27 C
Jakarta
Rabu, 1 Februari, 2023

TRANSAKSI DI UANGKU ADA GARANSI UANG KEMBALI 100%

duniafintech.com – Faktor keamanan masih menjadi isu krusial terkait transaksi di dunia online. Masih ada keraguan pada sejumlah masyarakat akan keamanan bertransaksi online. Nah, Uangku menawarkan garansi uang kembali 100% untuk lebih meyakinkan konsumen.

Uangku adalah sebuah mobile wallet yang dapat pengguna gunakan untuk membayar transaksi belanja online di media sosial, messenger dan sebagainya. Uangku diterbitkan oleh PT Smartfren Telecom dan telah berlisensi resmi Bank Indonesia.

Uangku mengklaim, transaksi pembayaran pengguna menjadi lebih aman dengan jaminan uang kembali yang ditawarkannya. Jelasnya, jika pesanan tidak dikirim oleh penjual dalam tujuh hari, maka pembayaran akan dikembalikan ke pembeli 100%. Selain itu, online shop di Uangku sudah dikurasi secara ketat melalui analis sehingga mereka yang terdaftar sebagai merchant Uangku aman dan terpercaya.

Uangku dapat di-download tanpa biaya apapun di Google Play (Android) dan App Store (iOS). Setelah download selesai, pengguna dapat mendaftar sebagai pemegang akun Uangku hanya dengan mencantumkan nomor handphone yang dimiliki. Nomor handphone tersebut akan menjadi nomor rekening Uangku pengguna. Kemudian, pengguna harus memasukkan Personal Identification Number (PIN) rahasia. Jika sudah selesai, aplikasi Uangku siap digunakan.

Layanan Uangku ini tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe Basic (dengan saldo maksimum Rp1 juta dan fasilitas yang terbatas) dan tipe Premium (dengan saldo maksimum Rp10 juta atau lebih sesuai regulasi yang berlaku dan fasilitas yang lengkap). Persyaratan untuk menjadi tipe Premium adalah dengan melakukan pendaftaran, yaitu termasuk pencatatan data informasi pengguna dan dokumen identitas.

Siapapun dapat berbelanja online walau tanpa rekening bank di Uangku. Pengguna juga tidak perlu mengirim bukti transfer setelah melakukan pembayaran. Konfirmasi pembayaran akan dikirim otomatis ke penjual dan pembeli di saat yang sama pembayaran dilakukan sehingga tidak perlu konfirmasi manual ke penjual. Setelah pesanan dikirim penjual, pembeli akan langsung menerima SMS berisi nomor resi.

Semua pengguna smartphone dengan operator selular prabayar atau pascabayar apapun dapat menggunakan Uangku. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Uangku adalah pembelian pulsa, pembayaran tagihan telepon, listrik, air, asuransi, internet, TV berlangganan, transfer antar pemilik rekening Uangku, penarikan tunai, setor tunai, dan pembayaran transaksi merchant.

Ada sejumlah cara untuk top up saldo atau setor tunai, misalnya transfer via ATM, internet banking, mobile banking, dan setor tunai melalui Galeri Smartfren. Ke depannya, Uangku akan memperluas layanan top up dengan menggandeng agen-agen penyelenggara layanan keuangan digital.

Menariknya, Uangku sudah dilengkapi dengan Pay by QR. Ini adalah solusi pembayaran merchant dengan menggunakan kode QR yang terintegrasi dengan aplikasi Uangku. Pay by QR dapat digunakan di merchant yang telah terintegrasi dengan fitur layanan Pay by QR, seperti restoran, kafe, dan toko. Pengguna cukup meminta struk Pay by QR kepada kasir merchant. Lalu, scan QR code yang tercetak pada struk tersebut dengan fitur Pay by QR di aplikasi Uangku.

Sejumlah merchant juga kerap mengadakan promo. Pengguna akan menerima email dan SMS ketika Uangku memiliki promo terbaru, sekaligus bisa memantau promo-promo yang berlaku melalui media sosial Uangku.

Sumber: uangku.co.id

 Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penjualan Tiket Konser Menjamur, Etiket.id Hadir Mempermudah Penikmat Musik dan Industri Hiburan

JAKARTA, duniafintech.com - Antusias anak milenial Indonesia dalam menghadiri acara hiburan seperti konser musik di Indonesia semakin tinggi, pasca pandemi ini. Etiket.id, salah satu...

Investasi Bitcoin Terpercaya, Intip Rekomendasi Platformnya

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi Bitcoin terpercaya dapat dimulai oleh siapa pun, bahkan pemula yang ingin terjun ke dunia aset digital. Belakangan ini, sudah semakin banyak...

Kredit Mobil Murah tanpa DP: Cara, Tips, dan Kekurangan

JAKARTA, duniafintech.com – Kredit mobil murah tanpa DP (down payment) untuk mobil bekas bisa dilakukan karena fasilitas ini tersedia. Dalam hal ini, ada beragam cara...

Tercapai 100 Persen BBM Satu Harga, Pemerintah Tambah 89 Lokasi di Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga tahun 2022 telah tercapai 100 persen dari target yang telah ditetapkan, yakni merealisasikan 92...

Tips Investasi Emas untuk Pemula yang Aman dan Menguntungkan

JAKARTA, duniafintech.com – Tips investasi emas untuk pemula penting diketahui saat kamu hendak memilih instrumen investasi yang satu ini. Jenis investasi emas adalah pilihan investasi...
LANGUAGE