24.4 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

TRANSAKSI DI UANGKU ADA GARANSI UANG KEMBALI 100%

duniafintech.com – Faktor keamanan masih menjadi isu krusial terkait transaksi di dunia online. Masih ada keraguan pada sejumlah masyarakat akan keamanan bertransaksi online. Nah, Uangku menawarkan garansi uang kembali 100% untuk lebih meyakinkan konsumen.

Uangku adalah sebuah mobile wallet yang dapat pengguna gunakan untuk membayar transaksi belanja online di media sosial, messenger dan sebagainya. Uangku diterbitkan oleh PT Smartfren Telecom dan telah berlisensi resmi Bank Indonesia.

Uangku mengklaim, transaksi pembayaran pengguna menjadi lebih aman dengan jaminan uang kembali yang ditawarkannya. Jelasnya, jika pesanan tidak dikirim oleh penjual dalam tujuh hari, maka pembayaran akan dikembalikan ke pembeli 100%. Selain itu, online shop di Uangku sudah dikurasi secara ketat melalui analis sehingga mereka yang terdaftar sebagai merchant Uangku aman dan terpercaya.

Uangku dapat di-download tanpa biaya apapun di Google Play (Android) dan App Store (iOS). Setelah download selesai, pengguna dapat mendaftar sebagai pemegang akun Uangku hanya dengan mencantumkan nomor handphone yang dimiliki. Nomor handphone tersebut akan menjadi nomor rekening Uangku pengguna. Kemudian, pengguna harus memasukkan Personal Identification Number (PIN) rahasia. Jika sudah selesai, aplikasi Uangku siap digunakan.

Layanan Uangku ini tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe Basic (dengan saldo maksimum Rp1 juta dan fasilitas yang terbatas) dan tipe Premium (dengan saldo maksimum Rp10 juta atau lebih sesuai regulasi yang berlaku dan fasilitas yang lengkap). Persyaratan untuk menjadi tipe Premium adalah dengan melakukan pendaftaran, yaitu termasuk pencatatan data informasi pengguna dan dokumen identitas.

Siapapun dapat berbelanja online walau tanpa rekening bank di Uangku. Pengguna juga tidak perlu mengirim bukti transfer setelah melakukan pembayaran. Konfirmasi pembayaran akan dikirim otomatis ke penjual dan pembeli di saat yang sama pembayaran dilakukan sehingga tidak perlu konfirmasi manual ke penjual. Setelah pesanan dikirim penjual, pembeli akan langsung menerima SMS berisi nomor resi.

Semua pengguna smartphone dengan operator selular prabayar atau pascabayar apapun dapat menggunakan Uangku. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Uangku adalah pembelian pulsa, pembayaran tagihan telepon, listrik, air, asuransi, internet, TV berlangganan, transfer antar pemilik rekening Uangku, penarikan tunai, setor tunai, dan pembayaran transaksi merchant.

Ada sejumlah cara untuk top up saldo atau setor tunai, misalnya transfer via ATM, internet banking, mobile banking, dan setor tunai melalui Galeri Smartfren. Ke depannya, Uangku akan memperluas layanan top up dengan menggandeng agen-agen penyelenggara layanan keuangan digital.

Menariknya, Uangku sudah dilengkapi dengan Pay by QR. Ini adalah solusi pembayaran merchant dengan menggunakan kode QR yang terintegrasi dengan aplikasi Uangku. Pay by QR dapat digunakan di merchant yang telah terintegrasi dengan fitur layanan Pay by QR, seperti restoran, kafe, dan toko. Pengguna cukup meminta struk Pay by QR kepada kasir merchant. Lalu, scan QR code yang tercetak pada struk tersebut dengan fitur Pay by QR di aplikasi Uangku.

Sejumlah merchant juga kerap mengadakan promo. Pengguna akan menerima email dan SMS ketika Uangku memiliki promo terbaru, sekaligus bisa memantau promo-promo yang berlaku melalui media sosial Uangku.

Sumber: uangku.co.id

 Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE