33.8 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Shiba Inu Rebound 40% meski Penjualan Besar oleh Whales SHIB

Shiba Inu (SHIB) memulai sesi mingguan barunya di zona hijau karena melanjutkan pergerakan retracement bullish dari terendah minggu lalu di $0,00002058.

Dikutip dari cointelegraph.com, Harga SHIB mencatat tertinggi intraday $0,00002907 pada 11 Oktober, menghasilkan lebih dari 40% pengembalian dari tren rebound yang sedang berlangsung.

Dengan begitu, cryptocurrency meme yang terinspirasi Dogecoin ini mengamati kenaikan yang diperpanjang menuju level resistensi teknis di dekat $0,00002978.

Reli Diperpanjang ke Depan?

Grafik Shiba Inu pun menunjukkan niat pedagang untuk mengakumulasi token SHIB saat harganya menguji rata-rata pergerakan eksponensial 20-4H (EMA 20-4H; gelombang hijau) sebagai dukungan.

Contoh, cryptocurrency jatuh lebih dari 40% pada 7 Oktober sebab alamat Shiba Inu senilai 1 juta-10 juta SHIB membuang lebih dari 31 miliar token, yang terbesar dalam enam bulan, sebagaimana data Santiment. Akan tetapi, harga pulih lantaran pedagang mulai mengumpulkan token SHIB di dekat EMA 20-4H.

Di samping itu, retracement Shiba Inu yang tengah berlangsung mengambil isyarat dari potensi korelasi antara dump alamat SHIB 1 juta–10 juta dan harganya. Menurut catatan Santiment, harga Shiba Inu rebound setiap kali setelah jutawan SHIB membuang kepemilikan mereka. Hal itu menunjukkan niat pedagang mikro untuk menyerap aksi jual besar-besaran.

Bulan Sentimen Ritel

Adapun retracement bullish di pasar SHIB bertepatan dengan meningkatnya jumlah kueri internet untuk kata kunci “Shiba Inu,” menurut Google Trends. Data web menunjukkan kenaikan tren Shiba Inu di Amerika Serikat pada jangka waktu bunga 12 bulan, yang menandakan minat ritel yang meningkat.

Pada 92, tren mendekati skor popularitas puncak 100, terakhir tampak pada minggu kedua bulan Mei. Hal itu menunjukkan bahwa semakin banyak pengguna internet yang mencari informasi tentang Shiba Inu.

Meski begitu, kueri internet untuk kata kunci “cara membeli Shiba Inu” ternyata hanya 18 pada periode yang sama. Akan tetapi, ketimbang minggu sebelumnya, bunga melonjak 260%.

Kisah Dua Indikator

Ditilik dari sisi teknis, langkah rebound terbaru SHIB terlihat sudah membatalkan pengaturan bearish yang dibahas Cointelegraph pada salah satu liputannya sebelumnya. Secara khusus, harga SHIB menembus bullish dari pola segitiga menurun yang sebaliknya turun karena ditutup di atas garis tren atas struktur dengan kenaikan volume perdagangan.

Sementara penembusan masih menunggu konfirmasi, hal ini sudah mendorong prospek kelanjutan bullish. Alasan untuk kenaikan yang diperpanjang adalah makeshift bull pennant, yang biasanya membuat harga lebih tinggi sebanyak ketinggian pergerakan naik sebelumnya.

Artinya, penembusan SHIB di atas pola makeshift bull pennant bisa mengirim harganya ke $0,00004713. Di sisi lain, apabila harga tergelincir kembali ke dalam kisaran panji, hal ini akan berisiko mengaktifkan kembali pengaturan segitiga turun.

Dengan begitu, SHIB mungkin mengincar koreksi menuju $0,00002195, diikuti oleh pergerakan breakout negatif menuju $0,00001000.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU