27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

Shiba Inu Diisukan Burning Tahun 2024, Begini Mekanismenya

Shiba Inu diisukan burning benarkah demikian? Pada tahun 2024, ekosistem Shiba Inu (SHIB) mengambil langkah besar dengan mekanisme pembakaran tokennya. 

Langkah strategis Shiba Inu diisukan burning ini bertujuan untuk mengurangi pasokan beredar dari token SHIB, yang berpotensi meningkatkan nilainya dengan menciptakan kelangkaan. Perubahan menuju pembakaran, terkait Shiba Inu diisukan burning, otomatis menandai perkembangan penting dalam proyek Shiba Inu.

Dalam ulasan ini ini, kita akan mempelajari tentang mekanisme pembakaran Shiba Inu dan mencerminkan komitmen terhadap inovasi serta upaya komunitas untuk menjaga relevansi token ini di pasar cryptocurrency. Berikut ini ulasan selengkapnya terkait Shiba Inu diisukan burning.

Shiba Inu Diisukan Burning

Sebelumnya, terkait Shiba Inu diisukan burning, ada diskusi tentang peningkatan pembakaran token Shiba Inu di tahun 2024. Ini merupakan kelanjutan dari tren yang sudah ada  dan diharapkan bisa mendorong kenaikan harga.

Baca juga: Harga Shiba Inu Pertengahan Maret 2024 dan Prediksi hingga Akhir Tahun

Shiba Inu Diisukan Burning

Beberapa sumber pun membahas bagaimana pembakaran token bertujuan mengurangi jumlah SHIB yang beredar.  Dengan berkurangnya suplai, harga token yang tersisa berpotensi meningkat.

Meskipun begitu, penting untuk dicatat bahwa sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari tim Shiba Inu  mengenai rencana detail pembakaran di tahun 2024.  Sebaiknya Anda terus mengikuti perkembangan terbaru dan melakukan riset mandiri sebelum mengambil keputusan investasi.

Bagaimana Mekanisme Pembakaran SHIB Bekerja pada Tahun 2024?

Mekanisme pembakaran Shiba Inu (SHIB) membantu menghapus secara permanen sebagian pasokan beredar token SHIB dari pasar, sehingga mengurangi pasokan total dan berpotensi meningkatkan kelangkaan serta nilai dari token yang tersisa.

Mekanisme ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas yang membantu berbagai cryptocurrency mengelola pasokan, menstabilkan atau meningkatkan harga token, dan melibatkan komunitas.

Berikut adalah bagaimana mekanisme pembakaran SHIB bekerja secara detail:

1. Pembakaran manual

Siapapun dalam komunitas, termasuk tim pengembangan inti, dapat memulai pembakaran manual dengan mengirimkan token SHIB ke alamat dompet tertentu yang dikenal sebagai alamat pembakaran. Setelah dikirimkan, pengguna tidak dapat mengambil kembali token tersebut, sehingga secara efektif menghapus sejumlah SHIB dari sirkulasi sebagai tindakan yang disengaja.

Transparansi teknologi blockchain memungkinkan transaksi ini diverifikasi oleh siapa pun, memastikan bahwa token yang dibakar secara permanen tidak dapat diakses lagi.

Dapatkan wawasan tentang gerakan strategis dari “paus” Shiba Inu yang telah mengumpulkan triliunan SHIB, dan telusuri dampak potensialnya terhadap dinamika pasar token tersebut.

2. Pembakaran otomatis melalui Shibarium

Pada tahun 2024, ekosistem SHIB menggabungkan pembakaran otomatis melalui solusi Layer-2-nya, Shibarium. Shibarium dapat meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi biaya, memberikan infrastruktur yang lebih dapat diskalakan untuk SHIB dan proyek terkait.

Ini adalah mekanisme pembakaran otomatis yang menggunakan sebagian biaya transaksi sebagai bahan bakar untuk pembakaran. Selain itu, proses ini diharapkan menjadi lebih sistematis dan berkelanjutan, berkontribusi pada pengurangan yang stabil dalam pasokan beredar SHIB.

