rendah? Perhatikan Hal Ini

Duniafintech.com - Memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah untuk modal usaha tentunya tidak dilarang, selama kita mampu melaksanakan kewajiban membayar angsuran bulanan...

Kementerian Industri Sebut Cloud Computing Solusi UKM Saat Pandemi

DuniaFintech.com - Kementerian Industri menilai pentingnya adopsi cloud computing serta berbagai manfaat yang terdapat dalam Internet of Things (IoT) oleh para pelaku...
LANGUAGE