27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

SEKARANG BITCOIN.CO.ID SEDIAKAN LAYANAN TRADING NXT-IDR!

duniafintech.com – Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id), marketplace yang menyediakan layanan trading mata uang virtual terbesar di Indonesia kembali mengeluarkan layanan terbarunya. Mulai Selasa, tanggal 5 Desember lalu, Anda bisa membeli dan menjual NXT Anda dengan Rupiah mulai pukul 15.00 WIB.

Adapun fee untuk melakukan trading NXT dengan rupiah sama dengan Bitcoin, yaitu 0.3% untuk market taker, dan 0% untuk market maker. NXT sendiri dikenal sebagai salah satu altcoin yang masuk 30 besar di coinmarketcap.com.

Mengenal NXT

NXT adalah mata uang virtual berbasis open source  dan jaringan pembayaran yang diluncurkan pada bulan November 2013 oleh pengembang perangkat lunak anonim BCNext. NXT menggunakan bukti saham untuk mencapai konsensus untuk transaksi karena ada persediaan uang statis dan, tidak seperti Bitcoin, tidak ada penambangan/mining.

Nxt secara khusus dipahami sebagai platform fleksibel untuk membangun aplikasi dan layanan keuangan. NXT memiliki Integrated Asset Exchange (sebanding dengan saham), sistem pesan dan marketplace. Pengguna juga bisa membuat mata uang baru di dalam sistem.

NXT dibuat tanpa mencantumkan ICO (Initial Coin Offering) dengan total jumlah 1,000.000.000 koin.

Pada tanggal 28 September 2013 anggota Bitcointalk.org, BCNext membuat thread forum yang mengumumkan peluncuran NXT yang diusulkan sebagai cryptocurrency generasi kedua dan meminta sumbangan Bitcoin kecil untuk menentukan bagaimana mendistribusikan saham awal.

Pada tanggal 18 November 2013 penggalangan dana untuk NXT ditutup. Genesis block-nya lalu diterbitkan pada tanggal 24 November 2013.

Mereka mengungkapkan bahwa 1.000.000.000 koin telah dibagikan kepada 73 stakeholders sebanding dengan tingkat kontribusi mereka. Kode sumber dirilis sebagian pada 3 Januari. Kode sumber lengkap dirilis pada tanggal 1 Maret 2014 di bawah Lisensi MIT.

Harga NXT untuk hari ini adalah $ 0.6964. Dengan jumlah pasokan yang beredar saat ini dari 999 juta koin dan volume total pertukaran senilai $ 193.365.589. Jika Anda tertarik, segera lakukan trading dengan mendaftar di (Bitcoin.co.id) yang pasti mudah dan aman.

Written by: Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE