29 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Serba-serbi SFA Prudential Indonesia yang Penting Diketahui

JAKARTA, duniafintech.com – Sales Force Automation atau SFA Prudential Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang dikelola oleh PT Prudential Life Assurance. Kehadiran SFA ini pun memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi salah satu agen Prudential.

Peran Agensi lewat SFA Prudential Indonesia

Lewat aplikasi SFA Prudential ini, para agen diharapkan dapat memperoleh proposal yang diberikan kepada calon nasabah, melakukan akses data nasabah, dan penghitungan jumlah komisi. Melalui keadaan ini, agen Prudential akan lebih mudah bekerja dan lebih produktif. Hal itu pun tidak jauh dari tugas-tugas agen asuransi Prudential yang dinilai cukup bagus, antara lain:

  • Menawarkan dan memberikan penjelasan secara detail tentang semua produk asuransi jiwa Prudential.
  • Melakukan analisa kebutuhan asuransi terhadap calon pemegang polis yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhannya.
  • Memberikan support pada pemegang polis dalam hal menjelaskan segala manfaat, menjawab pertanyaan hingga mengunjungi nasabah untuk menanggapi segala kebutuhan mereka.
  • Membantu proses administrasi klaim dan menjaga komunikasi yang baik dengan nasabah, agar nasabah merasa terlayani dengan baik.
  • Menjaga nama baik asuransi Prudential, sebagai asuransi yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik di dunia.

Baca juga: Elon Musk: Saya Akan Beli Coca-Cola dan Memasukkan Kokain Kembali

Di lain sisi, menjadi seorang agen asuransi Prudential tentu saja juga memberikan keuntungan tersendiri, di antaranya:

  • Sertifikasi untuk bisa menjual produk asuransi dari Prudential.
  • Mendapatkan support system pelatihan dari agensi MRT Eagles Favor.
  • Mendapatkan dukungan administrasi dari agensi MRT Eagles Favor.
  • Mengasah pengetahuan akan pengelolaan keuangan yang baik, terutama dalam hal perencanaan proteksi lewat asuransi.
  • Mendapatkan pelatihan pembentukan karakter sehingga menjadi orang yang lebih positif, bersemangat, percaya diri, dan memiliki visi misi akan masa depan.

Cara Menggunakan Aplikasi Web SFA Prudential Indonesia

SFA adalah produk inovasi milik Prudential yang berbentuk aplikasi berbasis web. Aplikasi tersebut dipakai untuk melakukan akses data nasabah Prudential dan pengecekan informasi mengenai produk-produk dan pelayanan dari asuransi Prudential.

Anda pun bisa mengunjungi halaman SFA Prudential via alamat sfa.prudential.co.id, yang sangat sesuai jika diakses via desktop. Di samping itu, Anda pun dapat melakukan akses via smartphone lewat tautan https://sfa.prudential.co.id/mobile/util/login.jsp.

Nantinya, di halaman web itu Anda bakal memperoleh informasi seperti berikut ini:

  • Download files: menu untuk opsi pengunduhan keperluan layanan nasabah
  • Raise: menu untuk mengetahui proposal yang tertunda dan melakukan akses data nasabah. Sub menu yang terdapat di sini adalah Production, Proposal list, Policy, Updated Contract, Client list, Reports, Income Earnings, dan Business Card.
  • SQS: menu untuk membuat ilustrasi polis yang bisa diperlihatkan kepada para calon nasabah. SQS ini sebenarnya ada yang sistemnya offline. Namun, bedanya, pada versi online, tidak perlu unduh dan memasang software SQS dan langsung dapat dipakai asalkan terkoneksi internet. Sementara itu, untuk versi offline, tidak memerlukan login berulang-ulang sebab versi online, setiap sekian menit, akan diminta untuk log in ulang.

Di samping itu, aplikasi ini pun dapat mengetahui tentang data-data nasabah, mulai dari status polis, ulang tahun nasabah, hingga jatuh tempo premi.

Cara Daftar Akun SFA Prudential

Ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendaftar akun SFA dari Prudential:

  • Mendownload formulir pendaftaran akun pada halaman web yang sudah dishare di atas.
  • Mengisi formulir dengan benar dan lengkap lalu kemudian mengirimkan formulir yang asli ke kantor Prudential secara langsung.
  • Nama agen, kode agen, kode kantor, alamat email harap dipastikan sudah diisikan.

Jika pengajuan diizinkan maka PIN SFA bakal dikirimkan ke alamat email yang digunakan atau isi sebelumnya dengan rentang waktu paling lambat 7 hari.

Cara Login ke Aplikasi Web SFA Prudential

Jika sudah memperoleh PIN SFA maka Anda sudah bisa login ke aplikasi itu. Inilah langkah dan cara log-in nya:

  • Silahkan kunjungi halaman situsnya di sfa.prudential.co.id
  • Masukkan kode login (kode agen) dan PIN yang telah diperoleh.
  • Isikan juga captcha (kode verifikasi keamanan) lalu pilih login
  • Setelah berhasil login maka Anda bisa melakukan beberapa akses informasi dan pelayanan pada akun agen tersebut.

Apabila Anda tidak bisa login ke aplikasi web SFA Prudential tersebut, hal itu bisa saja terjadi karena beberapa kesalahan ini:

  • Permasalahan pada koneksi internet
  • Anda tidak memiliki ID SFA disebabkan belum terdaftar sebagai agen Prudential
  • Anda salah dalam memasukkan ID SFA
  • PIN yang dimasukkan dalam proses login salah
  • PIN sudah kedaluwarsa dalam artian tidak login dalam waktu 3 bulan belakangan. Karena itu, sangat penting untuk seorang agen melakukan proses login

Baca juga: Harga Dogecoin Melonjak 28 Persen, Ternyata Hal Ini yang Jadi Pemicunya

Namun, kalau bukan merupakan satu dari hal-hal di atas maka silakan kontak pihak Prudential.

Cara Reset Password Login Akun SFA Prudential

Apabila Anda lupa PIN untuk bisa login ke SFA maka jangan khawatir sebab ikuti saja panduannya berikut ini:

  • Masuk ke situs sfa.prudential.co.id
  • Perhatikan pada form login, ada menu “Reset PIN Saya”, kemudian klik menu tersebut
  • Selanjutnya, akan muncul di jendela baru yang isinya kolom untuk pengisian Login Code, yakni kode agen milik Anda.
  • Setelah itu, akan muncul kolom yang memuat jawaban pertanyaan keamanan yang sesuai dengan jawaban yang pernah dibuat saat melakukan proses pendaftaran (Perlu diperhatikan bahwa pada saat proses pendaftaran agar jangan sembarangan memasukkan jawaban pertanyaan keamanan ini. Oleh karena itu, proses pengurusan lupa PIN cukup rumit jika Anda lupa akan jawaban pertanyaan ini.)
  • Apabila Anda tidak mengingat jawaban pertanyaan keamanan maka silakan untuk menghubungi alamat email [email protected] atau langsung mengontak leader Prudential Anda.

Sebagai informasi, proses reset PIN ini boleh dibilang cukup rumit jika Anda lupa jawaban pertanyaan keamanan. Maka dari itu, sebisa mungkin jangan lupa PIN maupun jawaban pertanyaan keamanan sehingga pekerjaan Anda tidak tertunda.

Manfaat Aplikasi Web SFA Prudential

Penting digarisbawahi bahwa inovasi di bidang teknologi seperti ini menunjukkan bahwa Prudential punya kredibilitas tinggi. Di samping itu, dari segi bisnis, SFA juga memberikan beragam manfaat berikut ini.

  1. Membantu sales force fokus pada tugas penting: aplikasi sales force ini membantu salesforce melakukan tugas administratif sehingga mereka bisa lebih fokus melakukan tugas yang dapat menghasilkan pendapatan. Misalnya, menelepon klien, melakukan meeting, atau mengatur strategi sales.
  2. Merampingkan proses sales dengan strategi terefektif: SFA membantu proses sales lebih efisien. Adapun tampilan Metode Kanban pada sistem bakal membantu tim sales memantau tiap tahapan pada proses sales yang tengah berlangsung.
  3. Membantu manajer mendapat insight terhadap efektivitas proses sales: aplikasi SFA Prudential Indonesia punya fitur pelaporan dan analisis yang bisa membantu tim sales melihat mana yang berhasil dan mana yang tidak. Hal itu bisa membantu dalam menyusun strategi sales yang lebih baik.

Baca juga: Bocoran Isi Pertemuan Elon Musk dan Luhut, Ternyata Bahas ‘Masa Depan’ RI

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE