25.7 C
Jakarta
Minggu, 27 September, 2020

TRANSAKSI DI UANGKU ADA GARANSI UANG KEMBALI 100%

duniafintech.com – Faktor keamanan masih menjadi isu krusial terkait transaksi di dunia online. Masih ada keraguan pada sejumlah masyarakat akan keamanan bertransaksi online. Nah, Uangku menawarkan garansi uang kembali 100% untuk lebih meyakinkan konsumen.

Uangku adalah sebuah mobile wallet yang dapat pengguna gunakan untuk membayar transaksi belanja online di media sosial, messenger dan sebagainya. Uangku diterbitkan oleh PT Smartfren Telecom dan telah berlisensi resmi Bank Indonesia.

Uangku mengklaim, transaksi pembayaran pengguna menjadi lebih aman dengan jaminan uang kembali yang ditawarkannya. Jelasnya, jika pesanan tidak dikirim oleh penjual dalam tujuh hari, maka pembayaran akan dikembalikan ke pembeli 100%. Selain itu, online shop di Uangku sudah dikurasi secara ketat melalui analis sehingga mereka yang terdaftar sebagai merchant Uangku aman dan terpercaya.

Uangku dapat di-download tanpa biaya apapun di Google Play (Android) dan App Store (iOS). Setelah download selesai, pengguna dapat mendaftar sebagai pemegang akun Uangku hanya dengan mencantumkan nomor handphone yang dimiliki. Nomor handphone tersebut akan menjadi nomor rekening Uangku pengguna. Kemudian, pengguna harus memasukkan Personal Identification Number (PIN) rahasia. Jika sudah selesai, aplikasi Uangku siap digunakan.

Layanan Uangku ini tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe Basic (dengan saldo maksimum Rp1 juta dan fasilitas yang terbatas) dan tipe Premium (dengan saldo maksimum Rp10 juta atau lebih sesuai regulasi yang berlaku dan fasilitas yang lengkap). Persyaratan untuk menjadi tipe Premium adalah dengan melakukan pendaftaran, yaitu termasuk pencatatan data informasi pengguna dan dokumen identitas.

Siapapun dapat berbelanja online walau tanpa rekening bank di Uangku. Pengguna juga tidak perlu mengirim bukti transfer setelah melakukan pembayaran. Konfirmasi pembayaran akan dikirim otomatis ke penjual dan pembeli di saat yang sama pembayaran dilakukan sehingga tidak perlu konfirmasi manual ke penjual. Setelah pesanan dikirim penjual, pembeli akan langsung menerima SMS berisi nomor resi.

Semua pengguna smartphone dengan operator selular prabayar atau pascabayar apapun dapat menggunakan Uangku. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Uangku adalah pembelian pulsa, pembayaran tagihan telepon, listrik, air, asuransi, internet, TV berlangganan, transfer antar pemilik rekening Uangku, penarikan tunai, setor tunai, dan pembayaran transaksi merchant.

Ada sejumlah cara untuk top up saldo atau setor tunai, misalnya transfer via ATM, internet banking, mobile banking, dan setor tunai melalui Galeri Smartfren. Ke depannya, Uangku akan memperluas layanan top up dengan menggandeng agen-agen penyelenggara layanan keuangan digital.

Menariknya, Uangku sudah dilengkapi dengan Pay by QR. Ini adalah solusi pembayaran merchant dengan menggunakan kode QR yang terintegrasi dengan aplikasi Uangku. Pay by QR dapat digunakan di merchant yang telah terintegrasi dengan fitur layanan Pay by QR, seperti restoran, kafe, dan toko. Pengguna cukup meminta struk Pay by QR kepada kasir merchant. Lalu, scan QR code yang tercetak pada struk tersebut dengan fitur Pay by QR di aplikasi Uangku.

Sejumlah merchant juga kerap mengadakan promo. Pengguna akan menerima email dan SMS ketika Uangku memiliki promo terbaru, sekaligus bisa memantau promo-promo yang berlaku melalui media sosial Uangku.

Sumber: uangku.co.id

 Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kabar Baik untuk Pelaku UMKM, Tiru Cara Ini untuk Menaikan Omset Penjualan Online

Duniafintech.com - Saat ini pemerintah tengah menggenjot UMKM sebagai upaya untuk memperbaiki perekonomian. UMKM pun diutamakan untuk mendapatkan modal kerja agar segera...

Sempat Plin-Plan Soal Tiktok, Trump Akhirnya Berikan Restu Asal Terima Mahar 5 Miliar Dolar

Duniafintech.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya berikan restu dan menyetujui kesepakatan yang akan memungkinkan aplikasi berbagi video pendek asal China...

Inilah 5 Pinjaman Online Terbaik 2020 yang Terdaftar di OJK untuk Kebutuhan Anda

Duniafintech.com - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Financial Technology (Fintech) atau yang biasa kita kenal juga dengan pinjaman online....

Mau Pasang Iklan Berjalan? Kenalan Dulu Yuk dengan 5 Startup Indonesia Ini

Duniafintech.com - Implementasi ide bisnis advertising atau pasang iklan berjalan di bodi kendaraan sudah dahulu muncul di Amerika Serikat lima tahun lalu....

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...
LANGUAGE