3. Pembakaran yang dimulai oleh komunitas dan proyek

Komunitas SHIB dan berbagai proyek dalam ekosistem juga berpartisipasi dalam proses pembakaran. Ini dapat mengambil berbagai bentuk, seperti:

  • Acara pembakaran komunitas: Anggota komunitas mengorganisir acara di mana peserta secara kolektif membakar token SHIB mereka. Mereka mengirimkan token tersebut ke alamat pembakaran.
  • Sebagian dari biaya transaksi: Beberapa proyek atau layanan dalam ekosistem Shiba Inu mengalokasikan sebagian dari biaya transaksi atau keuntungan mereka untuk membeli token SHIB dan membakarnya.
  • Mekanisme pembakaran khusus: Inisiatif atau platform memperkenalkan metode inovatif untuk membakar SHIB, termasuk pembakaran yang terintegrasi ke dalam permainan, penjualan merchandise, atau proyek NFT. Dalam kegiatan tersebut, sebagian dari pendapatan atau interaksi mengarah pada pembakaran token SHIB.

Portal Pembakaran SHIB

Portal Pembakaran Shiba Inu, diluncurkan pada bulan April 2022, dirancang untuk mengurangi pasokan besar token SHIB dengan memungkinkan pemegangnya membakar token mereka. Sebagai imbalan atas pembakaran SHIB, investor menerima imbalan dalam bentuk token lain yang menghasilkan hasil. Selain itu, inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi pasokan beredar, yang berpotensi meningkatkan kelangkaan dan nilai token.

Sejauh ini, lebih dari 20 miliar token SHIB telah dibakar menggunakan portal pembakaran SHIB. Selain itu, tingkat pembakaran ditentukan oleh komunitas, tanpa jadwal yang tetap, dan telah berdampak signifikan pada kapitalisasi pasar dan harga token.

Baca juga: Membahas Potensi Crypto Shiba Inu di Tahun 2024: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Shiba Inu Diisukan Burning

Gambaran Umum Acara Pembakaran SHIB yang Menonjol untuk Tahun 2024

Pada tahun 2024, ekosistem Shiba Inu (SHIB) telah merancang beberapa acara pembakaran dan inisiatif yang signifikan untuk mengurangi pasokan beredar token SHIB, yang berpotensi meningkatkan nilai dan kelangkaannya. Berikut adalah gambaran singkat tentang inisiatif utama:

1. Rekor Pembakaran

Pada tahun 2023, terjadi pembakaran sebanyak 76,4 miliar token SHIB, dengan partisipasi aktif dari komunitas dan pengembang. Pengembang memberikan kontribusi yang signifikan dengan mentransfer lebih dari 36 miliar SHIB dari biaya transaksi Shibarium ke alamat yang tidak dapat dihabiskan, menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengurangi token SHIB yang tersedia dan menciptakan kelangkaan.

2. Acara Pembakaran dan Struktur Biaya Shibarium

Shibarium telah menerapkan mekanisme yang menggunakan 70% dari biaya dasar untuk menghapus token SHIB dari sirkulasi secara permanen. Proses pembakaran diaktifkan setelah jaringan mengumpulkan $25.000 dalam biaya transaksi dari pengguna, yang berkontribusi secara signifikan pada pengurangan pasokan beredar SHIB.

Meskipun jumlah token SHIB yang akan dibakar tidak ditentukan secara spesifik, komunitas optimis tentang potensi dampak positifnya terhadap harga token.

3. Target Pembakaran 10 Triliun SHIB

Ada rencana untuk melakukan pembakaran konsisten sebanyak 10 triliun token Shiba Inu per bulan. Meskipun pembakaran token saja tidak menjamin lonjakan harga, kombinasi antara pembakaran yang meningkat dan adopsi ekosistem dapat mendorong nilai SHIB.

Selain itu, pengembang utama, Shytoshi Kusama, menekankan pentingnya kedua elemen tersebut untuk mencapai kenaikan harga.

Implikasi Jangka Panjang dari Pembakaran SHIB

Meskipun pembakaran dapat berdampak positif pada harga dan keterlibatan komunitas dalam jangka pendek, mereka juga menimbulkan pertanyaan tentang keberlanjutan jangka panjang dan proposisi nilai intrinsik dari token tersebut. Lebih jauh lagi, agar pembakaran memiliki efek positif yang berkelanjutan, mereka sering perlu menjadi bagian dari strategi yang lebih luas yang mencakup utilitas, adopsi, dan pengembangan ekosistem.

Nilai jangka panjang dari SHIB, seperti halnya cryptocurrency lainnya, pada akhirnya bergantung pada utilitasnya, adopsi, dan seberapa luas ekosistemnya. Pembakaran dapat berkontribusi pada narasi positif. Namun, tanpa kasus penggunaan yang substansial dan adopsi yang luas, dampaknya menjadi terbatas seiring waktu.

Shiba Inu Diisukan Burning

Penutup

Demikianlah ulasan terkait Shiba Inu diisukan burning yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Prediksi Harga Shiba Inu Coin Tahun 2024: Antara Harapan dan Realita

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE